Membuat Acara Bridal Shower Lebih Personal

By Friska R. on under How To

Beberapa waktu lalu, saya dan seorang teman membuat sebuah acara bridal shower. Acara tersebut memang bisa disebut sedikit dadakan karena kami memutuskan acara tersebut sangat last minute. The more the merrier, begitulah prinsip kami, sehingga kami mengundang beberapa teman lainnya dari si bride-to-be (padahal kami tidak terlalu kenal dengan mereka!). Karena waktunya yang sudah mepet dan kami sibuk dengan urusan masing-masing, maka kami memutuskan untuk menggunakan warna pink sebagai warna utama dari dekorasi kami.

Di hari H acara tersebut, saya dan teman pun menyadari bahwa kami tidak memberikan effort yang cukup besar pada acara ini. Mengundang lebih banyak orang bukan berarti acaranya akan semakin meriah. Yang terjadi pada kami malah sebaliknya, beberapa orang terlihat canggung karena belum terlalu mengenal satu sama lain. Dekorasi yang ada juga jadi ala kadarnya karena kami tidak memikirkan konsepnya sedari awal. Selain itu, unsur personal juga tidak ada sama sekali di acara tersebut. Berdasarkan pengalaman “buruk” tadi, maka saya akan membagi tips-tips agar kamu tidak melakukan kesalahan yang sama ya!

1. Pilihlah Teman yang Sudah Saling Kenal

Menurut saya, hal ini adalah hal yang paling utama dalam sebuah bridal shower. Sebaiknya orang-orang yang diundang sudah harus mengenal satu sama lain sehingga tidak ada rasa canggung ketika acara bridal shower tersebut. Tidak ada salahnya apabila kamu ingin menggabungkan acaranya, tetapi pastikan bahwa acara yang kamu kemas membuat mereka saling berinteraksi ya.

2. Dekorasi dan Temanya

Tema dari acara bridal shower juga harus dipikirkan dengan baik agar memberikan kesan bagi si bride-to-be-nya. Biasanya tema yang dipilih berdasarkan dari warna kesukaan si bride atau karakter film favorit-nya. Kamu harus ingat lho bahwa tidak semua orang suka dengan warna pink. Untuk dekorasinya sendiri, kamu bisa menyewa jasa party planner apabila tidak ingin repot. Tetapi apabila kamu ingin mendekorasi-nya sendiri, kamu harus sudah menentukan konsep dan pembagian kerja dengan teman-teman yang lain ya!

3. Berikan Hadiah yang Personalized

Selain mengadakan acara bridal shower, biasanya kamu dan teman-teman juga akan memberikan hadiah kepada si calon pengantin. Untuk memberikan kesan yang personal, ada bagusnya jika kamu dan teman-teman memberikan sesuatu yang dibuat secara handmade. Beberapa saran dari kami adalah lukisan karikatur kalian bersama atau sesuatu yang bisa dipajang di kediaman si bride-to-be.

Hal yang paling penting dalam mengadakan acara bridal shower adalah bagaimana membuat acara tersebut tidak terlupakan bagi si bride-to-be. Oleh karena itu, buatlah acara bridal shower dengan sentuhan personal dan sesuai dengan kepribadian si calon pengantin ya!