Membuat Cincin Kawin Lebih Personal

By NSCHY on under How To, Wedding Ring

Dari dulu hingga sekarang, cincin masih merupakan tanda ikatan, seperti lagu Beyonce “if you like it you should put a ring on it”, cinta kalian juga diikat dengan sebuah tanda, yaitu cincin.

Meskipun kecil, makna dan juga niat dibalik pemberian cincin itu sangat dalam dan juga penuh dengan arti lho. Mulai dari merupakan pertanda permulaan hidup baru, menjalin sebuah rumah tangga, dan juga pertanda bahwa kamu sudah resmi ada yang punya.

Bagaimanapun bentuknya, umumnya cincin pernikahan selalu mengukirkan sesuatu yang merepresentasikan pasangan tersebut. Umumnya diukir dengan inisial atau nama lengkap pasangan. Untuk yang anti mainstream, yuk cek beberapa ide untuk mengcustom cincin pernikahanmu sendiri!

1. Tanggal terpenting

Lazimnya, tanggal pernikahan selalu teringat karena menjadi momen terbahagia dalam hidup. Namun, pernikahanmu nggak tiba-tiba terjadi begitu saja, pasti ada banyak momen diantara kalian sebelumnya yang mengarahkan kalian hingga ke pernikahan. Waktu pertama kali bertemu, tanggal pertama kali ngedate, tanggal melamar personal, tanggal kedua keluarga kalian bertemu juga merupakan hal yang patut diingat selalu dengan mengukirkannya di cincin. Jadi setiap melihat cincin pernikahanmu, kamu teringat bagaimana jalan yang menuntun kalian ke pernikahan.

2. Panggilan sayang

Entah itu “Love of my life”, “sleepy head”, “baby balabala”, atau apapun panggilan kesayanganmu untuk sang kekasih, bercerita juga untuk diukir di dalam cincin pernikahanmu. Jadi setiap kamu melihat ke cincin pernikahan, kamu akan selalu teringat betapa lucu, menggemaskan dan juga merindukan tingkah pasanganmu itu.

3. Tempat bertemu

Tempat pertemuan kalian menjadi salah satu saksi yang menuntun kalian hingga ke pernikahan, lho. Jadi nggak ada salahnya untuk memberikan penghargaan ke tempat spesial tersebut untuk diukirkan di cincin pernikahanmu, bisa jadi “school canteen I’m in love”, atau “library I’m in love”, atau “Facebook I’m in love.”. Dengan begitu, kamu akan selalu teringat bagaimana indahnya kalian saat pertama kali bertemu.

4. Kode rahasia

Umumnya, para pasangan mempunyai kodenya masing-masing, untuk menertawakan sesuatu atau untuk mengingat sesuatu. Misalnya, seperti di film The Fault in Our Stars dengan kata-kata “Okay? Okay.” Atau bisa juga kata-kata candaan kalian berdua maupun ungkapan cinta khas kalian yang sering dilontarkan.

5. Janji

Supaya janjimu abadi dan teringat selalu, coba utarakan janji tersebut dan ukirkan di cincin pernikahanmu. Mengukirkan janji di cincin pernikahan juga merupakan salah satu tanda keseriusan kamu dalam hubungan dan juga keseriusan dalam menepati janji hidupmu.

Bukan hanya pernikahannya saja yang penting, tapi cerita yang mengarahkan kalian hingga bersedia untuk membangun rumah tangga bersama merupakan jalan utama yang penting dan patut diingat.

×