Membuat Mama Terkesan Di Hari Pernikahan Kamu

Dulu ketika mempersiapkan pernikahan, ada saja bahan untuk berdebat dan ribut kecil dengan mama saya. Ternyata saya tidak sendirian, teman – teman saya pun mengalaminya. Hubungan dengan mama memanas ketika tegang menyiapkan berbagai hal. Teman saya menangis meraung – raung ketika mamanya memohon agar ia mau dirias dengan paes, sedangkan dirinya tidak ingin dahinya yang dirasa terlalu lebar itu dipertontonkan. Ternyata, saat dia menuruti mamanya, dia justru tampil beda dan sangat cantik di hari pernikahannya. Lain lagi dengan teman saya yang ngotot pernikahan dengan konsep outdoor. Si mama memberi saran agar dirinya juga membuat plan B apabila cuaca tidak bersahabat. Awalnya ia sempat ribut kecil dengan sang mama akan hal ini, namun syukur karena patuh sama mama, acara pernikahannya terselamatkan karena benar saja hujan deras turun di tengah acara. Sudah menjadi rahasia umum bahwa menjelang pernikahan kita jadi lebih sering berbeda pendapat dengan mama. Tidak jarang kita sampai berani membantah dan berbicara agak keras dengan mama. Padahal ketika selesai akad nikah atau pemberkatan, lalu dilanjutkan dengan prosesi sungkeman atau meminta restu kepada orangtua, bisa dipastikan satu kotak tissue pun tak akan cukup untuk menyeka air mata kita.

Sedari kecil kita bersama dengan Mama. Mama yang selalu ada untuk kita apapun kesusahan kita. Beliau yang rela bertaruh nyawa ketika menghantarkan kita ke dunia ini. Menyusui kita tanpa kenal lelah. Mengajarkan kita berjalan, berbicara dan berbagai kemampuan lainnya. Sampai besar pun kita masih saja merepotkan mama untuk berbagai macam kebutuhan kita. Sudah sepatutnya mama diberikan credit di hari pernikahan kita sebagai balasan untuk segala kebaikannya semasa kita hidup.

Jika selama ini papa mendapatkan kehormatan untuk berjalan mendampingi kita ke altar dan ada sesi untuk berdansa dengan Papa, lalu bagaimana cara untuk membuat Mama terkesan di hari pernikahan kita. Berikut 5 cara yang bisa kamu lakukan. Psst! Rahasiakan hal ini dari si mama agar menjadi kejutan untuk mama.

1. Siapkan Yang Terbaik Untuk Mama

Di hari spesial ini, bukan hanya kamu yang harus tampil cantik. Mama juga harus diberikan yang terbaik di hari spesialnya, mulai dari ujung rambut sampai ujung kaki. Jangan sampai lupa untuk memberi pesan kepada fotografer kamu agar mengadakan sesi foto khusus untuk mama dan mem-capture setiap momen yang mama ciptakan baik itu gelak tawa maupun air mata bahagianya.

2. Dansa Bersama Mama

Jangan hanya dengan papa saja. Setelah berdansa dengan papa, kamu bisa ajak mama kamu untuk berdansa dengan kamu. Dalam setiap gerakan, kamu akan merasakan kembali bagaimana rasanya dulu saat kamu masih kecil dan digendong serta dibuai oleh mama.

3. Tampilkan Video Untuk Mama

Sebelum menikah, sempatkan diri kamu untuk mengumpulkan foto – foto dan video berdua mama. Buatlah video sebagai wujud rasa terima kasih kamu kepada mama. Buka kembali album – album foto kamu semasa kecil bersama si mama sampai kepada saat menjelang pernikahan. Jangan lupa sisipkan backsound lagu yang menyentuh hati mama.

4. Bernyanyi Bersama Suami Untuk Kedua Mama

Berikan kejutan untuk mama dan mama mertua kamu dengan aksi dari kalian berdua. Tidak perlu minder jika kamu merasa tidak memiliki suara merdu seperti jebolan ajang menyanyi. Yang terpenting adalah menyanyikannya dengan tulus seperti kamu sedang berbicara dengan mama kamu. A Song For Mama dari Boyz 2 Men pasti sanggup membuatnya terkesan. Hati – hati jangan sampai kamu tersedak karena isak tangis ya, hihihi.

5. Memakai Barang Kepunyaan Mama

Jika Mama masih menyimpan kebaya, dress, perhiasan atau aksesoris saat ia menikah dulu, tidak ada salahnya kamu memakainya kembali pada saat pernikahan kamu. Mama pasti akan sangat bahagia dan terharu karena mengingat masa indahnya dahulu dan menyadari ia baru saja mengantarkan anak perempuannya ke pernikahan seperti yang dulu pernah ia rasakan.

Mama adalah orang paling penting dalam hidup kita. Sudah sepantasnya ia mendapatkan hal yang spesial setelah mengantarkan kita ke jenjang pernikahan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *