Membuat Wedding Hashtag yang Lucu dan Mudah Diingat

By arinda.p on under How To

Jaman sekarang rasanya nggak afdol kalau tidak ada hashtag pernikahan. Jenis wedding hashtag sekarang pun semakin bermacam-macam jenisnya, ada yang hanya menggabungkan nama kedua mempelai dan ada juga yang sangat complicated hingga para tamu sering salah menuliskan hashtag tersebut. Untuk membantu kamu membuat hashtag pernikahan tersebut, hari ini kami memberikan 6 tips membuat wedding hashtag yang kreatif!

  1. Gunakan nama belakang suami
    Kalau kamu berencana untuk menggunakan nama belakang suami nantinya, mengapa tidak sudah mulai untuk mengenalkan nama belakang suami mu ini pada saat pernikahan? Contoh: #WijayaWedding atau #LubisMarriage
  1. Play with rhymes
    Nah, disini kamu harus pintar-pintar mencari kata-kata yang berhubungan dengan pernikahan yang ber-rima dengan nama kamu atau pasangan. Contoh: #SitaPanduSayIDo. Lucu Kan?
  1. Ask help from machine
    This is the last resort kalau kamu merasa kurang kreatif dalam membuat hashtag pernikahan. Yes, nggak ada salahnya untuk meminta bantuan dari berbagai sumber online yang bisa membantu kamu generate hashtag pernikahan. Salah satu yang kami suka adalah wedding hashtag generator dari wedding wire ini!
  1. Gunakan kapitalisasi dengan benar
    Untuk menghindari kesalahan pembacaan hashtag, akan lebih baik jika kamu menggunakan kapitalisasi dengan benar. Misalkan saja, #randyabelalways tentu akan lebih sulit dibaca dibandingkan #RandyAbelAlways. Jadi make sure untuk selalu menggunakan kapitalisasi dengan benar.
  1.  Check and re-check
    Ya, selalu check dan re-check apakah hashtag ini sudah pernah digunakan sebelumnya. Jangan sampai ternyata sudah ada yang menggunakan wedding hashtag ini. Selain itu, supaya kamu lebih yakin bahwa wedding hashtag ini sudah sesuai dengan kepribadian kamu dan nggak norak, nggak ada salahnya kamu meminta opini kepada teman dekat mu. Just to make sure!
  1. Keep it simple
    Pastikan wedding hashtag yang kamu gunakan memang simple sehingga mudah diingat. Tapi jangan terlalu simple juga seperti hanya menggunakan nama sehingga para tamu bingung mana urutan nama yang benar. Seperti pada pernikahan ku kemarin, aku menggunakan hashtag #IndaDani. Tapi mungkin karena nama kami yang terlalu mirip dan juga kurang memorable, ada beberapa tamu yang justru menuliskan #DaniInda.

Nah, kira-kira sudah terpikirkah apa hashtag pernikahan mu nanti? Atau kalau kamu sudah menikah, apa sih hashtag pernikahan mu kemarin? Share yuk dibawah!

×