Memilih Makanan Catering Untuk Pernikahan (Part 1)

By Rizky on under How To

Dalam setiap pesta pernikahan, salah satu hal yang selalu menjadi bahan perbincangan oleh para tamu adalah makanan. Ya, makanan sebagai sajian yang dipersiapkan untuk tamu memang harus dapat memuaskan mereka. Oleh sebab itu, kami memiliki tips memilih makanan catering untuk pernikahan kamu yang dapat diterapkan olehmu.

Tapi terkadang karena sudah terlalu repot dengan urusan lainnya para brides-to-be akan cenderung melupakan pemilihan menu catering dan menjadikannya prioritas akhir. Padahal, seharusnya menu makanan benar-benar dicermati agar tidak membuat para tamu kecewa saat datang ke pesta pernikahan.

Ada beberapa hal yang bisa dicatat untuk pertimbangan dalam memilih menu makanan:

1.  Sesuaikan dengan tema pernikahan

Seperti yang sering The Bride Dept sampaikan, segala sesuatunya dalam pesta pernikahan harus lah selaras dan sejalan dengan tema dan konsep acara. Begitu pula dengan pemilihan menu makanan.

Apabila pesta pernikahanmu bertemakan tradisional, sebaiknya pilihlah menu-menu yang menunjang seperti masakan Indonesia atau daerah. Kalau kamu bosan dengan menu tradisional, bisa diimbangi dengan menambah beberapa makanan yang lebih internasional sedikit namun masih akrab di lidah Indonesia seperti cream soup, atau makanan internasional yang diberi twist lokal seperti bistik Jawa.

2. Perbanyak booth daripada buffet

Berdasarkan pengamatan The Bride Dept, umumnya para tamu lebih senang mencicipi one-dish meal atau makanan satuan seperti yang biasa disajikan dalam booth atau gubuk daripada menu prasmanan di buffet. Untuk itu, coba lah untuk lebih memberikan variasi makanan di booth dan tidak mengalokasikan makanan terlalu banyak untuk buffet.

3. Makanan yang mudah dimakan

Para tamu wanita dengan tas biasanya akan sedikit kerepotan saat makan. Siasati masalah ini dengan memilih makanan-makanan yang lebih mudah dimakan dengan menggunakan satu tangan. Hindari jenis makanan yang memerlukan extra effort untuk memakannya seperti ribs yang harus dipisahkan tulangnya atau ikan yang harus dibersihkan dari duri-duri kecil.

4. Makan ringan untuk anak-anak

Biasanya tamu anak-anak akan sedikit rewel dalam memilih makanan karena umumnya makanan yang tersedia adalah menu bagi tamu dewasa. Untuk itu, alokasikan setidaknya satu booth yang menyediakan makanan ringan untuk anak-anak seperti kue-kue atau pudding.

×