Mempersiapkan Kulit Cantik dan Bersih Menjelang Pernikahan

By Pravita Hapsari on under Beauty Tips, How To

Mempersiapkan Kulit Cantik dan Bersih Menjelang Pernikahan

Sibuk mengurus segala macam persiapan menjelang pernikahan, jangan sampai membuat kamu lupa untuk mengurus diri sendiri ya, terutama kulitmu. Para calon pengantin pasti ingin tampil sempurna dan cantik di hari pernikahannya nanti. Untuk mendapatkan kulit yang cantik, calon pengantin juga harus melakukan berbagai perawatan kulit yang tidak bisa didapatkan dengan instan. Nah, kali ini The Bride Dept ingin membahas apa saja perawatan kulit yang dapat dilakukan oleh para calon pengantin menjelang pernikahan, sebagai berikut:

1. Pahami perawatan yang cocok dengan jenis kulit

Setiap orang memiliki jenis kulit yang berbeda sehingga akan berbeda juga perawatan kulitnya. Kamu harus mengenal jenis dan masalah kulit agar mendapatkan hasil yang diinginkan. Atau bila perlu kunjungi dermatologist beberapa bulan sebelum hari H. Dengan mengunjungi dermatologist, kamu bisa berkonsultasi dan melakukan perawatan kulit sesuai dengan estimasi waktu pernikahanmu. Sehingga saat hari H kamu telah selesai dengan perawatan kulit dan tidak menyisakan bekas treatment yang kentara pada kulitmu.

2. Exfoliate secara rutin

Beraktivitas setiap hari membuat kulit mudah terkena polusi, debu, dan terpapar sinar matahari. Membersihkan muka saja rasanya tidak cukup untuk menghilangkan semua kotoran yang menempel dikulit. Untuk itu, tambahkan step exfoliate dalam rangkaian perawatan wajahmu setelah beraktivitas. Langkahnya, setelah dibersihkan dengan sabun, lanjutkan exfoliate kulit wajah dan tubuh dengan scrubminimal 2 kali seminggu dan dilakukan secara rutin untuk hasil maksimal.

3. Gunakan pelembab sebagai penyeimbang exfoliate

Setelah kulit dibersihkan dengan scrub, kamu bisa menyeimbangkan dan mengembalikan kandungan alami kulit dengan pelembab atau moisturizer. Pilih produk yang sesuai dan cocok untuk mengatasi masalah kulitmu. Pelembab dapat menjaga kulit tetap terhidrasi, serta mengunci kandungan alami pada lapisan kulit dalam.

4. Relaksasi wajah dengan masker

Setelah terpapar sinar matahari serta polusi dan melakukan perawatan kulit yang intensif setiap hari, kulitmu butuh mendapatkan rileksasi. Caranya cukup simpel, kamu bisa menggunakan masker terutama sheetmask yang sesuai dengan jenis dan masalah kulitmu. Masker dapat mengunci produk skincare yang kamu gunakan sebelumnya agar dapat bekerja dengan optimal. Tak hanya bernutrisi bagi kulit, dengan pijatan ringan saat mengaplikasikan masker, kamu juga dapat merileksasi tubuh dan pikiran yang penat karena mempersiapkan pernikahan!

5. Merawat bekas luka

http://bit.ly/GC-Dermatix-BrideDept

Melakukan aktivitas sehari-hari kadang dapat menimbulkan luka yang meninggalkan bekas. Nah kamu nggak mau kan bekas luka itu mengganggu penampilan kulitmu?

Bekas luka ini memang muncul secara alami, semakin serius luka yang dialami, maka akan semakin lama pula proses pemudarannya. Meski terlihat seperti hal yang sepele, adanya bekas luka akan mempengaruhi kepercayaan diri seseorang.

Para calon pengantin pasti sudah mempersiapkan wedding gown atau kebaya yang cantik, dan akan lebih percaya diri menggunakan busana tersebut apabila tidak terdapat bekas luka pada kulit. Untuk mendapatkan tampilan kulit minim bekas luka, kamu bisa merawat bekas lukamu dengan tidak setengah-setengah menggunakan Dermatix Ultra, gel untuk perawatan bekas luka yang teruji secara klinis memudarkan bekas luka hingga 80%.

Dermatix Ultra berfungsi untuk membantu meratakan, menghaluskan, dan memudarkan bekas luka menonjol dan menghitam, serta sangat efektif untuk bekas luka dibawah 2 tahun. Dermatix Ultra dapat digunakan untuk bekas luka yang disebabkan oleh operasi, terbakar ringan seperti terkena catokan, terkena knalpot, terkena percikan minyak goreng, tergores, dan digigit serangga.

Nah, sekarang kamu tidak perlu khawatir dengan bekas luka yang ada di tubuh kamu! Dengan menggunakan Dermatix Ultra, kulit pun akan terlihat cantik dan minim bekas luka.

So, good luck with your wedding, bride and groom to be!

×