Menghadapi pertanyaan Kapan nikah?

By arinda.p on under How To, Relationship

menghadapi pertanyaan "kapan nikah?"

Tanpa terasa, Idul Fitri tinggal 1 hari lagi. Selain adanya banyak makanan khas Idul Fitri yang sangat lezat seperti ketupat, rendang, opor dan kue kering, biasanya ada satu hal juga yang tak pernah terlewatkan setiap Idul Fitri, apalagi untuk para perempuan di umur pertengahan 20an seperti kita ini yaitu Kapan nikah? Yes yes yes, familiar with that? Untuk sebagian orang mungkin pertanyaan ini biasa saja, tapi untuk sebagian lainnya pertanyaan ini bisa jadi sangat mengganggu. Nah, hari ini kami akan berbagi cara supaya kamu nggak kelimpungan lagi kalau ditanya pertanyaan  Kapan nikah? tersebut!

1. Throw a joke back at them

Kamu bisa membalasnya dengan “Hm, masih nunggu dilamar Orlando Bloom nih!” atau bisa seperti “Tunggu jubir gue dateng ya nanti baru dijawab! Hehe” Nah, hal ini sebenarnya paling aman dilakukan karena dijamin tidak akan menyakiti hati siapapun dan justru malah bisa membuat suasana menjadi cair. Tapi make sure jawaban kamu tidak terdengar sarkastik ya! Make sure juga kamu menjawabnya dengan senyuman dan bukan muka sinis!

2. Mengalihkan pembicaraan

Balaslah dengan senyuman dan tawa terbaikmu lalu alihkan pembicaraan. Hal itu bisa kamu lakukan dengan seperti ini “Hahaha.. Eh sudah makan kastengel yang ada di meja belum? Enak lho!” Ya, konsekuensinya kamu bisa dikira agak aneh sih. Tapi ya sudah lah, orang yang bertanya pertanyaan ini juga biasanya kan saudara jauh yang bertemu setahun sekali, jadi nggak perlu terlalu dipikirkan!

3. Bertanya balik

Hal ini bisa kamu lakukan jika yang bertanya adalah orang yang sebaya dengan kamu misalkan sepupu atau saudara jauh. Ya, kamu bisa bertanya balik “Kamu sendiri kapan?” Hehe. Biar dia merasakan juga kalau pertanyaan ini memang annoying.

4. Menodong balik minta dijodohkan

Sehabis ditanya, kamu bisa membalas dengan justru menodong minta dijodohkan! “Nah, baru mau minta dijodohin! Ada nggak kenalan yang oke, pintar, mapan, ganteng buat ku?” Syukur-syukur kan ada beneran ternyata kenalan mereka yang sesuai dengan kriteria mu! Nggak jarang jawaban ini bisa membawa kamu ke keberuntungan bertemu jodoh lho!

5. Menjawab dengan jujur

Kalau kamu merasa comfortable dengan menjawab jujur, just do it! “Iyah belum tahu nih kapan. Soalnya gimana ya, belum siap persiapan financial-nya!” Siapa tahu mereka bisa memberikan solusi untuk masalah kamu kan?

Nah, menurut kamu sendiri jawaban mana yang paling ampuh untuk pertanyaan sakti ini? Atau kamu juga ada masukkan lainnya untuk menghadapi pertanyaan “Kapan nikah?” ini? Share ya di comment dibawah!

×