Menstruasi di Hari Pernikahan

By Rebebekka on under How To

Banyak pertimbangan ketika memutuskan untuk memilih hari pernikahan. Hari baik, cuaca dan ketersediaan gedung pernikahan biasanya menjadi bahan pertimbangan yang paling diutamakan. Namun ada satu hal yang juga harus dipertimbangkan ketika memutuskan hari H, yaitu masa period CPW. Melewati hari besar dalam keadaan menstruasi tentu tidak sebebas saat sedang dalam keadaan “bersih”.

Jika kamu mengalami menstruasi di hari pernikahan, cobalah untuk membuat diri kamu senyaman mungkin. Mungkin ada beberapa cara seperti meminum pil penunda menstruasi, ada beberapa juga yang menggunakan tampon. Tetapi sebenarnya penggunaan tampon itu sedikit tricky lho, jika kamu belum pernah maka saya tidak menyarankan lho! Aku juga tidak menyarankan kamu untuk meminum air yang banyak-banyak, supaya jangan bolak-balik ke kamar mandi.

Tetapi akan ada satu hal yang pasti terlewatkan akibat siklus menstruasi tersebut, yaitu malam pertama! Hehehe. Seks pertama musti ditunda dulu beberapa hari. Jangan khawatir, karena berdasarkan pengalaman saya (yang juga mengalami menstruasi saat menikah), masih banyak kegiatan seru yang bisa dilakukan saat malam pertama.

1. Cek foto dan ucapan selamat di social media

Seharian tidak pegang handphone, begitu malam liat handphone ternyata sudah ada ratusan notification ucapan selamat dan tag foto yg dikirimkan oleh kerabat dan teman – teman. Pada saat acara, kamu bisa saja tidak “ngeh” dengan mereka yang datang karena banyaknya tamu yang hadir. Melihat foto – foto yang di-tag teman di social media bisa membuat kamu kembali menikmati acara pernikahan yang baru saja berlalu.

2. Ucapkan terima kasih

Ucapkan terima kasih pada kerabat dan teman yang ikut terlibat dalam acara. Balas WhatsApp dan mention mereka pada malam itu bersama pasangan.

3. Throwback ke masa lalu

Seru deh! Sama pasangan saling cerita mengulang kembali bagaimana kisah pertemuan dulu. Bagaimana suka dukanya sewaktu pacaran. Apa yang bikin saya suka sama dia, dan apa yang dia suka dari saya. Hal ini membuat kalian jadi tersadar bahwa ternyata kalian berdua sudah sampai di titik ini setelah ngelewatin perjalanan panjang yang tidak mudah.

4. Dinner romantis

Walaupun tidak bisa melewati “malam pertama” yang sesungguhnya, namun dinner berdua juga nggak kalah romantis kok. Jangan lupa nyalakan lilin dan pasang aromatherapy biar suasana mendukung. Acara dinner tersebut bisa dilanjutkan dengan dansa berdua di kamar.

Nah, jadi jangan takut lagi ya jika hari pernikahan kamu bertepatan dengan jadwal menstruasi kamu.

×