Menu Diet Untuk Calon Pengantin

By Septa Mellina on under How To

Banyak calon pengantin yang melakukan diet ketat demi tampil sempurna di hari pernikahan. Padahal diet yang berlebihan bisa berdampak buruk pada kesehatan. Untuk kamu yang ingin tampil menarik tanpa merusak kesehatan, simak menu diet pilihan The Bride Dept yang satu ini ya.

Sayur-mayur
Tidak diragukan lagi, sayuran hijau mengandung banyak serat yang berguna untuk memelihara kesehatan tubuh dan memperlancar sistem pencernaan. Jika kamu ingin kulit yang kencang dan vibrant, rajinlah mengonsumsi brokoli, bayam dan kubis. Kandungan antioksidan dan probiotik di dalamnya dapat meningkatkan sistem pencernaan dan bikin mood lebih baik.
Sayuran lainnya juga bisa kamu olah menjadi sup segar, tumis, atau direbus. Pastikan kamu mencuci sayuran ini sampai bersih dan jangan terlalu lama saat memasaknya agar kandungan vitaminnya tetap terjaga. Karena kandungan kalori yang rendah, kamu bisa ngemil sayuran saat lapar di malam hari.
Buah-buahan
Selain sayuran, buah-buahan juga bermanfaat untuk menjaga kesehatan kamu. Cobalah mengonsumsi jeruk dengan teratur. Kandungan vitamin C yang tinggi bisa membantumu menurunkan berat badan dan mengencangkan kulit. Tidak hanya itu, jeruk juga mampu mengurangi stres, menyeimbangkan tekanan darah dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Segala jenis jeruk bisa kamu pilih untuk menjadi menu diet andalanmu.
Jika kamu bosan dengan jeruk, kamu juga bisa memilih buah stroberi sebagai gantinya. Buah yang satu ini dapat mencegah penimbunan lemak, menetralkan racun serta mengurangi kadar kolesterol penyebab kegemukan. Jadi jangan lupa, bawa buah-buahan ini sebagai cemilanmu saat ingin ngemil di kantor, ya.
Air Putih
Menghadapi tekanan pekerjaan, kemacetan lalu lintas dan ditambah lagi persiapan pernikahan yang ribet dan stressful bisa membuat kesehatan kamu drop, brides-to-be. Untuk mengatasinya, minumlah air putih dengan teratur setiap hari. Selain memenuhi kebutuhan cairan tubuh, air putih juga diyakini dapat membuang racun, meningkatkan gerakan usus dan mendetoksifikasi tubuh.

Omega-3
Makanan yang mengandung omega 3 dipercaya mampu menurunkan rasa cemas dan mencegah pembengkakan tubuh akibat stres. Cobalah menyantap ikan secara teratur sebagai menu sarapan atau makan siangmu, brides-to-be.

Madu
Sejak dahulu, khasiat madu dalam menjaga kesehatan tubuh memang sangat terkenal. Madu mampu membakar lemak sebagai bahan asupan energi beraktivitas sehari-hari sekaligus meningkatkan stamina sehingga kamu nggak mudah sakit di tengah-tengah deadline pekerjaan plus mondar-mandir mengurus vendor untuk pernikahanmu. Campurkan madu dengan perasan lemon dan minumlah setiap pagi sebelum beraktivitas. Lemon sendiri diyakini mampu membakar lemak di dalam tubuh. Double benefits!
Telur
Calon pengantin sebaiknya mengonsumsi protein saat sarapan karena protein dapat membuat kamu kenyang lebih lama sehingga kamu nggak tergoda untuk ngemil. Kamu bisa menikmati telur rebus sebagai menu sarapan di pagi hari.
Teh Hijau
Saat meeting bareng vendor di coffee shop, sebaiknya kamu memesan teh hijau sembari membahas berbagai persiapan pernikahan. Sebab, kandungan senyawa L-theanine di dalam teh hijau dapat menenangkan kamu sekaligus meningkatkan konsentrasi dan mencegah stres.
Selain deretan menu diet di atas, kamu juga harus rutin berolahraga agar mendapat hasil yang maksimal. Berolahraga teratur juga bisa membuat kamu sehat dan nggak gampang capek saat menjalani persiapan pernikahan yang padat dan melelahkan.