Merawat Kecantikan Rambut Menjelang Pernikahan

Ketika kita mengalami stress, rambut kita pasti ikut – ikutan bermasalah. Kusam, berminyak, ketombe dan rontok adalah masalah yang sering terjadi. Padahal di hari H kita akan menjadi pusat perhatian di hari pernikahan kita. Tidak mau dong kalau sampai orang – orang melihat rambut kita kusam dan bermasalah. Berikut tips untuk menjaga rambut kamu tetap cantik meskipun sedang sedang stress menjelang pernikahan.

1. Tenangkan Pikiran

A wedding is just one day, a marriage is for life. Sebagai brides-to-be, kita boleh bermimpi memiliki pernikahan yang indah dan tak terlupakan namun jangan sampai semua pemikiran dan tenaga dicurahkan hingga kamu menjadi lelah dan stress. Stress hanya akan membuat kamu tidak bisa berpikir jernih dan yang parahnya adalah rambut kamu jadi rontok dan bermasalah. Sisihkan waktu dalam sehari untuk bermeditasi atau menenangkan pikiran dengan caramu sendiri tanpa harus memikirkan urusan pernikahan.

2. Konsumsi Makanan Bergizi

Makanan yang bergizi dapat membuat rambut kamu kuat, sehat dan mengkilap. Ikan salmon, kacang – kacangan, sayuran hijau, alpukat dan telur dipercaya sebagai makanan yang baik untuk rambut. Cek mana makanan favorit kamu!

3. Istirahat yang Cukup

Sebanyak apapun urusan yang kamu rasa belum rampung, jika sudah waktunya istirahat maka sebaiknya kamu menyudahi urusan kamu sementara dan beristirahat. Waktu tidur yang cukup dapat mengembalikan energi kita dan memperbaiki kondisi rambut yang rusak.

4. Produk Perawatan yang Tepat

Jika ingin produk perawatan rambut yang tepat, sebaiknya kamu memilih produk yang bebas kandungan Sodium Laureth Sulphate atau SLS Free. SLS merupakan kandungan berbahaya yang sering ditemukan pada produk perawatan rambut yang beredar di pasaran dan kandungan ini dapat mengakibatkan kerontokan rambut dan ketombe. Oleh karena itu, The Bride Dept menyarankan kamu untuk menggunakan produk perawatan rambut dari Svenson Hair Care karena sudah terbukti bebas dari SLS.

Hair Retention System ini memiliki 4 jenis tipe produk yang menarget masalah yang berbeda, yang pasti banyak dialami oleh para brides to be, antara lain :

  • Hydration
    Cocok untuk brides to be dengan rambut kering, kasar dan rambut rusak akibat bahan kimia.  Tipe Quench ini bekerja dengan melembutkan rambut kamu yang kasar dan memperkuat rambut rusak. Mengandung protein dari tumbuhan yang meningkatkan kelembutan rambut. Hibiscus dan vanilla cactus mengatasi rambut kasar ataupun kulit kepala kamu yang teriritasi karena pemakaian bahan kimia pada rambut. Ada juga kandungan shea butter yang memberikan perlindungan lebih dengan melembabkan dan melindungi lapisan luar kulit kepala kamu.
  • Thickening
    Cocok untuk brides to be dengan rambut tipis dan mudah patah. Rambut patah dan bercabang biasanya disebabkan oleh stress, panas dari catokan atau hair dryer dan bahkan pola makan yang tidak sehat. Shampo dan kondisioner dari rangkaian Revive ini dibuat dengan menggabungkan bahan alami seperti: apel, lemon, tanaman buntut kuda; dan juga biji bunga matahari. bahan – bahan ini berfungsi untuk meningkatkan fleksibilitas dan diameter rambut sementara biji bunga matahari membuatnya bersinar. Apel, lemon, dan tanaman horsetail fern juga berperan untuk mengontrol sebum dan menjaga agar rambut kamu tampak bevolume sepanjang hari.
  • Deep Cleansing
    Tidak terbayang jika selama ini kita merasa sudah bersih ketika habis keramas namun ternyata shampo yang kita gunakan tidak bisa membersihkan sisa hair spray, mousse maupun bahan – bahan lainnya saat proses styling.  Lama kelamaan residu dari produk tersebut membuat rambut kita menjadi berminyak, kusam dan lepek. Rangkaian produk Clarifying ini sangat cocok buat brides to be yang memiliki rambut berminyak dan lepek. Bahan – bahan seperti goji beri, red wine yang mengandung antioksidan bekerja bersama untuk melindungi rambut. Protein dari kedelai berfungsi meningkatkan elastisitas dan keindahan struktur rambut. Bunga mallow, kulit lemon, budrock root dan tanaman horsetail fern bermanfaat untuk mengembalikan kilau rambut kamu.
  • Intensive Care and Styling
    Rangkaian Intensive Care and Styling terdiri dari 3 produk: Intensive Hair Masque; Leave-in Protectant; dan Amazon Glow Dry Styling Mist. Intensive Hair Masque membantu mengembalikan kekuatan rambut. Sedangkan kandungan shea butter di dalamnya memberikan perlindungan pada rambut. Minyak zaitun dan minyak alpukat menutrisi rambut, menjadikan rambut kamu halus selembut sutra dan sehat berkilau.
    Sedangkan Leave In Protectant melindungi warna rambut agar tahan lama, lebih lentur, dan tidak mudah patah. Selain shea butter dan biji bunga matahari, bahan utama andalan dari produk ini adalah white tea yang mengikat anti-oksidan alami dan berperan sebagain UV protectant. Selain memberikan perlindungan terhadap paparan sinar matahari yang berbahaya dan radikal bebas, produk ini melembapkan dan menyiapkan rambut agar mudah diatur sesuai gaya dan keinginan kamu.  Yang terakhir adalah Amazon Glow Dry Oil Styling Mist, sangat cocok bagi brides to be yang memiliki kebiasaan menata rambut dengan alat hair styling bersuhu tinggi seperti catokan dan hair dryer. Manfaat lainnya adalah meningkatkan kelenturan dan kekuatan rambut serta menjaga kesehatan rambut.

Dengan perawatan dan produk yang tepat kamu akan tampil dengan kondisi rambut terbaik di hari spesial kamu. Nah untuk kamu yang ingin tahu lebih lanjut, langsung klik di sini. Psstt, jangan lupa sebutkan The Bride Dept ya untuk mendapatkan promo menarik!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *