Merencanakan Bulan Madu Yang Berkesan

By Rizky on under How To

Honeymoon atau bulan madu merupakan momen yang ditunggu-tunggu oleh setiap pasangan pengantin. Bukan saja karena menjadi waktu anda untuk berlibur, namun bulan madu adalah saat yang tepat untuk merasakan romantisme bersama pasangan. Oleh sebab itu, merencanakan bulan madu yang berkesan menjadi hal penting agar sesuai dengan keinginan, waktu dan budget.

Untuk dapat berbulan madu dengan nyaman, ada beberapa hal yang harus diperhatikan antara lain:

  1. Memilih waktu yang tepat

Selama ini anggapan bahwa honeymoon harus dilakukan segera setelah pesta pernikahan sebenarnya bukan menjadi sebuah keharusan. Bulan madu tidak selalu harus disegerakan, kok. Persiapan yang paling penting dalam menyusun rencana bulan madu adalah pemilihan waktunya. Apabila memang setelah pesta pernikahan anda masih memiliki banyak kesempatan untuk cuti, tidak ada salahnya anda langsung berbulan madu. Namun bagi yang tidak memiliki waktu, aturlah jadwal anda untuk menyempatkan bulan madu dalam beberapa minggu setelah pernikahan.

  1. Merencanakan jenis liburan yang sesuai

Ada beragam bentuk aktivitas yang biasanya dilakukan saat libur bulan madu. Namun, sebelum berangkat sebaiknya anda sudah menentukan jenis liburan seperti apa kah yang diinginkan. Jenis aktivitas yang diinginkan ini akan sangat berpengaruh terhadap lokasi bulan madu anda. Misalnya anda memilih untuk bersantai di kamar bersama pasangan, pastikan anda memilih resort yang eksklusif dan sepi seperti di tepi pantai atau pegunungan. Begitu pula apabila anda menginginkan waktu  untuk berpetualang berdua, pilih lah destinasi yang menawarkan kesempatan tersebut seperti kota-kota yang penuh dengan culture.

Selain itu, ada baiknya saat bulan madu anda tidak perlu mengambil paket tur yang teratur lengkap dengan pemandu wisata karena bulan madu adalah sebuah kesempatan untuk anda dapat intim berdua dengan pasangan.

  1. Mengatur budget yang sesuai

Bulan madu juga bukan berarti anda harus bepergian ke destinasi-destinasi mewah di luar negeri, sesuaikan lah dengan kemampuan finansial anda.

Berikut ini adalah beberapa pilihan lokasi bulan madu yang menarik versi The Bride Dept yang mungkin bisa kamu pilih untuk pergi dengan pasanganmu:

  1. E&O Express Luxury Train Tour, Singapore-Thailand
honeymoon destination tujuan bulan madu the bride dept

Inside the cabin.
Photo courtesy: www.belmond.com

Bayangkan berwisata dengan kereta bergaya kolonial yang menelusuri semenanjung Asia Tenggara yang eksotis dengan kemewahan sekelas hotel bintang lima. E&O Express dapat mewujudkannya melalui paket-paket perjalanan dari Singapura menuju Thailand yang mereka tawarkan. Kereta? Eits, jangan bayangkan suasana kereta kelas Ekonomi di dalam negeri karena E&O Express merupakan luxury train yang dilengkapi dengan fasilitas-fasilitas premium, mulai dari fine dining restaurant, private butler, hingga gerbong observasi dan gerbong bar yang menyajikan pengalaman berbeda dalam berwisata.

  1. Ora Beach Resort, Maluku
Photo Courtesy: https://www.facebook.com/pages/Ora-Beach-Resort/173352019407128

Photo Courtesy: https://www.facebook.com/pages/Ora-Beach-Resort/

Tidak usah jauh-jauh pergi ke Maldives untuk mendapatkan suasana resort di atas laut yang menawan. Di Maluku, tepatnya di Pulau Seram terdapat Pantai Ora yang keindahannya tidak kalah jika dibandingkan dengan Maldives. Menginap lah di Ora Beach Resort yang memiliki kamar-kamar di atas laut yang saling terhubung melalui deck kayu dan menawarkan pemandangan ke laut lepas.