MLTR sampai Penggalangan Dana untuk Korban Gempa, di Acara Pernikahan “Crazy Rich Surabayan”

By Pravita Hapsari on under Behind The Scene, How To

MLTR sampai Penggalangan Dana untuk Korban Gempa, di Acara Pernikahan "Crazy Rich Surabayan"

Kabar pernikahan Jusup dan Clarissa atau yang disebut “Crazy Rich Surabayan” ini masih menjadi pembicaraan publik. Pasalnya setelah kabar pernikahan mereka viral, ayah Jusup sendiri langsung mengklarifikasi bahwa acara pernikahan anaknya ini sederhana saja dan tidak seperti yang dibicarakan orang-orang. Acara pernikahan mereka di Bali ada tiga acara yaitu welcoming dinner, wedding party, dan after party.

Welcoming Dinner

Di acara ini calon pengantin dan para tamu menggunakan baju tradisional biasa seperti kebaya encim untuk perempuan dan kemeja batik untuk laki-laki. Vina Panduwinata, Putri Ayu, dan Shanty menjadi pengisi acara dan mereka pun mengajak para tamu undangan untuk bernyanyi bersama disela-sela penampilannya.

Wedding Party

Jusup dan Clarissa menggelar pernikahan dengan konsep fairy tale, yang mana sangat terlihat pada dekorasi yang dreamy dengan tatanan cahaya dan gambar bergerak yang elegant. Clarissa mengenakan gaun silver buatan Tex Saverio dengan riasan dari Adi Adrian dan aksesoris tiara yang simple namun cantik untuk menyempurnakan tampilannya. Saat mereka masuk, para tamu undangan menyambut mereka sambil memegang lampu kecil yang dihiasi dengan kupu-kupu seperti di film Crazy Rich Asian.

Tika Pagraky dan Maria Simorangkir (Pemenang Indonesia Idol 2018) membuka acara ini dan menyanyi beberapa lagu sambil menemani dinner. Setelah itu ada penampilan kolaborasi tarian tradisional dari bagian barat sampai timur Indonesia. Shanty juga tampilan meramaikan acara dengan sangat enerjik bersama 4 penari lain membawa lagunya dan beberapa lagu musisi lain. Calum Scott dengan suaranya yang teduh dan menenangkan juga diundangan ke acara pernikahan Jusup dan Clarissa untuk membawakan lagu-lagu romantis yang sangat menyentuh hati sebelum ia melangsungkan konser di Jakarta kemarin.

Tidak hanya menggelar acara pernikahan, tetapi Jusup dan Clarissa juga melakukan penggalangan dana untuk para korban Gempa di Palu, Donggala, Sigi, Lombok, dan Bali, yang terjadi beberapa bulan lalu. Ada juga korban yang diundang secara langsung sebagai bentuk simbolisasi pemberian dana tersebut.

After Party

Rangkaian acara pernikahan Jusup dan Clarissa ditutup dengan penampilan Michael Learn To Rock (MLTR) saat after party. Semua tamu undangan bisa mendekat ke area panggung, berkumpul, dan menikmati acara sambil bernyanyi bersama MLTR.

Dibalik semua kontroversi biaya pernikahan acara pernikahan “Crazy Rich Surabayan” ini, mereka pun tidak lupa untuk menjalani misi sosial dengan berbagi kepada para korban bencana yang membutuhkan. Mungkin juga masih banyak acara pernikahan yang lebih mewah daripada ini tapi baru kali ini berita seputar persiapan pernikahannya sudah tersebar publik dan menjadi perbincangan.

×