Momen Romantis dan Hangat dalam Lamaran Bena dan Rio

By NSCHY on under The Engagement

Momen Romantis dan Hangat dalam Lamaran Bena dan Rio

Style Guide

Style

Traditional

Venue

Colors

Vendor That Make This Happened

Bride's Attire Salira Rumah Jahit

Groom's Attire Batik Puspa Wijaya

Hair Do Smooch Beauty Bar

Make Up Artist Tamy Kalza

Photography Mindfolks Wedding

Event Styling & Decor Atta Event Decorator

Mendapatkan kejutan manis, sambutan hangat dan juga mengalami momen-momen romantis dengan pasangan mungkin sudah menjadi sebuah hal yang biasa. Namun, bagaimana saat mengalaminya dengan pasangan yang kurang romantis?

Rio bukanlah orang yang romantis. Ia memang tidak memberikan lamaran yang well-planned untuk Bena, namun, sejak awal berhubungan Rio sudah menyatakan bahwa ia sudah berkomitmen terhadap hubungan mereka tersebut.

“Sampai waktunya tiba, Rio melamarku langsung di depan kedua orang tuaku dan bilang kalau ia dan keluarganya bermaksud untuk melamarku. Dengan kepribadiannya yang humoris dan nggak romantis, Rio ternyata bisa juga membuatku terharu.”

Di momen berharga tersebut, setelah Bena dipasangkan cincin oleh mamanya Rio, ternyata orang tua Rio juga memberikan kejutan kepada calon menantunya tersebut, yaitu memberikan kalung sebagai tanda bahwa Bena pun juga akan menjadi anaknya.

“Ternyata, hadiah kalung itupun tidak diketahui oleh Rio juga, jadi kita berdua sama-sama kaget.”

Mempersiapkan acara lamaran dalam waktu singkat dan jauh dari pasangan bukanlah hal mudah untuk dilakukan. Seperti kebanyakan orang, Bena pun juga merasa kelabakan dan takut, namun berkat bantuan dari banyak pihak, semuanya berhasil berjalan dengan lancar tanpa bantuan dari wedding organizer.

Pada dasarnya, Bena adalah orang yang terbiasa membuat dekorasi untuk acara pernikahan dan lamaran. Meski sudah terbiasa dengan urusan dekorasi untuk para kliennya, Bena sampai belum terbayang dekorasi yang diinginkan untuk acara lamarannya sendiri.

“Aku hanya punya waktu 4 hari untuk membuat paper flower yang dibantu oleh partnerku. Semuanya serba panik, akhirnya aku hanya sempat membuat paper flower backdrop aja untuk dekorasinya dengan tema warna bunga pastel seperti baby pink, lilac, mint dan ivory.”

Dengan dekorasi sederhana tersebut, Bena berhasil mewujudkan dekorasi yang cantik dan cocok dengan kebaya lilac-nya tersebut.

Top 3 vendor:

  1. Atta Decorator

“Dengan waktu yang sangat cepat dan mepet, ATTA Decorator berhasil menyelesaikan backdrop sesuai dengan brief.”

  1. Mindfolks

“Awalnya, aku berpikiran kalau tidak ada yang mau ambil job ini karena waktunya yang mepet. Tapi alhamdulillah, tim Mindfolks menyanggupi, dan hasil fotonya pun dikirim dalam jangka waktu cepat dengan angle yang cantik.”

  1. Salira Rumah Jahit

“Tante Lily, pemilik Salira Rumah Jahit ini memang langgananku di Bogor dan beliau berhasil membuatkan kebaya untukku dalam jangka waktu 4 hari. Walaupun waktunya singkat, hasilnya tetap cantik dan simple, sesuai dengan keinginanku.”

Tips untuk brides to be,

“Tenang, dan nikmati segala momen yang ada, terutama jika tidak menggunakan jasa wedding organizer. Kita harus tenang dan bisa mempercayakan tugas-tugas kepada keluarga yang sudah dipercaya untuk melakukan tugasnya. Koordinasi dan komunikasi dengan pasangan adalah hal yang penting demi kelangsungan berjalannya acara yang diimpikan seumur hidup.”