Moroccan Themed Wedding at Hotel Mulia Jakarta

By Ikke Dwi A on under The Wedding

Style Guide

Style

Traditional

Venue

Hotel

Colors

Vendor That Make This Happened

Akad Nikah

Venue Private Residence

Event Styling & Decor Stupa Caspea

Photography Dekraft

Bride's Attire Vera Kebaya

Pemandu Adat Mamie Hardo

Catering Dasa Catering

Wedding Organizer MKE

Wedding Reception

Venue Hotel Mulia Jakarta

Event Styling & Decor Stupa Caspea

Photography Dekraft

Bride's Attire Mamie Hardo

Wedding Organizer MKE

Elegant and chic wedding ini tentunya akan menginspirasi para calon pengantin. Pernikahan adat Jawa identik dengan warna-warna alam dan menjadikan suasana relaxed. Namun apa jadinya jika pernikahan adat Jawa digabungkan dengan sentuhan nuansa Maroko yang penuh warna? The theme is about fine elegant & chic!

Meet Laya and Wisnu. Kedua calon pengantin ini terbilang unik dalam merancang hari pernikahannya khususnya dalam hal dekorasi. Siapa yang menyangka jika penggabungan antara nuansa Jawa dan Maroko bisa terlihat sangat indah dan tentunya memorable, baik bagi sang pengantin juga tamu yang datang.

Laya dan Wisnu mengusung adat Jawa untuk prosesi pernikahannya. Mulai dari prosesi lamaran, pengajian, akad sampai resepsinya.

Dan yang menjadi favorit Laya di hari pernikahannya adalah saat Akad. Nuansa Jawa-Islami terlihat kental saat prosesi Akad sehingga terasa sangat sakral dan menyentuh. Pada acara ini juga, Laya memiliki banyak waktu untuk mingle dengan para tamu dan kerabat. Menjadikan suasana lebih santai, hangat dan penuh dengan kekeluargaan.

Beautiful Wedding Decoration

Untuk dekor, Laya dan Wisnu mengambil konsep garden dengan sentuhan Islami, di mana venue dipenuhi dengan tanaman dan lampu gantung. Ditambah ornamen bernuansakan Maroko yang membuat venue pernikahan terlihat lebih indah dan romantis.

Begitu pun dengan acara resepsi yang masih mengambil tema garden di malam hari dengan sentuhan Jawa. Menjadikan para tamu terbawa suasana santai. Laya pun mendesain sendiri packaging souvenir untuk para tamu sebagai ucapan terima kasihnya.

“Salah satu highlight acara adalah saat semua adik kakak serta sepupu dari kedua belah pihak keluarga menari dengan lantunan lagu “Up-town Funk”. Mereka terlihat sangat bersemangat dan hafal dengan koreografi yang hanya mereka pelajari dalam dua hari.”

Laya mengaku tidak ada kesulitan dalam mempersiapkan hari pernikahannya, khususnya dengan sang calon pengantin pria. Apalagi Wisnu sangat berperan dalam mempersiapkan pernikahan ini, dalam memilih apapun Laya dan Wisnu selalu rundingkan dan pilih bersama. See, komunikasi itu penting loh dalam setiap hubungan apalagi saat merencanakan hari pernikahan.

 

Berikut ini top 3 vendors rekomendasi Laya beserta alasannya:

1. Dasa Catering

Makanan yang terhidangkan sangat bervariasi dan enak, salah satu favorit para tamu adalah salmon gyutan butter rice.

2. Diera Bachir

Semua photo dari Diera itu sangat dreamy dan tentunya capture the emotion and moments, totally in love sama semua hasil photonya.

3. Stupa Caspea

Decoration yang sangat menawan dan elegan. Mereka juga dapat mengcapture imaginasi dengan baik, night garden theme terlihat “magical”.

Tips dari Laya dan Wisnu adalah

Untuk semua persiapan yang di lakukan akan lebih baik bila di utarakan kepada pasanganmu, karena pernikahan itu dari dua pihak, maybe your groom-to-be have great ideas and inputs untuk mempercantik pernikahan kalian.

 

×