Natalia Hasibuan and Randy’s Grand Wedding Reception

By Rebebekka on under The Wedding

Style Guide

Style

International

Venue

Hotel

Colors

Vendor That Make This Happened

Wedding Reception

Venue Hotel Mulia

Event Styling & Decor Suryanto Decoration

Photography The Photograph

Videography The Photograph

Bride's Attire Tex Saverio

Make Up Artist Anpasuha

Groom's Attire Agus Lim

Catering Hotel Mulia

Wedding Cake Le Novelle

Wedding Entertainment Glenn Fredly

Wedding Organizer Faith WO

Masih ingat acara marhusip (lamaran) dan martumpol (pertunangan) Natalia Hasibuan dan Randy yang The Bride Dept ulas beberapa waktu lalu? Kini, mereka memiliki cerita bahagia lainya. Ya, mereka telah resmi menikah! Acara pernikahan mereka digelar dalam dua resepsi yang berbeda dengan jeda waktu seminggu dan dihadiri oleh ribuan tamu undangan. Wah, terbayang ya serunya menjalani rangkaian acara pernikahan tersebut!

Natalia Hasibuan dan Randy mempersiapkan acara pernikahan mereka selama kurang lebih lima bulan. Pada awalnya, keduanya sempat merasa kesulitan dalam menyusun daftar tamu undangan, karena begitu banyak pihak yang harus diundang sehingga timbul kekhawatiran bahwa mereka melewatkan beberapa pihak tertentu. Natalia bahkan sempat merasa kesulitan dalam memilih konsep dekorasi karena berbagai ide dan masukan yang banyak. Untungnya, berbagai kesulitan tersebut dapat mereka lewati sehingga persiapan pernikahan mereka dipenuhi kelancaran.

Pada tanggal 21 Agustus 2015, Natalia dan Randy menjalani prosesi pemberkatan di Gereja HKBP Rawamangun. Setelah itu, rangkaian acara pernikahan mereka dilanjutkan dengan resepsi adat Batak di Balai Samudera yang memang biasa menjadi venue pernikahan adat Batak. Luasnya Balai Samudera ternyata cukup untuk menampung tamu undangan yang berjumlah sekitar 5000 orang. “Prosesi mangulosi dimulai jam 5 sore dan berlangsung hingga jam 1 pagi. Aku dan Randy sama sekali ngga menyangka bahwa gedung masih ramai jam 1 pagi!” ujar Natalia bersemangat. Meskipun mengakui dirinya dan Randy merasa lelah dan mengantuk, Natalia dan Randy merasa sangat bahagia menjalani resepsi adat Batak yang panjang itu.

Seminggu setelah menggelar resepsi pernikahan adat Batak, Natalia dan Randy juga mengadakan resepsi pernikahan berkonsep internasional di Hotel Mulia. Dalam resepsi pernikahan yang kedua ini, Natalia dan Randy juga mengundang ribuan tamu undangan. Warna dekorasi yang dominan digunakan untuk resepsi kedua ini adalah warna lavender yang merupakan warna favorit mereka. Huruf N dan R yang merupakan inisial nama Natalia dan Randy juga menjadi bagian dari dekorasi resepsi pernikahan mereka. Hal yang paling memukau tamu undangan adalah taman yang menghiasi pintu masuk ballroom dan wedding dress yang Natalia kenakan. “Aku memang selalu suka dress yang dihiasi bulu-bulu dan Tex Saverio juga terkenal dengan swan dress-nya kan. Wedding dress yang aku mau ngga hanya sekedar putih, tapi aku juga mau ada nuansa emas. Tex Saverio bisa mewujudkan apa yang aku inginkan!”

Bagi Natalia, keseluruhan resepsi pernikahannya menjadi kenangan tak terlupakan, namun ada satu momen yang paling berkesan baginya, yaitu saat ia dan Randy memasuki ballroom dan saat melakukan toast bersama para tamu undangan. “Bahagia sekali rasanya karena ribuan tamu undangan yang datang ikut senang dan merayakan.” Sebagai penutup wawancaranya dengan The Bride Dept, Natalia berpesan untuk para brides-to-be agar mempercayakan persiapan pernikahan pada WO sehingga bebas dari stress. Selain itu, menurut Natalia, riset dan membaca review sebanyak-banyaknya sebelum menentukan vendor pernikahan juga penting. Keep in mind, ya, brides!

Top 3 vendors pilihan Natalia:

Suryanto Decoration

“Menurut aku, Suryanto Decoration adalah yang terbaik! Apapun yang kita mau dan apapun yang kita bayangkan bisa diwujudkan. Sangat kreatif!”

Faith Wedding Organizer

Wedding organizer ini benar-benar caring, berpengalaman, dan profesional sehingga memudahkan persiapan.”

The Photograph

“Mereka bertahan sepanjang hari dalam kedua resepsi, benar-benar total dalam bekerja!”

×