Acara Bridal Shower Nina Zatulini

By Friska R. on under How To

Vendor That Make This Happened

Bridal Shower

Apabila kamu memerhatikan Instagram @thebridedept pada hari Jumat lalu, kamu pasti tahu bahwa The Bride Dept bersama Hopla Party Planner, Mindfolks Wedding, Kalalili Party Rentals, dan Madame Florist mengorganisir acara bridal shower Nina Zatulini di Mercantile Athletic Club. Nah pengen tahu keseruan apa saja di acara ini? Yuk simak liputan The Bride Dept!

Bridal shower memanglah sebuah acara yang bisa dikatakan wajib dilaksanakan untuk calon pengantin perempuan. Di acara ini, sang bride-to-be akan berkumpul bersama teman dekatnya untuk mengenang masa-masa lajangnya, terkadang acara ini juga bisa dimanfaatkan sebagai pelepas stress menjelang pernikahan. Chandra Tauphan, calon suami Nina, merasakan hal serupa, sehingga ia pun merancang surprise bridal shower untuk Nina.

“Aku sudah kepikiran untuk membuat acara ini sejak bulan November. Di saat itu, aku mulai meng-create WhatsApp group yang berisikan teman-teman dekat Nina dari SMP hingga saat ini,” ujar Chandra. Pada awalnya, Chandra mengaku sangat clueless karena ia masih di Melbourne dan tidak mengerti sama sekali mengenai bridal shower. “Maklum cowok,” jawab Chandra jujur. Tetapi Chandra tetap jalan dengan rencananya itu karena ia memang sudah berniat. “Hal yang pertama yang aku lakukan ada nge-book tanggal 15 Januari 2016. Aku bilang ke Nina kalau aku pengen dinner bareng sebelum dipingit di hari Senin-nya. Aku juga berpesan kalau ada dresscode-nya yaitu gold. Untungnya Nina nurut aja haha,” lanjut Chandra.

Di bulan Desember, Chandra pun bertemu dengan Hopla by Hiraloka Party Planner dan ia mengutarakan niatnya tersebut. Chandra disarankan untuk melihat Mercantile Athletic Club sebagai venue acara tersebut dan ia pun langsung suka dengan lokasi tersebut karena memiliki interior yang elegan dan juga memiliki ruangan private.

Setelah persiapan yang cukup panjang, akhirnya tibalah hari di mana bridal shower tersebut diadakan. Untuk merahasiakan hal ini dari Nina, Chandra memang tidak memberikan kode sedikitpun. Ia hanya menjemput Nina dan membawakan ke restaurant yang sudah di-book. Padahal di Mercantile sendiri, teman-teman Nina sudah berkumpul di sebuah ruangan private yang sudah dihias dengan cantiknya oleh Hopla.

“Surpriseeeeee!” teriak teman-teman Nina yang sudah berkumpul di ruangan tersebut ketika pintu dibuka. Ekspresi kaget sekaligus senang tergambar jelas di wajah Nina! Kegembiraan itu pun bertambah ketika ia mendapatkan hand bouquet yang cantik sekali, karya dari Madame Florist.

Acara pun dimulai dengan kata-kata pembuka dari sahabat Nina, Ichi. Di sini Ichi mengaku bahwa ia senang sekali bahwa akhirnya Nina dan Chandra bisa melanjutkan hubungan mereka ke tahap selanjutnya. Ichi pun sempat terharu karena ia sudah bersama Nina sejak dari remaja hingga saat ini. Sahabat-sahabat lainnya pun banyak berpesan kepada Nina untuk selalu bersabar setelah menikah, karena pernikahan akan sangat berbeda ketika berpacaran.

Acara pun dilanjutkana dengan makan malam yang sudah disediakan khusus oleh team chef dari Mercantile. Sembari makan, mereka pun memainkan game “How well do you know Nina” untuk membuat suasana makin seru. Dan ternyata teman-teman Nina mengenal Nina dengan baik!

Acara bridal shower pun tidaklah afdol apabila sang bride-to-be tidak dikerjain oleh para teman-temannya. Di akhir acara, mereka pun “merias” muka Nina dan berfoto bersama!