Nuansa Dusty Green dalam Lamaran Prila dan Dika

By Motya Anjani on under The Engagement

Nuansa Dusty Green dalam Lamaran Prila dan Dika

Style Guide

Style

Traditional

Venue

Residential

Colors

Vendor That Make This Happened

Venue Rumah Prila

Event Styling & Decor Gaia Nata

Photography Fotologue

Make Up Artist Rozana Julani

Hair Do Boim

Catering Umara

Pernah mendengar istilah High School Lover? Prila dan Dika adalah salah satu pasangan yang mulai pacaran sejak di bangku SMA. Dika sendiri adalah kakak kelas Prila. Walaupun saat SMA hanya pacaran sekitar 4 bulan, namun keduanya tetap menjaga komunikasi, sampai akhirnya saat kuliah mereka memutuskan untuk pacaran lagi. Menurut Prila, tahun 2017 kemarin adalah tahun terberat untuk hubungan mereka. “Tahun lalu aku sempat putus dengan Dika. Aku pikir akan benar-benar putus, ternyata tidak lama kemudian kami balikan dan Dika melamarku.”

Untuk kebaya yang Prila kenakan pada hari lamarannya, Prila tidak mau menggunakan kebaya yang “ngepas” di badan. Prila juga menginginkan model kebaya yang simple namun dengan detail yang bagus. Ia memilih warna dusty green dan mengarahkan penjahit langganannya untuk menjahit kebaya impiannya, mulai dari model kebaya hingga detail beads-nya.

Menurut Prila, momen paling berkesan di hari lamarannya adalah ketika ia masih berada di dalam kamar. Ada saat dimana papa Prila masuk ke kamar Prila, lalu bertanya “Kamu sudah siap belum dilamar pasanganmu?”. Awalnya Prila stay cool dan santai, namun pada akhirnya ia menjawab pertanyaan papanya sambil menangis.

Top 3 vendor rekomendasi Prila:

1.Umara Catering

“Makanannya enak dan porsinya tidak pelit. Selain itu, penataannya juga bagus! Pihak Umara sempat tanya tema dekorasi acaraku warna apa lalu dia menyesuaikan dengan penataannya.”

2. Fotologue

“Aku suka setiap fotonya, mulai dari arah ambil foto di setiap momen sampai editan yang tidak berlebihan tapi bagus! Hasilnya bagus untuk selera anak muda maupun orang tua.”

3. Gaia Nata

“Dari awal aku tidak mau ganti vendor dekorasi. Selain harganya yang affordable, bunga-bunganya juga bagus. Pihak Gaia Nata mudah diajak diskusi dan memiliki taste seperti anak muda, jadi mudah mencocokkan sama yang aku mau.”

Tips untuk brides-to-be:

Menurut Prilla, tidak banyak yang harus dibuat pusing dalam mempersiapkan acara lamaran. “Pemilihan vendor bisa dibantu dengan mencari referensi dari sosial media dan bertanya ke teman-teman yang sudah menikah. Contohnya seperti dekorasi, aku mencari referensi dari Instagram. Untuk catering, waktu itu ada temanku yang memilih Umara dan ternyata enak, sehingga aku memilih Umara untuk catering di hari lamaranku. Selain itu, pemilihan warna juga diperlukan untuk menentukan konsep dekorasi dan busana yang dikenakan keluarga. Pada hari H sudah harus pasrah saja, tidak semua berjalan seperti yang kita mau. Jangan dibawa pusing, yang penting momennya!”

×