Obin-Inspired Engagement Lunch

By Friska R. on under The Engagement

thebridedept lamaran engagement camio andra khrisna

Style Guide

Style

Traditional

Venue

Colors

Vendor That Make This Happened

Lamaran

Event Styling & Decor Al's Catering

Catering Al's Catering

Photography Camio Pictures

Make Up Artist Yazid

Bride's Attire Tome & Obin

Ide dan inspirasi untuk sebuah acara bisa datang dari mana saja dan tentunya sumber inspirasi tersebut datang dari sesuatu yang berkesan. Begitu pula dengan Allesandra (Andra), ia mengaku bahwa konsep Cina Peranakan untuk lamarannya ini berasal dari Kain Obin pemberian dari ibu Khrisna, tunangannya. Lucunya, ketika ia memutuskan untuk mengenakan kain tersebut, maka seluruh keluarganya pun ikut mengenakan kain Obin. Jadi nuansa Cina Peranakan pun semakin terasa pada acara lamaran ini!

Khrisna dan Andra sudah mengenal satu sama lain sejak zaman kuliah pada tahun 2004, tetapi pada waktu itu pertemanan mereka hanya sekedar say hi saja. 8 tahun kemudian, mereka bertemu kembali karena memang memiliki beberapa teman yang sama. Di situlah mereka mulai ngobrol dan kaget karena ternyata obrolan mereka cukup nyambung dan jokes yang dilontarkan pun sejenis. Akhirnya mereka berpacaran selama 3.5 tahun dan memutuskan untuk mengarah ke hubungan yang lebih serius karena memang memiliki prinsip yang sama.

Lamaran Andra dan Khrisna memang sengaja di-design dengan konsep small, warm, and intimate. Mereka pun hanya mengundang keluarga terdekat saja dan apabila ditotal hanya berjumlah 18 orang. Hal ini dilakukan agar kedua keluarga bisa saling mengenal dengan lebih baik dan juga karena orang tua Andra sama-sama anak tunggal.

Acara ini pun dimulai dengan penyambutan keluarga Khrisna oleh pihak keluarga Andra. Setelah keluarga Khrisna tiba, kedua keluarga pun duduk bersama di sebuah meja panjang yang memang cukup untuk 18 orang. Tujuannya adalah agar kedua keluarga bisa mengobrol santai sebelum mengutarakan maksud kedatangan.

 

Setelah acara tersebut, semuanya dapat menikmati hidangan makan siang yang dipersiapkan sendiri oleh adik dari Andra, Vanda. Kebetulan Andra dan Vanda adalah pemilik dari Als Catering yang pernah The Bride Dept bahas di sini. Pada hari itu mereka pun menyediakan menu spesial yang merupakan favorit dari keluarga Andra dan Khrisna. Karena kedua keluarga adalah pencinta daging, maka Vanda pun menciptakan menu yang tidak pernah ada di Al’s Catering yaitu Maple-Glazed Tenderloin. Menu ini disajikan dengan creamed corn, potato puree, dan caramelized onion sauce. Sedangkan menu kedua adalah Foil Baked Salmon yang merupakan favorit Andra dan juga menu terbaru dari Al’s Catering. Hmm pasti enak banget ya!

Andra mengaku walaupun ia dan keluarganya sudah mengetahui rencana lamaran ini dari Juli 2014, tetapi mereka semua masih deg-degan apalagi ketika mendekati hari H. Oleh karena itu, mereka sekeluarga pun memutuskan untuk liburan selama 5 hari untuk mengurangi rasa grogi. Namun ketika pulang, pesawat mereka pun di-delayed sehingga Andra dan keluarganya tiba kembali di Jakarta pada pukul 10 malam di hari sebelumnya!

Andra pun berbagi tips kepada para pembaca yang ingin mengadakan acara lamaran dengan konsep small dan intimate. Ia menyarakankan agar selalu memperhatikan detail-detail seperti seating arrangement. Selain itu, mood para tamu harus tetap dijaga dengan memberikan sentuhan background musik, ia sengaja memilih live piano tanpa vokalis. Last but not least, selalu perhatikan kenyamanan tamu, seperti ruangan yang nyaman, makanan yang cukup, dan tempat parkir yang luas. “Mereka sudah meluangkan waktu untuk datang ke acara kita, maka berikanlah yang terbaik untuk para tamu,” ujar Andra.

×