One Rustic Outdoor Wedding at Raffles Hills Cibubur

Style Guide

Venue Outdoor
Color White

The Vendors Who Made This Happen

Resepsi Pernikahan

Kalau kata orang bahwa lingkungan kerja bisa menyebabkan Cinta Lokasi, hal tersebutlah yang ternyata memang benar terjadi di antara Stephany dan Patrick. Saat Stephany sudah berprofesi sebagai seorang awak kabin yang berdomisili di Bali, ia bertemu dengan Patrick yang masih bersekolah sebagai pilot di salah satu maskapai Indonesia.

Namun, meskipun keduanya sama-sama berprofesi sebagai staff penerbangan, namun keduanya justru merasa lebih bertemu karena kesamaan hobi, yaitu nonton film.

“Kita suka membahas film yang lagi ada di bioskop atau rekomendasi film lain. Jadi, setahun kita dekat, lalu kita memutuskan untuk berpacaran saat merasa semakin cocok.”

Selama berpacaran tersebut, Stephany dan Patrick sempat mengalami yang namanya Long Distance Relationship di mana Stephany berdomisili di Bali sedangkan Patrick berdomisili di Jakarta. Mengingat lamanya hubungan mereka berpacaran yaitu empat tahun, perlahan Stephany mulai mempertanyakan keseriusan Pat dalam hubungannya tersebut.

“Waktu itu, kita sama-sama ambil cuti dan berlibur bersama di Bali. Waktu itu Pat mengajakku makan malam di Ultimo. Setelah makan, Pat melamarku dengan mengeluarkan box berisikan cincin sambil mengeluarkan pertanyaan sakti, ‘Stephany, will you marry me?’.”

Setelah sekian lama mempertanyakan kelanjutan hubungannya tersebut, saat itulah Stephany terharu dan merasa semakin yakin dengan masa depannya dengan Pat dan langsung menjawab “yes” dengan perasaan bercampur aduk, bahagia dan juga terharu, “karena aku tau Patrick bukan seseorang yang romantis dan tidak mudah membicarakan hal serius seperti itu.”

Keduanya tak menunggu waktu lama untuk segera mengesahkan hubungannya tersebut ke jenjang pernikahan dengan konsep outdoor.

“Karena jadwal kita yang padat, akhirnya kita memutuskan untuk memakai jasa wedding planner, yang pasti, konsep dari kita adalah garden outdoor, dan ketemulah lokasi di Raffles Hills Cibubur.”

Stephany dan Patrick memutuskan untuk mengadakan pernikahan intim yang hanya dihadiri oleh keluarga dan kerabat dekat, itu dia alasannya mengadakan pesta dengan konsep outdoor, garden, private, intimate lengkap dengan set table agar semua tamu dapat mingle dan merasakan kehangatan dan kebahagiaan seperti yang mereka rasakan.

“Buat aku, momen yang paling berkesan adalah saat wedding kiss dengan surprise kembang api yang membuat suasana semakin emosional dan juga berkesan.”

Bagi Stephany, meskipun sang kakak berhalangan hadir karena urusan pekerjaan, namun video dari sang kakak yang ditampilkan di hari pernikahannya yang mengucapkan permintaan maaf tersebut membuat Stephany sangat terharu, sedih dan juga bahagia dalam waktu yang bersamaan.

TOP 3 VENDOR:

1. Petty Kaligis MUA

“Selain hasil make up-nya yang memuaskan, Petty Kaligis juga orang yang sangat ramah jadi aku nyaman selama proses make up tersebut. Make up-nya berhasil membuat aku terlihat lebih fresh, cantik dan riasannya bertahan sampai akhir acara.”

2. Serenade Organizer

“Aku puas dengan semua rencana dan hasil kerjanya. Semuanya diatur berdasarkan budget yang matang. Benar-benar profesional bekerja di luar ekspektasiku. Aku salut dengan cara berkomunikasinya yang kasual dan friendly, bahkan suka memberikan masukan yang bikin kita juga nggak segan untuk minta ini dan itu.”

3. Owlsome Project

“Aku puas banget dengan hasil jepretan Jonatan, super ngerti angle yang tepat dan nggak pernah lelah untuk kasih arahan untuk hasil terbaik. Dari awal liat di Instagram, aku sudah jatuh hati dengan Owlsome Project.”

Tips untuk brides to be,

“Pertama, pikirkan konsep yang diinginkan lengkap dengan budget-nya. Harus jelas pilihan konsep indoor atau outdoor, kalau pilih outdoor, harus siap dengan segala konsekuensinya, mulai dari hujan. Untuk yang bingung dengan wedding dress bergaya internasional tapi enggan untuk jahit sendiri, ada banyak kok tempat penyewaan dress yang bagus-bagus. Kalau memang berpikiran hanya dipakai sekali dan enggan untuk menjahit, bisa coba pilihan sewa. Tapi, kalau memang udah menyiapkan konsep baju, nggak ada salahnya untuk menjahit sendiri.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *