One Step Closer of 9 Years Old Relationship by Sigi & Adhinka

By NSCHY on under The Engagement

One Step Closer of 9 Years Old Relationship by Sigi & Adhinka

Style Guide

Style

Traditional

Venue

Residential

Colors

Vendor That Make This Happened

Photography Michael Timothy

Make Up Artist Ninda Ramandiani

Beauty Preparation Catering Khas Manado by Wulan Sungkono

Bride's Attire Dewangga

Jewellery & Accessories Atelier Pedra

Wedding Shoes Vaia

Others Tent by Akaya

Sebagai sahabat, kita pasti cukup mengenal keluarga dan inner circle sahabat sendiri. Seperti Adhinka, yang mengenal keluarga sahabatnya, terutama kakaknya, yaitu yang ternyata menjadi calon suaminya kini.

Berkenalan sejak 2005 silam, Sigi merupakan kakak dari sahabat Adhinka. Singkat cerita, mereka masuk ke SMA yang sama, dengan situasi Sigi yang sudah masuk duluan dan menjadi senior. Di tahun itulah Adhinka resmi berkenalan dan dekat dengan Sigi karena mereka harus terlibat dalam sebuah project, “dulu sih terpaksa, soalnya dia rese dan aku malas kerja sama dia”, cerita Adhinka flashback.

Mulai dari perasaan kesal dan sebal, tanpa sadar mereka malah menjadi lebih dekat dan selalu menjalani setiap hari bersama. Tanpa terasa, hampir 9 tahun berlalu dan Sigi memutuskan untuk mengambil langkah serius.

“Waktu itu, Sigi minta tolong aku mengatur brunch kejutan untuk keluarganya di rumah. Ternyata, kejutan itu buatku. Sigi sudah meminta tolong kepada keluarganya untuk menyiapkan kejutan propsal ini untukku. Super sweet!”

Seperti rangkaian acara pada umumnya, Sigi dan Adhinka menjalani berbagai proses yang kasual, mulai dari penyambutan keluarga, penyerahan hantaran, proses lamaran, sampai ke perkenalan keluarga, sampai makan siang bersama. Namun, ada sedikit kejutan kecil untuk Sigi di sana karena hari ulang tahunnya bertepatan beberapa hari sebelum hari lamaran tersebut.

“Hari itu berkesan banget, dari saat Sigi meminta izin kepada ayahku untuk melamarku. Sigi cerita, di hari itu dia jadi grogi dan ceroboh, mulai dari sikat gigi pakai sabun cuci muka, tersetrum saat lagi mengeringkan rambut, dan bahkan jadi uring-uringan. Tapi tetap, di hari itu, dia speech tentang hubungan 9 tahun kita, dan menyentuh saat dia sedikit mengeluarkan air mata.”

Top vendors:

1. @Dewangga_

“Kebetulan, Anggy adalah adik dari suami calon kakak iparku. Sejak pertama kali liat karya Anggy, aku langsung jatuh cinta. Akhirnya kesampaian pakai kebaya karya Anggy di hari lamaranku!”

2. @mtphotoworks

“Aku sudah kenal dengan @mtphotoworks jauh sebelum aku dan Sigi memutuskan untuk menikah. Dari awal, cita-cita kita tidak pernah goyah untuk menggunakan @mtphotoworks untuk mengurus keperluan fotografi, karena setiap fotonya selalu punya rasa dan cerita.”

3. @nindaramandiani

“Pertama kali dirias oleh kak Ninda adalah dua tahun lalu. Kesan pertamaku adalah super suka, kak Nindanya pun juga menyenangkan dan saat itu aku langsung mengucap, ‘saat lamaran nanti, aku mau dirias oleh kak Ninda’. Untuk lamaran ini, aku booking jadwal kak Ninda dari jauh-jauh hari!

4. @atelierpedra

“Aku sudah cinta dengan brand ini sejak sebelum mereka memiliki koleksi cincin untuk lamaran dan pernikahan. Saat tau Pedra mengeluarkan koleksi cincin lamaran, aku dan Sigi tidak ragu untuk langsung mempercayai mereka. Tim Pedra ramah, dan memberikan masukan untuk pas untuk kita berdua, mulai dari diskusi soal bentuk, warna, dan lainnya.”

 

×