Outdoor Engagement Party

By Friska R. on under The Engagement

Style Guide

Style

International

Venue

Residential

Colors

Vendor That Make This Happened

Engagement Party

Venue Private Residence

Event Styling & Decor Loons and Banes

Photography Owlsome Project

Make Up Artist Heny Suryani

Wedding Organizer LalaLand

Stella dan Haryo saling mengenal satu sama lain pada saat mereka berdua bekerja di kantor yang sama sekitar 2.5 tahun yang lalu. Sejak pertama kali mengenal Haryo, Stella memiliki kesan bahwa Haryo orangnya smart. Akan tetapi waktu itu, mereka hanya berteman saja selama beberapa saat. Pada kencan pertama, mereka menyadari bahwa mereka menyukai banyak hal yang sama, seperti travelling dan diving. Mereka berpacaran selama kurang lebih 1 tahun, dan sewaktu diving trip di Bali, Haryo melamar Stella dengan menunjukkan tulisan “Will you marry me?”  Mereka pun mengusung tema pertunangan outdoor engagement party. Simak kisah selengkapnya, yuk!

Untuk acara lamaran mereka, Stella menginginkan konsep private, warm, dan tidak kaku. Selain itu, ia sangat menyukai segala sesuatu yang berhubungan dengan rustic, dengan dominasi warna putih dan dusty blue. Karena Stella ingin membuat sesuatu yang berbeda di acara lamarannya, ia menyulap halaman belakang rumahnya menjadi tempat berlangsungnya acara lamaran tersebut. Stella pun menambahkan element pintu kuno dan kunci-kunci vintage. Hal ini dikarenakan bahwa pintu dan kunci melambangkan awal dari sebuah hubungan. Kreatif banget ya!

Pada acara lamaran ini, Stella dan Haryo memasukkan sedikit unsur adat Jawa yaitu ketika keluarga Haryo datang ke rumah Stella, mereka dipersilahkan untuk masuk ke dalam rumah terlebih dahulu walaupun ada jalan pintas untuk menuju halaman belakang. Hal ini dilakukan karena menurut adat Jawa, apabila bertamu harus masuk ke rumah terlebih dahulu.

Bagi Stella dan Haryo, acara lamaran mereka sungguh sangat tak terlupakan karena ini merupakan konsep yang mereka inginkan, yaitu warm dan intimate. Bahkan hanya dihadiri keluarga dan teman terdekat sebanyak 20 orang.

Untuk membuat sebuah acara lamaran yang cantik, Stella menyarankan agar kita tahu betul konsep seperti apa yang diinginkan dan setelah itu baru dibicarakan dengan team dekorasi dan fotografer. Selain itu, don’t be nervous!

Top three vendors pilihan Stella:

1. Loons and Banes Decoration

Menurut Stella, Loons & Banes sangatlah kreatif dan juga sangat sesuai dengan konsep yang diinginkan oleh klien.

2. Owlsome Project

“Owlsome sangat berbeda dan unik, selain itu mereka juga sangat ramah terhadap klien-kliennya. Pokoknya aku puas banget deh.”

3. Lalaland Party Planner

“Team dari Lalaland sangat ramah dan seru, jadi aku merasa nyaman dengan cara mereka bekerja.”

Check Out The Vendor

Comments

Beriandy

Wah kerenn story nya…
Semoga bahagia selalu ya Stella dan Haryo.. Ditunggu kelanjutan cerita akad dan yang lainnya.. Congrats utk kalian bedua… *cheers

Reply

Beriandy

Wah kerenn story nya…
Semoga bahagia selalu ya Stella dan Haryo.. Ditunggu kelanjutan cerita akad dan yang lainnya.. Congrats utk kalian bedua… *cheers

Reply

hera

Congrats haryo n stella ditunggu konsep akadnya n partynya we luv u

Reply

hera

Congrats haryo n stella ditunggu konsep akadnya n partynya we luv u

Reply

Judith

Thanks for corbtituning. It’s helped me understand the issues.

Reply

Nia anggaraini

Selamat malam,
Saya akan mengadakan acara lamaran dirumah saya.saya hanya membutuhkan dekorasi didalam ruangan yg tidak begitu besar karena hanya pihak keluarga saya dan laki2 saja sekitar 30orang..namun saya menginginkan semua berkesan dengan dekorasi sehingga pada saat pengambilan foto menciptakan hasil yang bagus.dekorasi yang saya harapkan adalah bertema pastel colour dan dekorasi classic.mohon info dan harga. Saya beralamat di pondok bambu jakarta timur.
Regards,
Nia

Reply

yunan muhandis

Selamay ya Yok…..semoga bahagia selalu…langgeng sampai maut memisahkan.

Reply

Carlisha A

Salah satu cerita lamaran favorite aku.. Konsep dan penggunaan warna nya sangat pas untuk acara di rumah!

Reply

Sinta

Suka banget sama konsepnya. Walaupun santai tapi tetep bagus!

Reply
×