Outdoor Wedding at Raffles Hills Cibubur

By Agustin Fatimah on under The Wedding

Style Guide

Style

International

Venue

Outdoor

Colors

Vendor That Make This Happened

Wedding Reception

Venue On Green, Raffles Cibubur

Event Styling & Decor Bunga Keiffa Wedding Decoration

Photography The Poto Moto

Bride's Attire Orient Bridal

Make Up Artist Agus Rijanto

Wedding Entertainment Sinyo Management

Wawancara kerja tak melulu hanya mendatangkan pekerjaan baru, ternyata bisa juga mempertemukan pasangan hidup. Seperti cerita cinta dari Agatha yang telah menikah dengan Olwin beberapa waktu lalu. Bermula dari interview formal sebagai pelamar dan user, keduanya saling dipertemukan. Lalu kedekatan itu mulai muncul saat masing-masing mulai saling ngobrol dari yang penting sampai gak penting. Selain itu, perasaan mereka terpupuk dengan adanya project bareng dan dukungan teman-teman sekitarnya.

Hubungan mereka berjalan begitu saja. Tidak ada proses PDKT, ataupun tanggal jadian. Hingga suatu momen, ketika Pastor sedang khotbah di gereja, Olwin mengutarakan perasaannya. Agatha sempat menolaknya karena berbagai hal, tapi ternyata sekarang cinta telah menemukan jalannya sendiri.

Olwin memang bukan orang yang romantis tapi dia bukanlah orang yang suka basa-basi soal hubungan. Rasa nyaman dan cintanya pada Agatha tak membuatnya menyerah meski pernah ditolak. Pada hari Natal, dia membawa serta Agatha untuk bertemu keluarganya. Kabar baiknya, keluarga Olwin pun dengan senang hati “meminang” Agatha.

From stranger to lover, sekitar 1,5 tahun masa “pacaran”, mereka mantap ke pelaminan. Tidak lama, prosesi pemberkatan dan ritual adat Batak pun digelar di kampung halaman Olwin. Sebulan setelah pernikahan, barulah mereka menggelar resepsi. Persiapan pernikahan dimulai dengan research sejak bulan Maret tahun ini. Menurutnya, tantangan terbesar dalam persiapan adalah banyaknya keperluan resepsi seperti jalannya acara, hingga jumlah catering yang perlu disiapkan dengan matang.

Dengan menggabungkan adat Batak dan Chinese, pesta resepsi yang digelar di Jakarta terasa harmonis. Suasana rindang nan modern dapat dirasakan di Raffles Hills Cibubur yang menjadi venue pilihan. Agatha mengaku bahwa Raffles Hills Cibubur merupakan lokasi yang tepat karena selain fasilitas yang bagus, Raffles Hills juga menyajikan makanan lezat yang memuaskan para tamu.

Terinspirasi dari pernikahan sepupu Agatha yang ada di Amerika, mereka ingin membuat pesta yang simple but unique untuk merayakan rasa bahagia. Tamu-tamu bukan sekedar salam-malam-pulang, tapi juga ikut merasakan kebahagiaan sang pengantin. Caranya, mereka tidak membuat sebuah panggung pelaminan ataupun tempat VIP untuk tamu-tamu penting. Jadi tidak ada boundary dalam pesta, yang ada hanya meja panjang untuk makan pengantin dan orangtua. Itupun lebih sering digunakan untuk photo booth karena pengantin lebih sibuk mingle bersama para tamu lain.

Ide-ide menarik juga bikin pesta mereka lebih unik, salah satunya adalah letter of love yang dilakukan sebelum wedding kiss. Pada awalnya acara ini sempat ingin dibatalkan karena keduanya belum mempersiapkan apapun sebulan sebelum resepsi. Untungnya, Olwin secara rutin menulis catatan-catatan kecil di handphone-nya dan Agatha membuat poin-poin mengenai perasaannya terhadap Olwin. Walaupun persiapan yang sangat singkat, acara tersebut ternyata meninggalkan kesan tersendiri untuk mereka berdua dan seluruh hadirin. Spontanitas dan kata-kata romantis bikin rasa haru dan bahagiapun menyelimuti venue. Air mata bahagia mengalir begitu saja di mata mempelai wanita. Seolah mengingatkan keduanya untuk tetap saling mendukung satu sama lain sampai kapanpun juga.

Selain itu, guest comment menggunakan kamera pocket yang dicetak sendiri juga menjadi kenang-kenangan yang tak terlupakan. Alih-alih hanya memperhatikan tamu orang dewasa saja, anak-anak juga merasa dimanja. Tattoo for kids digantung dengan atraktif agar anak kecil yang turut hadir tak mudah bosan saat pesta.

My top 3 vendors are :

  1. The Potomoto

“Mereka punya insiatif yang bagus dan ngga mengecewakan dari cara dan hasil kerjanya.

  1. Raffles Hills Cibubur

“Selain tempatnya yang cantik, perawatan dan pelayanannya juga bagus. Marketingnya cepat tanggap dan bisa terima masukan atau diajak diskusi, vendor rekanannya pun sangat bersahabat.

  1. Laura Salon Cirebon

“Walaupun untuk makeup and hairdo saya mengambil dari kota kecil kelahiran saya, tapi hasilnya boleh dibandingkan. Puas banget karna hasilnya natural but also stunning and flawless”

Agatha juga memberikan tips menarik untuk kita semua lho. Katanya, perbedaan pendapat selama persiapan pasti ada, but keep in mind that communication is the key, build one another up and talk openly together about anything and everything.

Pada kenyataannya mungkin ada banyak yang tidak sesuai dengan ekspektasi kita,  tapi kita tidak bisa mendapatkan semua yang diinginkan, rintangan dan kendala akan menjadi bagian dari persiapan pernikahan.  Getting married is an exciting time in your life, but remember to plan your marriage more than your wedding day, you will have a great start to what will hopefully be a successful marriage!