Perhatikan 5 Hal ini Ketika Mempersiapkan Intimate Wedding

By Friska R. on under How To

Pernikahan di Indonesia memang terkenal sebagai pernikahan dengan size yang sangat besar. Hal itu tentu saja disebabkan karena pernikahan bukan hanya hajatan calon pengantin tetapi juga hajatan keluarga. Namun seiring dengan perkembangan zaman, trend big fat wedding tersebut bergeser menjadi intimate wedding, yang sangat identik dengan jumlah tamu yang sedikit. Nah apa saja sih yang harus diperhatikan jika kamu menyelenggarakan warm and intimate wedding?

1. Jumlah Tamu

Small dan intimate wedding memang identik dengan jumlah tamu yang terbatas. Hal ini dikarenakan pengantin ingin membagi momen bahagianya itu dengan orang-orang terdekat mereka. Salah satu tantangannya adalah menyeleksi siapa yang diundang dan tidak diundang. So, be wise ya brides!

2. Venue

Pernikahan dengan size yang lebih kecil memang tidak membutuhkan ballroom yang luas tetapi restaurant dengan interior manis bisa lebih dari cukup kok. The Bride Dept sendiri sangat menyukai Cassis Kitchen yang berlokasi di Jalan KH Mas Mansyur, Jakarta.

Untuk pesta pernikahan yang intim, Cassis Kitchen memiliki 2 main dining dan 3 private room di area indoor, yang bisa mengakomodir hingga 110 pax. Sementara di area outdoor, kami memiliki outdoor lounge yang juga bisa digunakan untuk acara pernikahan, yang sangat cocok untuk event Pre– Dinner Wedding Reception.

3. Dekorasi

Setelah kamu memilih venue yang cantik, kamu bisa menambahkan beberapa elemen dekor agar pesta kamu bisa lebih terkesan untuk para undangan. Saran dari team The Bride Dept adalah untuk bermain pada centerpiece dan juga detail-detail. Attention to details adalah salah satu faktor dalam small dan intimate wedding.

Untuk tema dekorasi pernikahan di Cassis Kitchen, kami terbuka untuk segala jenis tema seperti: Rustic, Vintage, Garden, dll, sesuai dengan permintaan client.

4. Makanan yang disajikan

Rasa makanan adalah hal yang paling penting dalam mengadakan sebuah acara. Itulah yang sering dikatakan oleh orang tua kita. Ya, memang benar. Ketika kamu sudah mengundang teman dan keluarga ke pesta pernikahanmu, pastikan mereka pulang dengan perut kenyang dan puas. Karena hal itulah yang akan mereka ingat selamanya. The Bride Dept sendiri pernah diundang oleh Cassis Kitchen untuk menyicipi makanan-makanan andalan mereka untuk di sebuah pesta pernikahan.

Cassis Kitchen memiliki konsep modern European Restaurant, yang mengedepankan design modern kontemporer yang selaras dengan lingkungan perkotaan. Makanan yang disajikan diracik dengan bahan-bahan berkualitas tinggi dan memanfaatkan bahan – bahan lokal terbaik .

We will suggest our signature dishes for your intimate wedding celebrations.

Untuk appetizer, Pan Roasted Alaskan Scallops adalah pilihan yang tepat. Kesegaran kerang Alaska yang dimasak hingga sempurna di atas wajan dengan citrus brown butter, serta taburan kacang edamame dan sautéed beech mushrooms akan menjadi makanan pembuka yang menggoda selera.

Sementara untuk main course, Roasted Black Cod menjadi pilihan yang sempurna. Sebuah potongan ikan Cod yang lembut, dimasak dengan minyak biji anggur dan disajikan dengan organic carrots and baby potatoes. Sebagai finishing touch, tak lupa ikan Cod tersebut dilumuri oleh red wine sauce infused with garlic and shallots. Very elegant & sexy dish.

Untuk dessert, New York Cheese Cake menjadi hidangan favorit bagi acara selebrasi. Our cheesecake is a rich, creamy and flavorful on your taste buds served with a sweet yet refreshing strawberry compote with a hint of fresh mint a baby. It is then finished with a vanilla mascarpone whipped cream.

5. Entertainment

Small dan intimate wedding memang identik dengan anak muda. Hal tersebut terbukti dari beberapa resepsi pernikahan yang kami hadiri. Jiwa mudanya sangat terasa karena didukung oleh wedding entertainment yang tepat. Kamu juga harus memasukkan entertainment dalam top priority lho, agar pernikahan kamu selalu diingat sebagai pernikahan yang cantik dan seru!

Nah kira-kira faktor apa lagi ya yang harus diperhatikan pada intimate wedding? Share your thoughts below ya!