Pernikahan Adat Medan Deli dan Padang at Financial Hall, Graha Niaga

By Vonika on under The Wedding

Style Guide

Style

Traditional

Venue

Hall

Colors

Vendor That Make This Happened

Akad Nikah

Venue Financial Hall, Graha Niaga (Outdoor)

Event Styling & Decor Mawar Prada

Photography Jacky Suharto

Videography Why Moments

Make Up Artist Jasmine Kaligis

Hair Do Iwan Taufik

Bride's Attire Istana Budaya Melayu

Wedding Reception

Venue Financial Hall, Graha Niaga, SCBD

Event Styling & Decor Mawar Prada

Photography Jacky Suharto

Videography Why Moments

Make Up Artist Jasmine Kaligis

Hair Do Iwan Taufik

Bride's Attire Priyo Oktaviano

“Aku dan Adi pertama kali berkenalan sekitar bulan Oktober 2011 dan dikenalkan dengan adiknya Adi yang kebetulan temanku juga. Saat itu, Adi baru saja memutuskan kembali bekerja di Jakarta setelah lebih dari 4-5 tahun kerja di London. Dari pertama kali berkenalan dan sampai akhirnya pacaran, aku dan Adi membutuhkan waktu 1 tahun karena saat itu hubungan kita sangat labil, terkadang intens berkomunikasi, tetapi tiba-tiba bisa lost contact. Hingga akhirnya pada tahun 2012 kami memutuskan untuk pacaran dan menjalani hubungan selama kurang lebih 3 tahun hingga akhirnya menikah. Ketika itu, bulan Juni 2015, Adi melamar saya di Bali. Sebenarnya kita berdua memang suka sekali traveling mulai dari kota-kota di dalam negeri hingga di luar negeri. Sudah ada beberapa tempat romantis yang kita berdua kunjungi. Tetapi, tidak disangka-sangka, Adi memilih Bali sebagai tempat untuk dia melamar aku. Adi mengeluarkan cincin dan berkata “will you marry me?” dan aku pun langsung menerima lamaran Adi,” begitulah cerita singkat Putri mengenai pertemuannya hingga akhirnya memutuskan untuk menikah dengan Adi.

Dalam mempersiapkan pernikahan adat Medan Deli dan Padang ini, Putri mengaku hanya menghabiskan waktu 5 bulan saja. Meskipun waktu tersebut dirasanya sangat singkat sekali karena segala sesuatunya dipersiapkan sendiri. “Mulai dari tanggal pernikahan, lokasi, vendor, hingga adat juga aku dan Adi yang mempersiapkan,” tambah Putri. Namun, biarpun seperti itu Putri dan Adi tidak terlalu mendapatkan tantangan yang besar. Mereka hanya memiliki trouble di waktu yang sangat singkat tersebut dan masih sempat traveling keluar negeri meskipun untuk urusan pekerjaan masing-masing.

Putri dan Adi memasukkan dua unsur budaya ke dalam pernikahannya, yaitu adat Medan Deli untuk akad nikah dan adat Padang untuk resepsi. “Tadinya kita tidak mau menggunakan adat tertentu. Tetapi, karena ingin menyenangkan orang tua dan aku merasa kalau menggunakan adat, pernikahanku akan lebih sakral, jadinya prosesi akad nikah full dengan adat Medan Deli dan resepsi lebih ke nuansa Padang, seperti pada pelaminan, penggunaan songket, dan tari penyambutan,” jelas Putri.

Putri terlihat sangat cantik dan anggun dengan mengenakan kebaya putih. Hal ini sebabkan dia dan Adi tipe orang yang simple dan tidak ingin terlalu banyak bermain warna. “Selain itu, kebanyakan orang memilih warna putih untuk busana akad, sedangkan warna terang untuk resepsi. Tetapi, hal itu tidak untuk kami sehingga kami memutuskan menggunakan warna putih di kebaya resepsi. Alasannya sangat sederhana karena warna putih adalah warnanya pengantin dan pastinya tamu jarang menggunakan warna itu,” tutur Putri.

Untuk highlight dari pernikahannya, Putri menjelaskan bahwa pernikahannya bukanlah pernikahan yang memiliki banyak acara di dalamnya, tetapi mereka sangat puas dan bahagia karena seluruh rangkaian pernikahan tersebut berjalan dengan sangat lancar. “Tetapi menurut saya, dari semua rangkaian yang paling berkesan, yaitu ketika prosesi akad nikah dan after party bersama teman-teman dekat,” tutup Putri.

Selain cerita, Putri juga memberikan tips untuk para bride-to-be yang sedang mempersiapkan pernikahannya juga.

“Buat aku pesta pernikahan tidak harus di tempat yang mewah dan mewah, karena yang kita ingat hanyalah beberapa momen sakral dan intimate dari orang-orang terdekat saja. Jadi, tidak perlu terlalu fokus memikirkan dekorasi, atau hal-hal minor lainnya,”

3 vendor favorit pilihan Putri dan Adi.

1. Jacky Suharto photography

Jacky dan tim-nya sangat professional sekali. Dia bisa mengambil semua momen semua terindah di hari bahagia kami.

2. Why Moments

Hasil video yang dibuat oleh Why Moments sangat bagus sekali.

3. Mawar Prada

Terima kasih Mawar Prada untuk dekornya yang sederhana dan cantik.

×