Pernikahan Bertema Rustic Succulent ala Della dan Bagus

By Renya Nuringtyas on under The Wedding

Pernikahan Bertema Rustic Succulent ala Della dan Bagus di Sampoerna Strategic Square

Style Guide

Style

Traditional

Venue

Hall

Colors

Vendor That Make This Happened

Venue Sampoerna Strategic Square

Event Styling & Decor Suryo Decor

Catering Al's Catering

Photography Kalamila

Photography Amara Pictures

Make Up Artist Upan Duvan

Hair Do Anggun Busana

Hair Do GSE Ekayana

Bride's Attire Studio BOH

Wedding Organizer Pranatacara

Lighting V8 Sound

Wedding Entertainment Davina Raja

Wedding Entertainment DJ Reza Bima

Master of Ceremony Imam Wibowo

Others Photobooth by Digi Selfie

Perkenalan pertama Della dengan Bagus terjadi tepat sehari sebelum Della berangkat Umroh. Sebenarnya, mereka berdua dijodohkan oleh salah satu senior Della di kampus yang suaminya kebetulan adalah sahabat Bagus. “Singkat cerita, hubungan aku dan Mas Bagus berjalan tanpa ada kata jadian pada umumnya karena kami merasa cocok satu sama lain dan kata ‘jadian’ dirasa tidak perlu untuk diucapkan,” ujar Della.

Tiga tahun menjalani hubungan, Della dan Bagus merasa sudah saatnya bagi mereka memutuskan untuk melanjutkan hubungan kearah yang lebih serius. Tak lama Bagus pun kemudian mulai merencanakan acara ‘surprise’ yang secara khusus dibuat untuk melamar Della, dan Bagus memutuskan untuk melamarnya tepat di hari ulang tahun Della.

Di hari ulang tahun Della, Bagus sengaja mengajaknya untuk pergi karaoke yang ternyata, tanpa diketahui Della, di tempat karaoke itu sudah ada sahabat dan adik-adik Della menunggu di ruangan sebelah untuk ikut memberikan kejutan. Saat sedang karaoke, Bagus sengaja memilih lagu Bruno Mars yang berjudul Marry You, dan saat lagu itu sedang diputar Bagus mulai bicara serius dan melamar Della. Setelah lamaran Bagus resmi diterima oleh Della, barulah sahabat dan adik-adik Della masuk ke ruangan dan memberikan kejutan.

Setelah itu Della dan Bagus mulai merencanakan acara pernikahan. Untuk pemilihan Venue, Della percaya pada pilihan sang Papa dan memutuskan untuk melangsungkan acara pernikahan di Sampoerna Strategic Square, Jakarta. Sang Papa sengaja memilih Sampoerna Strategic Square karena ia pernah menghadiri acara pernikahan anak dari temannya, dan menurutnya tempatnya sangat bagus dan memiliki dekorasi yang cantik. Jadi begitu melihat tempatnya, sang Papa langsung tertarik dan memilih venue tersebut untuk menjadi tempat pernikahan Della dan Bagus.

Untuk dekorasi, tanpa ragu Della memilih Suryo Décor karena desainnya yang selalu cantik dan kebetulan salah satu tim Suryo Décor, Mas Husni Sulis, adalah teman baik Della dan Bagus. Ia mengaku pihak Suryo Décor sangat banyak membantu dan sangat mengetahui selera Della dan Bagus. Salah satunya adalah Della yang tidak menyukai terlalu banyak bunga dan hanya menyukai tanaman Sucuulent, jadi bisa dibilang 60% dari keseluruhan dekorasi adalah dekorasi dengan sentuhan tanaman Sucuulent. Mengaku sempat khawatir bagaimana hasilnya, Della mengaku kalau ia sangat puas dengan hasilnya karena hasilnya sangat cantik dan memuaskan. “Tema Rustic Sucuulent betul-betul bisa terlihat dari dekorasi Akad Nikah dan Resepsi,” cerita Della.

Sedangkan untuk busana, Della mempercayakannya kepada Studio Boh! Kak Penny dari Studio Boh kebetulan merupakan teman Bagus saat kuliah dulu. Della sendiri mengaku sudah sejak lama suka dengan busana yang dibuat oleh Kak Penny, dan ia juga sudah sering melihat hasil karya Kak Penny secara langsung.

Della mempercayakan busana untuk Akad Nikah dan Resepsi kepada Kak Penny yang berhasil membuat busana yang sangat cantik dengan susunan payet yang padat namun tidak berkesan berlebihan. Pilihan warna payet juga senada dan lembut menyatu dengan warna kain yang dikenakan oleh Della.

Menurut Della momen yang paling berkesan adalah momen Akad Nikah. Momen sakral yang disaksikan oleh sahabat dan keluarga besar ini menurut Della adalah momen yang paling membuat haru. Dilanjutkan dengan upacara adat mulai dari Prosesi Panggih dan seluruh rangkaiannya, membuat Della menyadari bahwa Indonesia begitu kaya akan budaya, dan merupakan kebahagiaan tersendiri baginya untuk bisa menjalankan salah satu diantara begitu banyak budaya yang dimiliki Indonesia.

Tantangan terberat yang dirasakan oleh Della dalam mempersiapkan acara pernikahannya adalah waktu yang terbatas untuk bertemu dengan Bagus. Bagus bekerja mulai dari hari Senin sampai Jumat dan Della saat itu kebetulan sedang dalam masa menyelesaikan ujian negara kedokteran Gigi, jadi mereka berdua hanya bisa bertemu hari Sabtu dan Minggu. Dengan waktu yang sangat terbatas ada banyak sekali hal yang harus diurus dan diselesaikan, yang tidak cukup untuk dilakukan dalam waktu sehari. Hal-hal seperti memilih warna baju untuk kedua pengantin, keluarga inti, dan keluarga besar, memilih menu makanan, dan keperluan untuk bolak balik ke sanggar untuk memilih warna beskap dll, menurut Della memerlukan waktu yang tidak sebentar. Tapi meskipun begitu, semua tantangan yang dirasakan saat persiapan terbayar dengan acara yang berjalan dengan lancar.

Top 3 vendor pilihan Della:

  1. Suryo Décor

Suryo decor pasti jadi vendor yang selalu terlintas karena hasilnya top. Mas Sulis dan Mas Hadi banyak membantu saya dan Mas Bagus dari mulai hal kecil sampai yang besar. Banyak vendor yang diperkenalkan oleh Mas Sulis kepada kami dan Alhamdulillah semua vendor tersebut baik dan bisa bekerja sama dengan kami, serta memberikan hasil yang memuaskan. Mulai dari WO (@pranatacara), Catering (@alscateringid), Anggun Busana (@anggunbusana), Griya Ekayana (@gse_ekayana), hampir semua vendor penting kita adalah rekomendari dari Suryo Decor. selalu percaya dengan hasil dekorasi dari Suryo Décor. Banyak kata “terserah Mas Sulis” yang keluar dari mulut saya dan Mas Bagus, dan lagi-lagi hasilnya selalu memuaskan.

  1. Kahfy Yudha

Photographer kami untuk acara Lamaran adalah Kahfy Yudha (@kahfy_yudha), Kahfy adalah sahabat Mas Bagus. Banyak hal yang di bantu oleh Kahfy dan banyak last minute things yang kami perlukan disanggupi untuk disediakan oleh kahfy, mulai dari hal-hal yang berhubungan dengan dokumentasi hingga yang bukan, hehehe..

  1. Pranatacara

“WO acara kami Pranatacara yang the best banget. Apapun selalu di bantu, apapun. Selalu membantu mencari jalan keluar dari segala masalah kecil hingga besar, bergerak cepat dan selalu sabar menghadapi saya dan Mas Bagus serta keluarga kami yang banyak maunya. Pokoknya selalu bisa diandalkan, bisa buat saya dan Mas Bagus merasa tenang saat mendekati hari-H, dan itu adalah suatu berkah.”

Della juga memberikan tips buat kamu yang sedang mempersiapkan acara pernikahan:

“Dalam kondisi seperti ini, komunikasi adalah hal yang paling penting. Saya dan Mas Bagus memiliki waktu yang terbatas untuk bertemu secara langsung untuk menyelesaikan dan membahas pernikahan, jadi komunikasi melalui chat dan telepon harus berjalan lancar. Jangan ragu untuk menolak secara halus jika ada hal yang kamu rasa kurang sreg, karena efek-nya nanti adalah kita akan merasa tidak nyaman dalam menjalankannya. Manfaatkan waktu bertemu se-efisien mungkin, buat lah to-do-list mengenai apa saja yang harus dilakukan esok hari, sehingga waktu tidak terbuang percuma. Jangan lupa juga untuk selalu membuat janji terlebih dahulu untuk bertemu vendor dan jangan datang dadakan karena terkadang vendor tidak ada dan waktu, jadi terbuang dengan percuma. Perkirakan waktu untuk hal-hal yang membutuhkan waktu untuk dibuat seperti baju, souvenir, dll. Jangan sampai terlalu dekat dengan hari-H karena banyak hal yang tidak diinginkan kadang terjadi.”

×