Pernikahan Bugis dan Internasional Tiara & Reza

By NSCHY on under The Wedding

Pernikahan Bugis dan Internasional Tiara & Reza
1 / 1
Pernikahan Bugis dan Internasional Tiara & Reza

Style Guide

Style

International

Venue

Colors

Vendor That Make This Happened

Selain orientasi di kampus, magang juga menjadi salah satu momen yang paling ditunggu-tunggu anak kuliahan sambil berharap mendapatkan “gebetan”. Entah diharapkan atau tidak, tapi itulah yang terjadi antara Reza dan Tiara. 

Saat itu, Tiara sedang menjalani program magang, dan sebagai karyawan di perusahaan tersebut, Reza berusaha memanfaatkan situasi yang ada dengan alih-alih memberikan perkenalan mengenai divisinya.

“Meski kerja untuk brand yang sama, tapi kita beda divisi. Waktu itu modus Reza mau memberikan pengenalan tentang divisinya, yang sampai sekarang ngga pernah terjadi, yang ada kita malah chatting-an, jalan bareng, dan sepakat untuk jalan bersama.” cerita Tiara.

Tiara dan Reza merupakan salah satu pasangan yang beruntung yang dipercaya oleh keluarganya untuk memilih, menentukan dan memutuskan, serta mewujudkan pesta pernikahan impian mereka. 

“Kita mau yang sederhana dan intim, dan untungnya keluarga mendukung. Reza mau pernikahan dengan konsep adat, sedangkan aku suka yang internasional. Akhirnya kita menggunakan baju adat Bugis untuk akad, dan konsep internasional untuk resepsi.” tambah Tiara.

Untuk mengurus pernikahan dalam kurun waktu 6 bulan, Tiara memutuskan untuk turun langsung mengurus segala kebutuhan pernikahannya karena orang tuanya tinggal di Makassar dan orang tua Reza di Bandung.

“Aku juga orangnya perfeksionis, jadi mau komunikasi satu arah langsung dengan vendor untuk menghindari miskomunikasi. Kecuali untuk hari H, kita tetap pakai WO. Tantangannya? Aku mengurus pernikahan sambil menyusun skripsi!” cerita Tiara.

Dengan segala prosesnya, Tiara dan Reza bisa mengadakan pesta pernikahan sesuai impian mereka dengan hangat dan intim, terutama momen izin nikah ke orang tua yang sangat menyentuh, “aku baru pertama kali liat ayahku nangis kayak gitu.” cerita Tiara.

Tiara dan Reza yang berbeda usia 7 tahun ini bekerja dikantor yang sama dengan statusnya yang berbeda yaitu sebagai employee dan intern. Banyak juga yang mengira hubungan mereka hanya sebatas “cinlok” sesaat, tapi siapa sangka kalau berujung pada pernikahan.

Top 3 vendor:

1. Joelle Decoration

“Semua unsur dekor persis dengan yang dijanjikan dan sesuai desain. Responnya cepat, hasilnya maksimal, dan harganya worth it.”

2. Dikha Sigit MC

“Dikha bisa mengatur flow acara dan sarannya pun juga sangat membantu. Dia juga bisa direct dan membangun mood acara sesuai dengan konsep  dan momen. Selain itu, Mas Dikha juga men-support pakaian Reza untuk resepsi, dan hasilnya memuaskan!”

3. Andi Andalusia

“Hasil riasan vendor ini hasilnya sebagus dan seawet itu. Karena saya adalah seorang model dan sering dirias, jadi sempat takut kalau hasilnya kurang stand out, tapi ternyata membuat wajahku jadi on fleek, bold, tapi natural dan tetap bikin terlihat kayak aku.”