Pernikahan Cantik dengan Tema Star Wars ala Fenny dan Enrico

Style Guide

Venue Hotel

The Vendors Who Made This Happen

Holy Matrimony
Wedding Reception

Menyerupai film-film Korea, pertemuan Fenny dan Enrico juga penuh dengan drama. Sulit dipercaya memang, tapi Fenny dan Enrico bertemu berkat Fenny tak sengaja menyerempet mobil Enrico saat ia sedang mencoba parkir di sebuah rumah sakit dengan skill menyetirnya yang masih pas-pasan.

Karena Enrico sedang tidak ada di mobil, sang tukang parkir langsung meminta kontak dan ID Fenny. Tak lama, Enrico langsung menghubungi Fenny untuk bertemu dan menyelesaikan permasalahan tersebut, tepatnya di coffee shop dekat kampus Feny.

“Nggak lama kita membahas kejadian tersebut. Sisanya, ia minta pin BBM saja dan kita berkenalan lebih jauh.”

Bahkan, tak lama kemudian, saat keduanya sudah bersama, Fenny dan Enrico kembali ke rumah sakit dan bertemu dengan tukang parkir yang menjadi saksi sejarah mereka berdua. “Dia langsung heran bagaimana aku dan Enrico bisa bersama,” cerita Fenny.

Ternyata, kejadian tidak mengenakkan tersebut merupakan jalan untuk mempertemukan mereka hingga langgeng menjalin hubungan selama 6 tahun lebih. Tepat saat umur hubungannya memasuki 6 tahun 5 bulan, saat mereka sedang Anniversary Lunch di Cassis Resto, tiba-tiba Enrico minta izin ke toilet.

“Nggak lama, dia kembali dan membawa sesuatu di tangannya, mendekat ke meja dan berlutut, ‘will you marry me?’ Sontak, aku langsung jawab ‘yes i do!’ sambil meluk dia.”

Tidak hanya setia kepada pasangan, Enrico juga setia terhadap hal yang dicintainya, yaitu Star Wars dan berkompromi dengan Fenny untuk mengadakan momen sekali dalam seumur hidupnya ini dengan tema Star Wars. Bisa terlihat, seluruh detail bertema Star Wars, mulai dari cufflink, boutonniere, lagu pernikahan serta Cosplayer Stromtroopers dan Darth Vader lengkap dengan Photobooth bertema Star Wars.

Enrico memang pecinta Star Wars sejati, berkat keaktifannya di Order Sixty Six, komunitas Star Wars terbesar di Indonesia yang sering mengadakan berbagai acara bertema Star Wars serta menyediakan cosplayer dan akrab dengan founder-nya, dari situlah Enrico bisa mendapatkan cosplayer lengkap dengan kostumnya.

Untuk mengadakan pernikahan bertema berbeda ini, Fenny dan Enrico mempersiapkannya dengan matang selama 16 bulan atau 1 tahun 4 bulan, lengkap dengan foto pre-wedding yang juga bertemakan Star Wars. Salah satu kendala dalam proses yang panjang ini adalah karena kesulitan mencari venue, alokasi budget, pemilihan vendor serta koordinasi dengan para orang tua mengenai vendor yang dipilih.

“Tentunya, karena tema kita ini special case banget, orang tua sempat khawatir dengan pilihan Star Wars kita, tapi setelah kita bertukar pikiran, mereka membebaskan dan mendukung kita untuk mengangkat tema Star Wars.”

Soal wedding dress, Fenny memilih satu dress yang didesain untuk menjadi dua tampilan: aksen bolero untuk Holy Matrimony, sedangkan untuk acara resepsi ia melepas bolero tersebut.

Pernikahan ini semakin berkesan untuk Fenny dan juga Enrico saat mendapatkan hiburan dari teman-teman groomsmen-nya yang menarikan lagu PPAP (Pen Pineapple Apple Pen) dan menirukan pose yoga. Ditambah lagi, saat Enrico spesial menyiapkan sebuah lagu untuk Fenny. “Enrico itu nggak pernah nyanyi dan aku kaget banget waktu dia mempersiapkan ini untukku!”, cerita Fenny.

Top 3 vendor:

1. Le Pappervile

“Undangan menjadi salah satu hal yang paling penting dalam pernikahan dan kita percayakan itu dengan Le Pappervile. Untungya, mereka bisa berkomunikasi dengan baik, memberikan desain sesuai keinginan, serta mengerti kebutuhan kita. Pengirimannyapun juga tepat waktu.”

2. Kenisha Wedding Organizer

“Tak kalah dengan undangan, Wedding Organizer juga merupakan pihak penting dalam momen sekali seumur hidup ini. Tim Kenisha sangat professional untuk mengatur segala hal, mulai dari meeting, pengaturan waktu dari awal hingga akhir.”

3. AllStarMusic

“All Star membawakan beberapa musik dari film Star Wars yang menurut kita sangat nggak mungkin untuk dibawakan secara live, tapi ternyata All Star membawakannya dengan sangat indah.”

Tips untuk para brides to be,

“Jaga kesehatan, semua pasti ingin tampil cantik dengan penampilan tubuh yang maksimal, Boleh diet, namun jangan terlalu ekstrim, cukup kurangi porsi makan sedikit demi sedikit dan lakukan healthy-eating. Untuk vendor, seringlah suvey di media sosial untuk membandingkan harga agar sesuai dengan budget. Di saat sedang bertukar pikiran dengan pasangan juga bisa memicu pertengkaran, pastikan kamu tetap membersihkan pikiran dengan hati yang tenang dan memikirkan solusi terbaik karena pasalnya, pernikahan itu tujuannya untuk mempersatukan, bukan memisahkan.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *