Pernikahan dengan Budaya Melayu Modern a la Almira dan Aga Thamrin Nine Ballroom

Pernikahan dengan Budaya Melayu Modern a la Almira dan Aga

Style Guide

Venue Hall
Color Gold White

The Vendors Who Made This Happen

Akad Nikah
Resepsi

Perkenalan di salah satu office building di Jakarta bulan Agustus tahun 2016 yang lalu menjadi awal pertemuan yang mengawali kisah Almira dan Aga. Awalnya mereka dikenalkan oleh seorang teman dan hubungan mereka berdua juga hanya berlanjut sebagai teman biasa saja. Almira mengaku mereka sering kumpul bareng dan ngobrol dengan teman lainnya selayaknya teman biasa, tanpa ada terpikir sedikitpun di benak Almira kalau akan ada sesuatu yang lebih di antara mereka berdua. “I’ve never realized that he’s gonna be my husband!”, cerita Almira.

Beberapa bulan pun berlalu begitu saja, sampai akhirnya salah satu teman memberi tahu Almira kalau Aga diam-diam ternyata menyukainya. Almira belum menyadari bahwa ada yang berbeda dari sikap Aga kepadanya. “But as a good old quote says, love comes with the most unexpected person..in the most unexpected place, at the most unexpected time, and yes we finally started dating!”, cerita Almira lagi.

Sejak awal pacaran, baik Aga maupun Almira sama-sama memiliki tujuan yang serius dan tidak ingin main-main menjalani hubungan. Saat ditanya mengenai bagaimana proses Aga melamarnya, Almira mengakui bahwa mereka berdua bukan tipe pasangan yang romantis. Tidak ada yang namanya romantic dinner, karangan bunga atau momen dimana Aga berlutut di depan Almira untuk melamar. Ia bercerita kalau Aga waktu itu melamarnya saat mereka sedang makan di warung sate padang dekat rumah Almira dengan mengenakan pakaian seadanya dan tanpa ada persiapan khusus sama sekali. Aga pun melamar Almira hanya dengan bertanya apakah Almira mau menikah dengannya, dan Almira pun langsung meng-iya-kan pertanyaan Aga waktu itu.

Bagi banyak orang, mungkin itu proses melamar yang biasa banget. Tapi bagi Almira, itu sweet banget dan menurutnya romantis tidak hanya tentang seseorang yang melakukan hal-hal yang besar dan luar biasa bagi pasangan, tapi seringkali romantis cukup ditunjukkan melalui hal-hal kecil yang dilakukan untuk pasangan masing-masing. Bagi Almira, ia menemukan hal-hal kecil romantis itu dari Aga.

Almira dan Aga pun kemudian langsung mulai proses persiapan acara pernikahan mereka. Konsep dan tema yang diangkat untuk acara pernikahan mereka adalah adat melayu dengan sentuhan modern. Untuk busana, mereka memutuskan untuk mengenakan beskap dan kebaya modern dengan aksesoris khas melayu. Latar belakang keluarga Aga yang berasal dari Melayu Deli dan keluarga Almira yang berasal dari Banjarmasin membuat acara resepsi pernikahan mereka sarat akan budaya Melayu. Acara diawali dengan tarian Melayu dan dekorasi ruangan resepsi pun dibuat menyerupai rumah Melayu dengan ukiran khas Banjarmasin dengan tone warna champagne, merah dan hijau yang cantik.

Bagi Almira, momen yang paling berkesan dari acara pernikahannya adalah saat Aga memberi kejutan khusus yang tidak akan dilupakan olehnya. Aga yang memang pintar bermain drum tiba-tiba perform bermain drum featuring Soulful yang memang tampil sebagai band yang perform di acara pernikahan mereka. Aga tampil membawakan lagu lawas dari Tevin Campbell yang berjudul Can We Talk. Kecintaan Almira dan Aga akan lagu-lagu lawas juga memang menjadi salah satu alasan mereka berdua merasa cocok satu sama lain sejak awal berpacaran. Aga juga ternyata sudah lama mempersiapkan performance itu, bahkan ia sempat latihan bersama Soulful sebelum acara resepsi pernikahan tanpa diketahui oleh Almira. Menurut Aga, itu adalah lagu yang sering didengarnya saat awal perkenalannya dengan Almira. Jadi lagu itu memang memiliki arti khusus bagi mereka berdua.

Top 3 vendor pilihan Almira:

  • Venema Pictures

“Venema is the greatest. Thanks to Daniel, Novi, and the team yang sudah banyak menemani kami mulai dari acara lamaran, pre-wedding di Bromo, pengajian, sampai acara pernikahan. Hasil foto dan videonya sangat bagus dan tidak ada yang mengecewakan. Great review from our family and friends. Timnya pun asik-asik, sering becanda, jadi suasana saat pengambilan foto dan video pun jadi seru. We had so much fun with Venema Team.“

  • Soulful Band

“Soulful knows how turn on the atmosphere! Banyak tamu-tamu yang terhibur dengan lagu-lagu yang dibawakan Soulful, Aku dan Aga pun jadi ikut senang melihat tamu-tamu dan keluarga joget bareng. Thanks to Soulful sudah membantu Aga melancarkan surprisenya, really appreciated!”

  • Akasya Catering

“Great food, beverages, and desserts. Dari awal saat aku dan Aga memilih vendor catering kami sudah memutuskan menggunakan Akasya Catering, karena banyak review positif dari banyak orang, dan waktu aku dan Aga test food di salah satu acara wedding fair di Jakarta aku sama Aga sudah jatuh cinta sama makanan-makanan yg disediakan Akasya, menu favoritku Salmon Mayoyaki dan menu favorit Aga adalah Warm Chocolate Cake.”

Almira juga tidak lupa memberikan tips untuk brides-to-be yang sedang mempersiapkan acara pernikahan:

“Sabar. It’s a simple word for the brides. Pasti banyak masalah dalam mempersiapkan sebuah pernikahan mulai dengan pasangan sendiri, orang tua, ataupun dengan keluarga besar. Intinya it’s just the beginning, acara pernikahan hanyalah sebuah acara yang diingat hanya beberapa hari, yang paling penting adalah kehidupan kalian setelah menikah. Jangan malu untuk meminta bantuan teman-teman kalian dalam mempersiapkan acara pernikahan, acara kami banyak dibantu oleh vendor yang juga adalah teman-teman kami, thanks to you guys! Banyak-banyaklah bersabar dan berdoa because it’s a key success to a happy marriage.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *