Pernikahan dengan Konsep Tradisional Modern ala Ira dan Anrico di Surabaya

By Pravita Hapsari on under The Wedding

Pernikahan dengan Konsep Tradisional Modern ala Ira dan Anrico di Surabaya

Style Guide

Style

International

Venue

Hall

Colors

Vendor That Make This Happened

Venue Hotel Bumi Surabaya

Event Styling & Decor Vineyard Decor

Photography Nanang Supriyadi

Videography Rabel Cinematic Film

Make Up Artist Ifan Rivaldi

Hair Do Pipi Agus

Bride's Attire Akad by Anantara by Catherine Wong

Bride's Attire Reception by Natalia Gunawan

Groom's Attire Bie Hin Tailor

Lighting Station One Lighting

Wedding Cake Sweets O’ Treats

Invitation Sterine Offset

Wedding Entertainment Inside Band

Wedding Entertainment Riosax

Master of Ceremony Jova Alexa

Master of Ceremony Ullie Dewi

Wedding Organizer Faith Production

“Awalnya lewat chat karena dikenalin sama temen,” cerita Ira saat ditanya bagaimana pertemuan awalnya dengan Anrico. Tidak butuh waktu lama, mereka pun yakin untuk melanjutkan hubungan yang serius walaupun saat itu mereka sedang LDR (Long Distance Relationship). Ira dan Anrico pun baru saja melangsungkan acara pernikahan dengan menggabungkan konsep tradisional dan modern yang simple di Surabaya. Yuk kita simak cerita mereka!

Setelah dua bulan chat, mereka pun baru bertemu secara langsung karena saat dikenalkan oleh temannya ini Anrico sedang tidak berada di Indonesia. Saat pertemuan pertama secara langsung itu pun Anrico langsung mengajak Ira berpacaran dan di-iya-kan olehnya.

“Kita pacaran nggak lama kok, dari sept 2017 terus kita memutuskan untuk menikah di bulan mei 2018,” kata Ira. Baru menjalankan hubungan selama 8 bulan, mereka pun yakin untuk membawa hubungan ini ke arah yang lebih serius. Tidak ada “sweet proposal” dari Anrico, tapi menurut Ira, momen saat Anrico mengajaknya untuk menikah saja sudah “manis” buat Ira. “Tiba-tiba Anrico ngirimin aku buku wedding planner dari The Bride Dept, that’s a very cute and thoughtful gift si menurutku dari seorang cowok,” cerita Ira.

Ada cerita unik nih dari Anrico dan Ira, waktu itu Ira pernah datang ke acara pernikahan anak temen papanya dan ternyata itu adalah temen deket Anrico. Sebenarnya mereka pun pernah bertemu beberapa tahun yang lalu tapi ya nggak sadar aja.  “Itu kali ya yang namanya jodoh, kalau belum waktunya ya belum ditemukan,” kata Ira.

Konsep pernikahan Anrico dan Ira secara keseluruhan mengambil tema modern rustic. Sejak awal mereka memang menginginkan pernikahan yang sederhana, hangat, dan berkesan. Undangan tidak terlalu banyak, lalu acaranya juga table party sehingga semua tamu undangan bisa menikmati acara pernikahannya. Untuk akad nikah, mereka berdua memilih busana tradisional modern dengan mengenakan kebaya dan jas ditambah kain yang warnanya sesuai dengan konsep. Lalu saat resepsi, mereka memilih konsep internasional dimana Anrico mengenakan tuxedo dan Ira dengan gaun sederhana serta silhouette yang ramping tapi detailnya cantik.

Saat bercerita seputar acara pernikahan pasti ada tantangan dalam persiapannnya. Karena mereka LDR, komunikasi yang menjadi salah satu tantangan mereka selama ini. Mereka berdua juga disibukkan dengan persiapan sekolah lagi serta kelulusan sekolah spesialis yang mana sangat dekat dengan acara pernikahan mereka. Semua hal dikerjakan bersama dan Ira merasa sangat bersyukur memiliki Anrico karena “he’s like sunshine after the storm,” kata Ira.

Top 3 vendor pernikahan Ira dan Anrico:

1. Ifan Rivaldi
“Alasan paling utama karena aku nggak suka make up yang tebel, dan Ifan adalah salah satu MUA yang make up nya nggak tebel. Keren banget, dia bener-bener bisa bikin make up wedding yang aku pengen selama ini. cantik yang sederhana. Nggak salah lah pokoknya aku milih Ifan dan team.”
2. Natalia Gunawan
“Aku kenal dia udah lama and she knows me soo well. Gaunnya diluar ekspektasiku, dan dia bisa menterjemahkan gaun impian yang ada dalam pikiranku menjadi sebuah gaun yg indah banget. She’s just amazing.“️
3. Rabel Cinematic Film
“Dari beberapa vendor video yang aku liat, cuma rabel yg bisa memikat hatiku. Video mereka mulai dari prewed sampai nikahan baguuussss bangeetttt, momen yg mereka ambil, lagunya, semuanya. Keren banget, thumbs up buat rabel!”
Tips untuk para brides-to-be yang akan mempersiapkan pernikahan dari Ira yaitu nikmatin aja setiap prosesnya. Karena itu yg seru, nggak usah terlalu stress. Pernikahan bukan hanya dua orang tapi dua keluarga, jadi saling  toleransi itu penting banget.
Pernikahan dengan Konsep Tradisional Modern ala Ira dan Anrico di Surabaya
×