Pernikahan Dengan Nuansa Hijau ala Minna dan Oi

Style Guide

Venue Outdoor

The Vendors Who Made This Happen

Resepsi Pernikahan

Seperti perempuan lainnya, sejak kecil, Minna sudah mempunyai mimpi tentang pernikahannya kelak, ingin menjadi mengadakan pernikahan di Taman Bumi Sangkuriang. Ya, beruntunglah Minna, ia bisa mewujudkan impiannya, lengkap dengan laki-laki idamannya, Thortilla Azizo, atau yang dikenal dengan Oi.

Pasalnya, sejak bertemu dengan Oi 4 tahun lalu, Minna benar-benar tidak berniat untuk berpacaran dan tidak memikirkan pernikahan dalam waktu dekat. Namun karena ia dikenalkan dengan Oi, dan Oi meyakinkannya bahwa ia serius dan juga meyakinkan Minna bahwa pernikahan bukanlah suatu hal yang menakutkan, akhirnya setelah 4 tahun kemudian mereka berhasil mewujudkan pernikahan mereka.

“Kita mau pernikahan yang santai dan rikels, layaknya sedang ngopi dengan teman-teman. Itu dia kenapa kita memilih Manual Brew Coffee.”

Minna dan Oi benar-benar men-setting acara pernikahannya sedemikian rupa santainya dengan dekorasi meja-meja taman, kue kering, lengkap dengan bean bag dan juga Manual Brew Coffee untuk para tamu.

“Cuma Akad Nikah, trus ada salam-salaman, nggak lama kemudian kita dan orang tua langsung mingle.”

Acara pernikahan santai ini hanya mereka rencanakan selama 7-8 bulan karena mereka sudah mempersiapkannya dengan matang dari jauh-jauh hari. Karena keduanya memang sudah sepakat untuk mengadakan pernikahan yang hangat, mereka hanya benar-benar mengundang orang-orang terkedat saja denganjumlah tamu kurang lebih 500 undangan.

Sesuai dengan lokasi pernikahan impiannya, pasalnya, dari kecil, Minna dan keluarga memang seringkali rutin mengunjungi Bumi Sangkuriang. Dari situlah ia merasa jatuh hati dengan pemandangannya, mulai dari pepohonan, taman-taman dan suasana yang nyaman. “Semua memori seru masa kecilku ada di situ,” cerita Minna.

Karena sangat menyukai pemandangan Bumi Sangkuriang, Minna tidak berniat untuk mengubah apapun atau menambahkan terlalu banyak dekorasi di lokasi pernikahannya. Untuk pelaminan, ia hanya menggunakan panggung dengan atap Pergola yang dipercantik dengan hiasan pot-pot di bagian belakangnya. Untuk membuat para tamu lebih menikmati Bumi Sangkuriang, Minna dan Oi sampai menyediakan bean bag dan meja piknik untuk para tamu bersantai di taman. Dekorasi pernikahan mereka semakin dipercantik dengan artwork oleh Minna dan Oi berisikan foto-foto pre wedding mereka berdua yang dipersiapkan oleh adik Minna.

“Saking santainya, saat mingle, aku bahkan lupa kalau kita sedang dalam acara resepsi pernikahan karena kita ngobrol dan berkumpul dengan teman dan keluarga dengan santai dan enjoy. Lelah dan stress berbulan-bulan sebelumnya terbayar saat kita melihat semua orang enjoy di acara pernikahan kita.”

Top 3 vendor,

1. Heti Sunaryo

“Aku sangat suka dengan cara Tante Heti dan tim-nya mewujudkan keinginanku. Mereka juga sangat ramah dan membuat aku nyaman selama di make up.”

2. Polar Photograph

“Timnya sangat professional dan seru. Mereka benar-benar tidak melewatkan satu momen pentingpun!”

3. Ine Siregar Decor

“Aku sangat puas dengan dekorasi yang dibuat oleh Tante Ine, beliau sangat membantuku untuk menentukan pilihan dan juga keputusan. Hasilnay sangat memuaskan, lay out sangat keren, detail kecilnya juga benar-benar mendukung.”

 

Tips untuk brides to be,

“Jangan overthinking dan overstressing. Semuanya akan berjalan dengan baik kalau sudah direncakan dengan baik pula. Punya agenda yang bertanggal akan sangat membantu mengatur semuanya. Jangan lupa juga untuk membuat reminder di handphone untuk membantumu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *