Pernikahan DIY Ajeng & Rezka di Rumah Ayu Cilandak

By NSCHY on under The Wedding

pernikahan DIY

Style Guide

Style

Traditional

Venue

Outdoor

Colors

Vendor That Make This Happened

Photography and___us

Venue Rumah Ayu Cilandak

Make Up Artist IDA MWD

Groom's Attire Al - Shadaitex Pasar Baru

Catering Tiga Padi Catering

Siapa bilang Tinder cuma untuk main-main? Ajeng dan Rezka bertemu lewat Tinder, dan melabuhkan perjalanannya di pernikahan. Penasaran dengan cerita Ajeng dan Rezka? Yuk simak cerita pernikahan DIY Ajeng & Rezka di Rumah Ayu Cilandak. 

Meski ketemu lewat Tinder, tapi nyatanya circle pertemanan mereka cukup bersinggungan. Dari kenal, dekat, sampai akhirnya mereka berpacaran dan 1,5 tahun kemudian memutuskan untuk menikah.

“Saat Rezka mengajakku untuk menikah, aku tantang dia untuk datang ke rumah dan bicara langsung dengan papaku. Seminggu kemudian, dia datang dengan keluarganya dari Lampung untuk berkenalan dengan keluargaku.” cerita Ajeng.

Beruntungnya, orang tua Ajeng dan Rezka sangat membebaskan mereka untuk mengatur dan menentukan konsep dan tema pernikahannya sendiri, dengan syarat mereka memang sudah siap menikah.

“Karena budget kita terbatas, kita memutuskan untuk menggunakan konsep Do It Yourself dengan tema rustic outdoor.” cerita Ajeng.

Dengan konsep DIY itu, Ajeng membuat sendiri undangan, dekorasi, payet baju resepsi, hand bouquet, suvenir, sampai dengan amplop undangan, “bahkan di malam sebelum hari H pun aku masih ikut dekor venue, untung saudara dan sahabat-sahabatku selalu siap membantu,” tambah Ajeng.

Dengan budget terbatas dan konsep DIY, Ajeng dan Rezka berkomitmen untuk tidak menggunakan wedding organizer, dan nyatanya itu menjadi tantangan tersebut untuk mereka. Untuk mengatasinya, mereka benar-benar mengandalkan teman-teman dan keluarga, dan nyatanya semuanya bisa berjalan dengan sempurna.

“Pernikahanku dihadiri dengan keluarga dan teman dekat pas saat golden hour, dan kita sangat bersyukur hari itu cerah, dan matahari tidak terlalu panas, membuat momen pernikahan kami semakin berkesan,” cerita Ajeng.

Top 3 vendors:

1. and___us (https://www.instagram.com/and___us)

“Vendor dokumentasi ini sangat sabar menuruti semua keinginanku, dan di hari H, Mba Anisha membantu menata semua bunga di lokasi Akad Nikah.”

2. Tiga Padi Catering

“Meskipun terhitung baru, karena aku adalah klien ke-5 mereka, mereka sangat profesional. Makanannya enak, jumlahnya pas, padahal aku sudah khawatir kalau tamu membludak dan kita kekurangan makanan, tapi ternyata semuanya aman.”

3. Rumah Ayu Cilandak

“Kita beruntung bisa menemukan lokasi ini, walaupun agak masuk komplek, tapi aksesnya dekat dengan MRT. Mba Dira dari Rumah Ayu Cilandak juga sangat membantu dan mengizinkan aku mendekor lokasi acara sehari sebelum acara berlangsung.”

×