Pernikahan Elegan Modern dengan Tema Pink ala Emyr dan Tiqa

By Gregoria Elsa on under The Wedding

Style Guide

Style

Traditional

Venue

Hotel

Colors

Vendor That Make This Happened

Akad Nikah

Venue Shangri-La Hotel

Event Styling & Decor Lotus Design

Photography Why Moments

Bride's Attire Merras

Make Up Artist Upan Duvan

Hair Do Sanggar Ekayana

Resepsi

Bride's Attire Biyan

Groom's Attire Ferry Sunarto

Tiqa dan Emyr mempersiapkan pernikahan dalam waktu 8 bulan. Tantangan terbesarnya adalah menyatukan kemauan antara dua keluarga. “Saya dan Emyr baru mengenal kurang lebih 3 bulan sebelum kami mulai mempersiapkan acara pernikahan, jadi perkenalan dengan kedua belah pihak keluarga pun terbilang sangat baru,” ungkap Tiqa. Walau begitu, kedekatan antara keluarga Tiqa dan Emyr bisa terjalin karena proses persiapan ini menjadi ajang untuk lebih mengenal keluarga satu sama lain. Kesibukan pekerjaan Tiqa dan Emyr juga membuat mereka harus benar-benar meluangkan waktu untuk mempersiapkan acara pernikahan. Apalagi mereka baru menggunakan jasa wedding organizer 3 bulan sebelum acara, sehingga mereka harus mengurus segala sesuatunya sendiri selama 5 bulan pertama.

Lucky me, Emyr termasuk pria yang begitu membantu dan mau terlibat dalam persiapan pernikahan ini,” ujarnya.

Acara pernikahan Tiqa dan Emyr ini menggunakan konsep perpaduan elegant-modern. Untuk mewujudkan konsep pernikahannya, Tiqa memercayakan dekorasinya pada Lotus. Selain karena kiprah besar yang sudah diakui di Indonesia, menurutnya Lotuslah yang paling mampu mewujudkan konsep elegant-modern yang ia inginkan. “Keempat kakak Emyr selalu memakai Lotus sebagai wedding decorator-nya, sehingga kami tahu hasilnya tidak mengecewakan,” tutur Tiqa.

Sejak awal, fokus detail dekorasi yang Tiqa minta adalah adanya hanging flowers di sepanjang ceiling pelaminan dan foyer. Untuk menyesuaikan dengan tema pernikahan, detail dekorasi yang lain menggunakan warna gold, warna favorit Tiqa. Selain nuansa utama gold, Lotus juga memberikan sentuhan warna pink, marsala, dan putih pada dekorasinya.

Untuk wedding dress, Tiqa menyerahkannya kepada Biyan. “I’ve been dreaming to wear Biyan wedding dress since a looong time ago! Saya begitu mengagumi karya Mas Biyan terutama teknik payet dan batu-batu yang selalu cantik dan mewah,” ucapnya. Tiqa mulai menghubungi Biyan sekitar 5 bulan sebelum acara pernikahan. Saat pemilihan bahan dress, warna gold yang Tiqa inginkan tidak tersedia. Dengan bahan dress yang bermotif putih, Biyan dan tim memayet bebatuan warna gold hingga garis-garis putihnya tertutupi. “Baju saya baru benar-benar jadi h-1! Tapi saya tenang dan yakin bahwa hasilnya pasti memuaskan. Alhamdulillah, keyakinan saya tidak salah. I fell in love right away since the first time I tried my wedding dress,” kisah Tiqa.

Mengenai hal apa yang paling berkesan dalam acara pernikahannya, Tiqa menjawab “Saat acara resepsi, kami begitu surprise melihat para bridesmaid sudah berbaris di sepanjang jalur entrance dan menyirami kami dengan red rose petals. Selain itu, juga ada maid of honor speech dari sahabat terbaik saya yang begitu menyentuh. Dan di akhir acara, para bridesmaid naik ke panggung dan mereka menyanyikan lagu ‘Dancing Queen’ untuk saya! Sweet! Tapi acara paling favorit buat saya adalah akad nikah, dimana acaranya terasa begitu sakral dan mengharukan.”

Top 3 vendor pilihan Tiqa dan Emyr adalah:

 1. Biyan

“Mas Biyan dari awal menghadirkan diskusi yang sangat nyaman dalam menentukan design baju yang akan saya pakai. Tidak ada kesan menggurui, melainkan sangat mendengarkan dan menghargai apa yang kita mau. Hasil yang sangat memuaskan bahkan melampaui apa yang saya bayangkan sebelumnya.”

2. Lotus Design

If you want to have non traditional and elegant decor for your wedding, I strongly suggest Lotus Design for you! Belum lagi Ko Yu Cien, pemilik Lotus, adalah seorang yang sangat humble sehingga membuat kami begitu leluasa menyampaikan kemauan-kemauan kami.”

3. Artea Organizer

“Kami sangat terbantu dengan adanya Artea. Mereka cekatan, banyak memberikan masukan bermanfaat, jujur, dan on schedule.”

    Untuk para brides to be yang sedang mempersiapkan pernikahannya, Tiqa membagi tips berikut:

  • Jangan panik, ingat bahwa flaws itu pasti ada. Don’t expect everything would be 100% perfect.
  • Cari WO yang terpercaya, karena kemampuan mereka menentukan ritme acara pernikahan kamu, bahkan dari mulai persiapannya
  • Berdoa berdoa berdoa!
×