Pernikahan Fedi Nuril dan Vanny Widyasasti

By Vonika on under The Wedding

Style Guide

Style

Traditional

Venue

Hall

Colors

Vendor That Make This Happened

Akad Nikah

Venue Balai Sudirman Jakarta

Event Styling & Decor Des Iskandar

Photography Cielo Photograph by Marsio Juwono

Make Up Artist Philips Kwok

Hair Do Des Iskandar

Bride's Attire Sanskrit Kebaya

Catering Dapur Pangan Sejahtera

Wedding Organizer D&D Wedding organizer

Wedding Reception

Venue Balai Sudirman Jakarta

Event Styling & Decor Des Iskandar

Photography Cielo Photograph by Marsio Juwono

Make Up Artist Philips Kwok

Hair Do Des Iskandar

Bride's Attire Angel Tan by Hengki Kawilarang

Groom's Attire Des Iskandar

Catering Dapur Pangan Sejahtera

Lighting pc_light

Wedding Entertainment Irvan R

Wedding Organizer D&D Wedding organizer

Sosok Feri Nuril yang lebih dikenal sebagai raja film ini rupanya tengah berbahagia lho, brides. Meskipun kisah percintaanya tidak ter-expose, tetapi awal tahun 2016 kemarin, dia baru saya menggelar acara pernikahannya dengan Vanny Widyasasti dengan menjalani proses ta’aruf.

Vanny mengaku, awal pertemuannya dengan Fedi memalui BlackBerry broadcast message dari temanya Vanny. “Saat itu Fedi sedang melakukan shooting di Yogya. Tiba-tiba make up artist-nya hilang. Terus dia dapat make up artist pengganti, namanya Greti. Greti adalah temanku. Karena orangnya asyik, dia dan Greti bertukar nomor pin BlackBerry gitu. Setelah Fedi balik ke Jakarta, tiba-tiba saja Fedi mendapatkan broadcast message dari Greti dan isi pesannya, yaitu menyebarkan pin BlackBerry baru aku. Lalu Fedi add pin aku. Awalnya hanya iseng dan komunikasi pun sekedar saling menyapa saja. Hingga dua tahun kemudian, saat Fedi shooting sebuah film di Yogyakarta lagi, Dia mencoba mengajak Greti makan sate klatak, tetapi Greti tidak bisa. Akhirnya dia mengajak aku dan kami pun bertemu untuk makan sate klatak bersama teman-teman yang lain juga.,” ungkap Vanny.

Setelah pertemuan itu, rasanya benih-benih cinta pun hadir menghiasi hati Fedi dan Vanny. Namun, Fedi tidak ingin terlalu berharap banyak. Hingga akhirnya tahun 2014 dan Fedi pun memberanikan diri untuk mengajak Vanny ta’aruf. “Ternyata pikiran aku dan Fedi sama. Tidak ingin berpacaran, melainkan ingin menikah dengan proses ta’aruf. Justru kalau dia mengajak pacaran, tidak akan aku terima,” cerita Vanny. Fedi dan Vanny pun akhirnya menggelar tunangan pada bulan Juni 2015 dan melangsungkan pernikahannya pada tanggal 17 Januari 2016.

Seperti yang kita ketahui, Vanny dan Fedi menggunakan dua adat sekalihus untuk pernikahannya. “Aku dan Fedi sepakat menggunakan adat Sunda untuk prosesi akad nikah dan adat Padang untuk pesta resepsi,” ungkap Vanny.

Dalam mempersiapkan pernikahan adat Sunda dan Padang ini, Vanny dan Fedi mengaku mampir tidak mengalami tantangan yang berarti. Semuanya berjalan dengan lancar sesuai rencana. “Alhamdulillah hampir tidak ada tantangan. Paling hanya menghadapi mood yang swinging 1 minggu sebelum hari H. Jadi sedikit uring-uringan. Cara mengatasinya hanya berdiam diri di kamar lalu sholat dzikir. Setelah sedikit tenang, baru keluar kamar lagi, hehe,” tambah Vanny.

Untuk menutup cerita, Vanny memberikan tips untuk para brides-to-be yang sedang mempersiapan pernikahan. “Jalani semuanya dengan tenang. Jangan mudah panik karena masa-masa mempersiapkan pernikahan membuat mood mudah naik dan turun.”

×