Pernikahan Romantis di Bawah Rintik Hujan ala Dira dan Aji

By Leni Marlin on under The Wedding

Style Guide

Style

International

Venue

Colors

Vendor That Make This Happened

Akad Nikah

Venue Omah Pawon

Event Styling & Decor Oake and Blume

Photography The Potomoto

Bride's Attire Sanggar Violetta

Make Up Artist Andre Blake

Hair Do Harry

Catering Puspa Catering

Invitation Diraratri

Resepsi Pernikahan

Bride's Attire Denny Opulance

Make Up Artist Intanu Makeup

Wedding Entertainment Disko Wedding

Pertemuan Dira dan Aji berawal melalui sahabat Dira pada tahun 2011. “Aku sempat dikasih lihat akun Facebook Aji oleh sahabatku. Tapi aku spontan ngomong ‘Jangan ah, kelihatannya bandel’,” ucapnya. Aji pun mulai menyapa Dira lebih dulu via Facebook, dan akhirnya mereka bertemu di salah satu mall. Mereka berdua pun lalu menjalin hubungan pacaran.

Saat memasuki tahun ke-4 pacaran, pihak keluarga Aji datang ke rumah Dira untuk melakukan perkenalan.”Di sela-sela obrolan, tiba-tiba Aji membawa kue dan membuka box kuenya yang bertuliskan ‘Would you marry me?’ Dia pun mengeluarkan kotak cincin, membukanya, dan ternyata ada cincin berbentuk cupcake!” kisah Dira sambil tersenyum.

Ada beberapa tantangan yang dihadapi Dira dalam melakukan persiapan pernikahan. Mulai dari pemilihan venue, mencari makeup artist, hingga wedding dress. “Banyak sekali tantangannya, bisa dibilang suka dan duka ya, hahaha. Mulai dari perdebatan dengan orang tua soal venue, belasan MUA yang menolak karena tanggal itu sudah ada job, sampai mencari bahan baju resepsi yang selama 1 bulan diperjuangkan oleh desainerku,” tuturnya. Dira pun harus ekstra sabar dan banyak berkomunikasi dengan beberapa pihak untuk mengatasi hal-hal tersebut.

Untuk undangan pernikahan, Dira memutuskan untuk mendesainnya sendiri. Ia pun membuat undangan yang sekaligus dengan amplop agar lebih praktis dan memudahkan para tamu undangan. Dengan support dan bantuan dari Aji dan teman-teman, Dira semakin terpacu untuk mengerjakan undangan pernikahannya sebelum deadline yang ditentukan oleh percetakan.

Alasan Dira memilih Omah Pawon sebagai venue pernikahannya adalah karena di sana banyak spot yang bagus dan sesuai dengan apa yang sudah Dira bayangkan. Selain itu, Omah Pawon juga masih available untuk tanggal pernikahan Dira dan Aji. Ayah dan Ibu Dira pun juga suka dengan Omah Pawon yang semi outdoor. Namun saat acara resepsi pada jam 8 malam, hujan mulai turun, tepat saat Dira dan Aji akan dance dengan semua tamu. “Aku bilang ke Aji dan WO kalau aku mau nekat ke stage DJ dan singer. Kita pun berlarian dan mulai dance. Aku bahagia sekali saat para bridesmaid dan groomsmen ikutan rain dancing. Orang-orang sekitar pun ikut tertawa, pasti karena aksi nekat itu hahaha,” ucap Dira.

Mengenai hal apa yang paling berkesan dalam acara pernikahannya, Dira menjawab “Momen akad nikah itu benar-benar deg-degan, lebih dari nunggu pengumuman UN malahan. Saat Aji lancar dan tenang mengucapkan ijab kabul dan sah, rasanya seperti dapat hadiah undian hahaha. Dan yang jelas saat momen hujan turun. Para tamu, sepupu, dan teman-teman yang hadir ikut dance dengan kita. Aku dan Aji slow dance sambil malu-malu, namun lama-lama kami bisa enjoy dan terbawa suasana yang romantis.”

Top 3 vendor pilihan Dira dan Aji adalah:

 1. The Potomoto 

“Selalu on time, mau menerima masukan dan request, orangnya asyik-asyik. Saat acara berlangsung, banyak yang minta foto pun mereka cepat tanggap, dan crewnya banyak.”

2. Disko Wedding 

“Wah, tanpa Mas Ferre dan tim, tidak akan hidup suasananya. Orangnya enak untuk diajak diskusi, bisa saling kasih masukan, sangat sabar dan semangat. Saat hujan pun tetap bisa memberikan arrangement lagu yang bagus dan orang semua bisa menikmati.”

3. Oake & Blume

“Apa yang aku mau bisa diwujudkan, bahkan dikasih lebih dari yang aku minta. Benar-benar sesuai dan melebihi ekspetasi. Saat acara dan selesai acara pun banyak orang yang terkesan dengan dekornya.”

Untuk para brides to be yang sedang mempersiapkan pernikahannya, Dira membagi tips berikut:       

  • Harus sabar, tetap semangat, dan positive thinking
  • Bisa berkerja sama antara satu dengan lainnya.
  • Bila keadaan tidak sesuai keinginan, cobalah untuk diskusi dengan orang terdekat kita.
  • Bila terjadi hujan, jangan sedih. Kita harus tetap bahagia dalam keadaan apapun karena akan sangat berpengaruh pada orang di sekeliling kita.
×