Pernikahan Tradisional dan Internasional ala Tania dan Maztra

Style Guide

Venue Hotel
Color Pink White

The Vendors Who Made This Happen

Tania dan Maztra adalah salah satu pasangan yang sudah berkenalan sejak lama namun baru menjalin hubungan beberapa tahun belakangan ini. Bertemu sejak SMP, Tania dan Maztra yang memang sudah berhubungan cukup dekat baru menjalani hubungan sejak tahun 2014 lalu.

Selama kedekatannya tersebut, Tania dan Maztra sudah menghabiskan momen yang cukup banyak bersama, salah satunya travelling. Pada saat travelling ke Eropa, tepatnya di Gornergrat, Switzerland, Maztra memutuskan suatu hal yang serius, yaitu melamar Tania.

“Saat kita sampai di atas dan menghadap ke Matterhorn Mountain, Maztra berlutut, mengeluarkan cincin dan melamar aku.” cerita Tania.

Karena sudah merasa mantap dengan Maztra, dengan yakin ia menerima lamaran tersebut dan mengadakan pernikahan bertema adat Jawa dengan resepsi menggunakan gaya internasional.

“Aku pakai wedding dress bergaya mermaid yang berhubungan dengan konsep foto-foto pre-wedding kita yang bertema underwater.”

Dengan persiapan yang sudah cukup matang, Tania dan Maztra merasa sangat puas dengan pernikahannya, terlebih lagi dengan momen-momen menyentuhnya, seperti pada saat prosesi sungkeman. “Sungkeman itu momen di mana kita merasa intimate dan sentimentil terhadap orang tua yang sudah membesarkan kita.” cerita Tania. 

Bagi Tania, keseluruhan acara tidak akan berjalan lancar tanpa bantuan vendor-vendor yang sudah bekerja sama dengannya. Artea organizer, Mamie Hardo dan Speculo adalah 3 vendor yang dipilih Tania menjadi tiga vendor yang paling berjasa baginya. “Mereka sangat membantu kami di masa-masa saya sedang bridezilla dan hasil kerja mereka pada saat hari H sangat memuaskan,” ujar Tania.

Tips untuk brides to be dari Tania,

“Cobalah untuk mem-book venue dari jauh-jauh hari karena kemungkinan tanggal yang kamu inginkan sudah disewa orang lain. Jangan lupa untuk mengurus semua detail, mulai dari lokasi, vendor dan budget yang dibutuhkan. Ingat juga bahwa wedding organizer bisa sangat membantumu untuk merencanakan semuanya, mulai dari meeting dengan vendor dan memilih vendor. Menjelang pernikahan, kamu mungkin bisa jadi bridezilla, tapi, jangan lupa untuk tetap jaga kebugaran tubuh dan melakukan aktivitas yang menenangkan, mulai dari tidur cukup, berolahraga, perawatan dan makan makanan yang sehat. Untuk tamu, jangan lupa undang dari jauh-jauh hari!”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *