Pernikahan Yovan dan Angel di Gunung Pancar Bogor

By Pravita Hapsari on under The Wedding

Pernikahan Yovan dan Angel di Gunung Pancar Bogor

Style Guide

Style

International

Venue

Outdoor

Colors

Vendor That Make This Happened

Pemberkatan

Venue Gereja Katedral Bogor

Event Styling & Decor Paperwhite Flower Arrangement

Photography Fernand Chrisgerald

Make Up Artist Thea Christie

Hair Do Wawa Aobi

Bride's Attire Bramanta Wijaya

Groom's Attire Brillington & Brothers

Wedding Reception

Venue Gunung Pancar, Sentul - Bogor

Event Styling & Decor Sweetbella Decoration

Photography Fernand Chrisgerald

Make Up Artist Thea Christie

Hair Do Wawa Aobi

Bride's Attire Bramanta Wijaya

Catering Alfabet Catering

Yovan dan Angel jatuh cinta pertama kali dengan venue-nya di Gunung Pancar ini karena lokasinya yang dikelilingi oleh pohon pinus dengan bonus angin sepoi-sepoi. Itu pun membuat mereka langsung memutuskan untuk melangsungkan pernikahan disana secara intim dimana hanya mengundang keluarga dan sahabat terdekatnya saja. Yuk kita simak cerita lengkap pernikahan mereka!

Yovan dan Angel pertama kali dikenalkan oleh sahabat mereka. Yovan pun mulai mengontak Angel sampai akhirnya mereka janjian bertemu di mall untuk pertama kalinya. Setelah mengobrol, mereka baru mengetahui kalau ternyata mereka bekerja di kantor yang sama namun hanya berbeda lantai saja.  Akhirnya mereka pun pacaran dan sudah menjalin hubungan kurang lebih selama empat tahun.

Yovan dan Angel sempat merasakan LDR selama sembilan bulan karena Yovan ditugaskan untuk bekerja diluar negeri. Saat itu Yovan sempat pulang ke Indonesia untuk merayakan ulangtahun Angel dan berencana melamarnya. Yovan sudah mempersiapkan surprise untuk Angel dirumahnya yang dibantu oleh keluarga dan teman-temannya. Yovan pun melamar Angel didepan keluarga dan sahabat-sahabat mereka yang membuat Angel cukup terkesan.

Baik Yovan maupun Angel, ingin melangsungkan pernikahan yang intim di area outdoor. Setelah melakukan survei di Jakarta dan luar Jakarta, akhirnya mereka memutuskan untuk melangsungkan pernikahan di Gunung Pancar karena lokasinya yang outdoor, dikeliling pohon pinus, dan suasananya yang adem di sore hari.

Konsep pernikahan Yovan dan Angel lebih mengarah ke tipe rustic, greenery, dan warm dimana mereka lebih banyak menggunakan dedaunan daripada bunga dan dilengkapi dengan lampu-lampu yang mengelilingi venue membuat suasana menjadi lebih romantis. Karena lokasinya yang outdoor, mereka tinggal menyesuaikan dekor dengan alam sekitar agar sesuai dengan konsep yang mereka inginkan. Untuk penataan tempat duduk, mereka menggunakan meja kayu panjang yang didekor dengan dedaunan dan biji kenari hasil dari hutan pinus.

Dress yang dikenakan oleh Angel adalah buatan Bramanta WIjaya yang multitalenta menurutnya. Angel jatuh cinta dengan hasil karya Bram ini saat pertama kali melihat booth-nya di wedding expo. Setelah mengobrol, ternyata Bram bisa menangkap apa yang ia inginkan dalam desainnya dan mewujudkan wedding dress yang simple dan elegance.

Saat ditanya tantangannya dalam mempersiapkan pernikahan, Angel langsung menyebutkan hujan. Karena lokasi pernikahannya di Bogor dan terkenal dengan kota hujan membuat mereka cukup deg-degan dengan cuaca disana apalagi acara dimulai pada sore hingga malam hari. Mereka bahkan tidak memiliki rencana cadangan jika turun hujan dan tidak memasang tenda sama sekali.

Selain itu, momen yang paling berkesan menurut Angel adalah saat mereka melakukan first dance dan wedding kiss. Angel menghindar saat akan dicium oleh Yovan karena sangat malu melakukan wedding kiss didepan banyak orang. Mereka pun harus melakukannya berulang kali hanya untuk memenuhi kebutuhan video.

Top 3 vendor menurut Angel:

  1. Bramanta Wijaya

“Sangat beruntung bisa kenal secara dekat dengan designer yang mulitalenta ini. Saya sangat puas dengan hasil wedding dress yang dia buat karena itu diluar ekspetasi saya. Sangat detail dan sesuai dengan apa yang saya mau yaitu simple but elegance.”

  1. Sweetbella Decoration

“Dekorasi yang saya impikan untuk acara wedding ini bisa terwujud melalui hasil karya tim Sweetbella. Saya sangat berterima kasih karena mereka basically dari Bali jadi sering pulang-pergi Bali, Jakarta, Bogor untuk mempersiapkan wedding saya. Menurut saya, dekornya juga sangat manis, romantic dan intimate.

  1. Alfabet Catering

“Menurut saya, Alfabet catering ini sangat fleksibel dalam hal apapun. Semua makanannya juga enak dan servisnya sangat baik . Thank you once again.”

Tips untuk para brides-to-be dari Angel yaitu saat memilih vendor harus mengikuti kata hati kalian masing-masing dan jangan terlalu banyak mendengarkan apa kata orang. Semuanya harus dipersiapkan secara detail agar dapat berjalan dengan lancar karena momen ini hanya sekali seumur hidup. Untuk brides-to-be yang mau melangsungkan pernikahan secara outdoor, percaya saja dengan kuasa Tuhan pasti semuanya akan di lancarkan. So, good luck on your preparation!

×