Persiapan Pernikahan Bebas Drama

Selama persiapan pernikahan, brides to be biasanya akan diliputi kekhawatiran dan rasa resah tentang segala detail persiapan. Hal ini membuat mereka jadi lebih sensitif dan gampang marah. Sebenarnya ada cara untuk membuat kamu bisa menjadi lebih tenang dalam rentang waktu persiapan pernikahan. Berikut tipsnya :

  • Tahu Konsep Secara Matang

Supaya tahu apa yang harus dilakukan dan langkah-langkahnya dalam persiapan pernikahan, kamu harus tahu lebih dulu konsep pernikahan seperti apa yang kamu dan keluarga  inginkan. Awali dengan memilih apakah kamu akan memilih tema internasional, nasional atau full menggunakan adat. Dari situ kamu bisa membangun dan merancang lebih lanjut seperti apa pernikahan kamu akan berlangsung.

  • Jangan Malas Diskusi

Terkadang kita memiliki banyak sekali ide di kepala kita namun sulit untuk kita tuangkan. Cobalah berdiskusi dengan pasangan atau wedding organizer  serta vendor agar kamu tidak menyimpan “beban” itu sendirian.

  • Jangan Terlalu Heboh Mencari Pembanding

Memang benar bahwa supaya benar-benar puas dan yakin kita harus mencari pembanding sebanyak mungkin untuk memilih venue, vendor, MUA maupun keperluan lainnya. Namun jangan juga terlalu heboh sehingga membuat kamu menjadi pusing sendiri. Jika kamu merasa sudah sreg dengan satu pilihan, segera putuskan saja ya.

  • Rapih Pencatatan

Saat memiliki banyak ide dan pilihan pembanding, kamu harus selalu mencatatnya dengan rapih agar tidak lupa. Karena akan banyak sekali hal-hal yang harus kamu ingat. Oleh sebab itu, selalu catat setiap hasil meeting dengan vendor, to do list dan tanggal-tanggal penting atau hal lainnya di notes. Agar lebih memudahkan, The Bride Dept memiliki wedding planner yang sangat cantik dan membantu para brides to be pada masa persiapan pernikahannya.

  • Cukup Istirahat

Isitrahat sangatlah penting untuk brides to be. Terkadang kurang tidur atau istirahat justru membuat brides to be jadi susah berpikir tenang dan menjadi lebih cranky. Oleh sebab itu, walaupun banyak sekali hal yang harus diurus, sempatkan waktu untuk istirahat dan tidur malam minimal 8 jam ya brides.

Jangan lupa, aura yang dikeluarkan oleh brides to be akan sangat mempengaruhi lingkungan sekitar kamu. Jadi apabila si brides to be selalu bahagia dan mengeluarkan aura positif maka orang-orang disekitarnya juga akan menjadi lebih bahagia. Persiapan pernikahan akan berjalan dengan lancar. Cheers!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *