Pidato di Pernikahan Sahabat

By alandakariza on under How To

Semakin ke sini, semakin banyak pernikahan dengan konsep modern di mana sepasang mempelai meminta perwakilan dari sahabat-sahabat mereka untuk menyampaikan pidato singkat di resepsi pernikahan. Namun, bisa dibilang hal ini masih baru, sehingga bisa jadi kita belum pernah melihat speech serupa ketika menghadiri pernikahan orang lain.

Apa yang harus kamu siapkan ketika sahabatmu memintamu untuk berpidato di resepsi pernikahannya?

 1. Siapkan teksnya
Jika belum terbiasa berbicara di depan umum, kamu boleh saja menyiapkan teks untuk pidato tersebut, baik di ponsel maupun di kertas yang di- Jika ada wedding organiser yang mengurus pernikahan sahabatmu, kamu bisa memberikan teksnya kepada mereka agar cue card-nya disiapkan. Jangan memaksakan untuk menyampaikan pidato tanpa teks — lebih baik pakai teks daripada kamu lupa apa yang hendak kamu sampaikan. Pidato yang ideal mungkin antara 5 sampai 7 menit lamanya.

2. Ceritakan sedikit soal sahabatmu
Perkenalkan siapa kamu dan bagaimana kamu bertemu dengan sahabatmu. Mungkin ada cerita anekdotal antara kamu dengan dia yang selalu kamu ingat. Bisa cerita lucu, maupun cerita yang mengharukan. Jangan permalukan sahabatmu di depan umum (selucu apapun ceritanya), karena ini adalah hari besarnya.

3. Bagi impresi kamu soal sahabatmu dan pasangannya
Apa yang kamu rasakan ketika sahabatmu pertama kali mengenalkan pacar (yang sekarang sudah menjadi suami) nya? Apakah kamu mendukung hubungan mereka? Atau jangan-jangan, justru kamu yang menjodohkan mereka berdua? Mengapa menurut kamu mereka adalah pasangan yang cocok antara satu sama lain?

4. Doakan pasangan yang kamu sayangi ini
Tutup pidato singkatmu dengan doa dan harapanmu untuk kedua mempelai. Setelah selesai menyampaikan pidato, peluk sahabatmu dengan erat dan sampaikan selamat sekali lagi untuk hari jadinya.

Be a great maid of honour and deliver a great speech for your wonderful best friend!