Pihak-Pihak Yang Tidak Wajib Dijadikan Bridesmaid

Memilih dan menentukan siapa yang menjadi bridesmaid memang sedikit membingungkan. Apalagi jika kamu adalah orang yang ga enakan. Kamu takut ada pihak yang tersinggung apabila kamu tidak menjadikannya sebagai bridesmaid. Pihak-pihak dibawah ini biasanya selalu otomatis dijadikan bridesmaid oleh kebanyakan pengantin wanita. Padahal jika kamu kurang sreg dengan mereka, kamu tidak berkewajiban untuk menjadikan mereka pendamping kamu. Siapa saja pihak-pihak itu, berikut ulasannya :

  1. Adik atau Kakak Suami
    Sebenarnya, ketika kamu menjadikan mereka sebagai bridesmaid, kamu berkesempatan untuk semakin dekat dengan keluarga suami. Namun jika kamu merasa tidak sreg untuk menjadikannya bridesmaid, tidak perlu dipaksakan. Lagipula, berdasarkan pengalaman banyak orang, pada saat hari H, pengantin menjadi lebih emosional dan sensitif. Hal ini tentu sedikit berbahaya apabila sampai terjadi konflik antara kamu dan saudara suami saat hari H.
  2. Ipar
    Istri dari kakak atau adik laki-laki kamu tidak wajib menjadi bridesmaid kamu. Biarkan saja mereka menikmati acara terlebih apabila mereka sudah memiliki anak. Yang ada mereka akan lebih repot mengurus anaknya ketimbang membantu kamu.
  3. Teman Lama
    Mereka yang pernah menjadikan kamu bridesmaid di hari pernikahannya tidak wajib untuk kembali menjadi bridesmaid di hari pernikahanmu. Bisa saja seiring berjalannya waktu, kalian tidak lagi sedekat dulu. Jadi tidak perlu dipaksakan untuk mengundang dirinya menjadi bridesmaid. Jangan-jangan, jika dipaksakan situasinya malah menjadi awkward.
  4. Saudara Kandung
    Kelihatannya saudara kandung kita memang pihak yang paling ideal untuk menjadi bridesmais. Namun jangan dipaksakan apabila saudara kamu masih terlalu kecil atau belum cukup umur untuk mengemban tanggung jawab sebagai bridesmaid.

Selain itu, untuk para brides to be yang tidak memiliki teman perempuan atau lebih dekat dengan laki-laki, jangan takut untuk menjadikan sahabat laki-laki kamu sebagai pendamping kamu. Namun, siap-siap untuk cerewet dan berulang-ulang menjelaskan tugas mereka ya brides. Happy choosing brides!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *