Masjid Cantik Untuk Akad Nikah di Jakarta

By Rizky on under How To

Bagi pasangan calon pengantin yang beragama Islam, akad nikah menjadi sebuah bagian terpenting dalam pernikahan. Acara sakral tersebut lah yang memastikan kamu dan pasanganmu menjadi sepasang suami istri. Umumnya, akad nikah dilangsungkan di rumah atau gedung tempat berlangsungnya resepsi. Namun kini tak jarang juga pasangan yang melangsungkan akad nikah di masjid. Ya, masjid sebagai rumah ibadah menjadi pilihan yang tepat untuk akad nikah karena akanmenambah kesakralan. Yuk, simak masjid cantik untuk akad nikah di Jakarta!

Namun bagaimana memilih masjid yang cocok untuk akad nikah? Yuk, simak beberapa tips dari The Bride Dept berikut ini:

1. Pertimbangkan Lokasi

Biasanya akad nikah diadakan di pagi hari untuk selanjutnya disambung dengan resepsi di siang atau malam harinya. Untuk memudahkan, sebaiknya pilih lah masjid yang berlokasi tidak jauh dari tempat resepsi nantinya.

2. Kelengkapan Fasilitas

Pilih lah masjid yang memang memiliki fasilitas memadai seperti ruang serbaguna, kamar kecil yang memadai, ruangan untuk rias, dan yang terpenting juga adalah lahan parkir. Banyak masjid di Jakarta, terutama yang berada di daerah perumahan, masih belum memiliki lahan parkir yang cukup.

Untuk kamu yang masih bingung dalam memilih masjid yang cocok untuk akad nikah, The Bride Dept sudah memilihkan beberapa alternatif yang dapat dijadikan pertimbangan:

1. Masjid Raya Pondok Indahmasjid raya pondok indah tempat akad nikah pernikahan thebridedept

Masjid yang berlokasi di Pondok Indah ini cukup nyaman untuk dijadikan tempat akad nikah karena memiliki ruang serbaguna di bawahnya yang dapat sekaligus dijadikan area resepsi pernikahan. Selain itu, ukuran masjid yang besar dan area parkir yang luas juga menjadi nilai tambah bagi masjid ini.

2. Masjid Al-Bina Senayanmasjid al bina senayan jakarta akad nikah thebridedept

Lokasinya yang strategis di Senayan menjadikan Masjid Al-Bina
sebagai masjid yang cukup populer digunakan untuk akad nikah. Selain dapat terjangkau dengan mudah dari berbagai wilayah di Jakarta, Masjid Al-Bina juga dekat dengan beberapa hotel atau convention center sehingga bisa mempermudah pengantin dan keluarga untuk segera berpindah ke tempat resepsi akan digelar.

3. Masjid Agung Sunda Kelapa

Masjid yang dibangun pada era 1960-an ini menjadi pilihan favorit bagi pasangan yang berdomisili di daerah Jakarta Pusat. Lokasinya yang berada di area pemukiman elit Menteng, menjadikannya cukup prestisius. Di samping itu, suasana masjid yang rindang juga akan menambah suasana syahdu untuk akad nikah.

4. Masjid Agung At-Tinmasjid agung at tin TMII tempat akad nikah pernikahan thebridedept

Bagi pasangan yang akan menyelenggarakan resepsi di area Taman Mini Indonesia Indah, biasanya Masjid Agung At-Tin ini selalu menjadi pilihan utama. Bukan saja karena lokasinya yang dekat dengan TMII, masjid ini juga memiliki fasilitas lengkap dengan area parkir yang nyaman.

5. Masjid Kubah Emasmasjid kubah emas depok tempat akad nikah pernikahan thebridedept

Ya lokasinya memang tidak berada persis di Jakarta melainkan di Depok. Akan tetapi, Masjid Kubah Emas ini menjadi salah satu tempat favorit akad nikah lho! Tentu saja hal ini dikarenakan bangunannya yang tidak hanya megah tapi juga unik. Pst.. beberapa artis juga menikah lho disana seperti Olla Ramlan!