Pilihan Warna Lipstick untuk Pernikahan

Ketika make up artist saya bertanya di hari make up test, “Mau pakai lipstick warna apa?”, saya tidak tahu harus menjawab apa. Di dalam pouch kosmetik saya, saya hanya memiliki dua warna lipstick: nude (warna bibir) dan pink sedikit mauve. Jadi, yang saya tahu bagus pada kulit dan kepribadian saya, hanyalah dua warna itu.

Ternyata, ada begitu banyak warna yang bisa kita gunakan di hari pernikahan. Tidak ada salahnya untuk mulai mencari inspirasi soal warna yang ingin kamu kenakan di hari besarmu.

Akad/Pemberkatan

Untuk seremoni pernikahan, seperti akad dan pemberkatan, biasanya perias merekomendasikan warna-warna yang lebih natural. Misalnya warna nude, soft pink, dan coral. Sebagai pencinta lipstik berwarna mauve pink, tentunya saya memilih warna itu. Ternyata, di Hari H, make up artist saya merasa bahwa warnanya kurang “keluar” dan jadinya pucat. Akhirnya, saya justru memakai warna lipstick pink yang cukup terang. Tanpa saya sangka, saya sangat menyukai hasilnya!

Tentunya, pilihan warna lipstik pun harus dicocokkan dengan warna pakaian yang kamu kenakan. Coba diskusikan dengan periasmu kira-kira warna apa yang cocok. Akan lebih membantu jika kamu memperlihatkan contoh bahan pakaian yang akan kamu kenakan, atau paling tidak fotonya. Jika kamu merasa kurang cocok dengan pilihannya, coba beri alasan dan jelaskan perasaanmu, supaya perias bisa memilihkan warna yang lebih cocok tanpa mengurangi pesonamu di hari pernikahan.

Resepsi

Resepsi bisa menjadi kesempatan bagi kita untuk menggunakan warna lipstik yang lebih “berani”. Apalagi, banyak yang bilang, pengantin perempuan adalah “pusat perhatian” di acara pernikahannya — tentunya. Kebanyakan perempuan memilih warna merah terang yang klasik untuk acara resepsi. Namun, tidak jarang ada warna lain yang lebih pas. Saya sendiri menggunakan warna burgundy, karena kebaya yang saya kenakan berwarna biru dongker.

Walaupun saat menikah adalah saatnya menjadi diri sendiri, tidak ada saatnya untuk mencoba untuk lebih berani. Pada awalnya, saya tidak percaya diri menggunakan lipstik pink, apalagi burgundy. Menurut saya, warna-warna itu pasti aneh jika saya kenakan! Ternyata, warna-warna tersebut justru menjadi warna yang paling cocok untuk melengkapi keseluruhan penampilan saya di hari pernikahan. Jadi, jangan ragu untuk keluar dari zona nyamanmu — termasuk soal make up! 😉  

Bagaimana denganmu? Apakah sudah ada pilihan warna lipstik yang kamu inginkan?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *