Prambanan Themed Wedding: Esya and Aji

By Friska R. on under The Wedding

the bride dept aji esya wedding paes ageng yogyakarta irwan riady the photograph rumah kampung decor

Style Guide

Style

Traditional

Venue

Colors

Vendor That Make This Happened

Wedding Reception

Venue Ritz Carlton Pacific Place Jakarta

Event Styling & Decor Rumah Kampung

Lighting Lightworks Jakarta

Photography The Photograph

Make Up Artist Irwan Riady

Wedding Organizer Project Dea (acara di rumah)

“No, he’s not a romantic kinda guy. So there was no proposal,” ungkap Esya kepada Tim The Bride Dept.

Pasangan ini pertama kali bertemu di London saat sama-sama mengambil studi S2. Kedekatan mereka berdua dimulai saat Esya yang lebih dulu menyelesaikan S2 dan akan pulang ke Jakarta. Untuk memutuskan menikah, Esya mengaku tidak pernah dilamar secara romantis. Pada awalnya, kedua orangtua mereka yang mulai menanyakan rencana pernikahan. Dari situlah Esya dan Aji mulai berpikir untuk menyusun rencana pernikahan mereka.

Konsep yang dibawa oleh pasangan ini adalah Jawa Tradisional dengan sentuhan warna biru dan silver, warna favorit mereka. Inspirasi untuk konsep pernikahannya datang dari banyak pihak, khususya keluarga dan vendor. Tim The Bride Dept sendiri sangat menyukai ide desain pelaminan yang 3D berbentuk candi. Benar-benar unik dan berbeda dari pelaminan adat Jawa lainnya.

“We actually have to give credit to our decoration vendor, Rumah Kampung. The idea of Prambanan temple came from them and we instantly like it!” ujar Esya saat ditanya mengenai pelaminannya yang berbentuk Candi Prambanan. Ada sedikit cerita menarik di balik tema Prambanan ini. Ternyata, Prambanan mengandung kata ‘emban’ yang memiliki arti mengemban amanah dalam membangun mahligai rumah tangga baru. Untuk tantangannya, Esya mengaku ada pada bagaimana memadukan Prambanan dan Malioboro di satu tempat. Menarik ya!

Selain dekorasi yang mendukung suasana Jawa Tradisional sebagai konsep pernikahannya, seragam untuk 25 bridesmaidnya juga dibuat dengan model kutubaru.

Esya sendiri mengaku sangat puas dengan keseluruhan rangkaian acaranya dan tak ingin ada yang diubah. Saat ditanya mengenai top three vendor di pernikahannya, Esya menjawab 5 vendor karena menurutnya semua vendor ini patut untuk ia rekomendasikan:

  • Rumah Kampung Décor
  • Multi Kreasi Enterprise untuk resepsi
  • ProjectDea untuk rangkaian acara di rumah
  • The Photograph
  • Irwan Riady

Esya juga memberikan saran untuk para calon pengantin yang sedang menyiapkan pernikahannya, ia menyarankan untuk jangan menunda-nunda apa yang bisa dilakukan. “Just do what you can do, karena waktu cepat banget jalannya dan tiba-tiba bisa jadi ada yang kurang dipersiapkan sedangkan waktu sudah mepet,” ujarnya. Selain itu, pilih vendor dari jauh-jauh hari khususnya untuk gedung pernikahan.