Rangkaian Acara Adat Sunda di Presidential Suite The Ritz-Carlton Jakarta yang Terasa Homey

By Pravita Hapsari on under How To, Venue

Rangkaian Acara Adat Sunda di Presidential Suite The Ritz-Carlton Jakarta yang Terasa Homey

Sebelum melangsungkan acara pernikahan, budaya orang Indonesia biasanya melangsungkan upacara adat sesuai dengan daerah asalnya masing-masing. Setiap daerah memiliki budaya dan keunikan tersendiri menjelang acara pernikahan, tentunya dengan makna yang sama yaitu mengantar dan mempersiapkan diri seseorang menjadi pribadi yang lebih baik untuk memasuki kehidupan baru yaitu pernikahan.

Untuk adat Sunda, ada beberapa upacara ada yang dilakukan menjelang pernikahan yaitu Ngaras dan Siraman. Beberapa waktu lalu, The Ritz Carlton Jakarta, Mega Kuningan berkolaborasi dengan Bunga Wedding Organizer menggelar acara “Traditional Wedding Soiree” yang mengangkat acara adat pra pernikahan tradisional Sunda. Dalam acara ini akan menampilkan simulasi upacara tradisi Sunda yaitu Ngaras dan Siraman yang biasanya dilakukan menjelang pernikahan untuk memperkenalkan budaya leluhur khas Sunda.

Acara tersebut digelar di kamar Presidential  Suite The Ritz Carlton Jakarta, Mega Kuningan yang akan diubah seperti berada dirumah sendiri dengan dekorasi bertema “Negeri Pasundan”. Warna yang dipilih juga sesuai dengan karakter khas Sunda yang cerah dan meriah yaitu warna putih dan hijau.

Berbeda dengan acara lain yang, kali ini mereka ingin menampilkan kekayaan budaya Indonesia dengan segala macam tradisi dan upacara adat yang dilakukan menjelang pernikahan. Ini pun bisa menjadi referensi untuk para calon pengantin yang ingin melangsungkan pernikahan dengan adat Sunda. Selanjutnya, acara ini juga akan terus dilangsungkan di akhir pekan selama satu hari pukul 12 siang hingga selesai. Para tamu undangan juga akan disuguhi pengalaman unik seperti menikmati musik serta hidangan khas daerah tertentu.

Untuk melangsungkan acara adat serupa, paket acara adat di Presidential Suite dimulai dari harga Rp 150 juta ++ sudah termasuk sewa kamar selama acara, dekorasi, acara hiburan adat, MC, tata rias, makanan, dan minuman untuk 50 tamu. Ada  pula paket pernikahan lengkap terbaru,“The Luxury Heritage 2018”, seharga Rp. 1 miliar net dan sudah termasuk resepsi pernikahan di Grand Ballroom, makanan dan minuman untuk kapasitas 1.000 tamu dan juga acara adat  di Presidential Suite tersebut.

Apabila kamu tertarik untuk menyelenggarakan acara yang serupa,  kamu bisa langsung menghubungi tim Wedding Specialist The Ritz-Carlton Jakarta, Mega Kuningan di nomor telepon +62 21 2551 8888.

×