Rekomendasi Destinasi Bulan Madu di Indonesia

Rekomendasi Destinasi Bulan Madu di Indonesia

Bulan madu adalah waktu yang tepat untuk beristirahat bagi pengantin baru setelah semua kesibukan menyiapkan pernikahan. Untuk itu, tempat yang jauh dari keramaian adalah opsi bagi kamu yang ingin menikmati bulan madu sebagai pengantin baru. Destinasi di bawah ini dapat kamu jadikan opsi karena lokasinya yang cantik dan belum ramai dikunjungi oleh wisatawan.

Maluku

Maluku cocok kamu jadikan destinasi bulan madu jika kamu dan pasanganmu lebih menyukai pantai dibandingkan pegunungan. Pulau Ora, Maluku yang kerap disandingkan dengan Maldives, dijuluki sebagai salah satu pulau terindah di Indonesia. Disana, kamu bisa menginap di resort terapung yang terbuat dari kayu. Walaupun perjalanan menuju Pulau Ora memakan waktu yang cukup lama, akan tergantingan dengan keindahan pantai dan bawah lautnya. Selain Pulau Ora, island hopping di Kepulauan Kei dapat menjadi pilihan. Kamu bisa mengunjungi Pantai Ngurtafur, pantai kecil yang berpasir putih cantik yang hanya berpenghuni burung pelikan atau mampir ke Goa Hawang yang memiliki air yang sangat jernih.

Pelikan, penghuni asli Pantai Ngurtafur

http://marischkaprudence.blogspot.co.id/2013/06/bertemu-pelikan-di-ngurtafur.html

Labuan Bajo, NTT

Dinobatkan sebagai salah satu destinasi #TripofWonders Indonesia, pastinya kecantikan alam Labuan Bajo sudah tidak diragukan lagi. Jika kamu berjiwa adventurous, kamu bisa melihat langsung Komodo di Pulau Rinca atau Pulau Komodo. Pulau Komodo ini tidak terlalu jauh dari Pink Beach dimana– sesuai dengan namanya, pantai ini mempunyai pasir berwarna selain menikmati pantai yang cantik, kamu juga bisa snorkeling, lho!

Pink Beach

https://www.instagram.com/p/BZBVxJOhOJo/?taken-by=marischkaprue

Waerebo, Flores, NTT

Selain pemandangannya yang indah sehingga dijuluki sebagai Desa di Atas Awan, Waerebo juga dikenal dengan keramahan warga aslinya yang selalu menyambut tamu dengan hangat.  Selain itu, kalian juga bisa merasakan menjadi bagian dari warga asli Waerebo dengan tinggal di rumah dan bersama mereka, lho. Tidak perlu khawatir, rumah mereka cukup nyaman, kok.  Namun, jika kamu dan pasangan memutuskan untuk berkunjung ke Waerebo, disarankan untuk tidak PDA atau bermesraan di ruang publik ya, karena disana akan banyak anak-anak yang akan menemani kalian menikmati keindahan Waerebo.

Desa Waerebo

https://www.instagram.com/p/BIIZ07tDRxv/

Danau Toba, Sumatera Utara

Danau Toba adalah danau volkanik yang dikelilingi oleh pegunungan yang dengan pemandangan yang menyegarkan mata. Di sini, ada banyak kegiatan yang dapat kamu lakukan bersama pasangan seperti berenang langsung di Danau Toba, water ski, dan canoeing. Jika kamu dan pasangan tertarik dengan kebudayaan warga setempat, kamu juga bisa melihat Kalender Pariwisata Danau Toba yang dibuat oleh Kementrian Pariwisata, yang berisi berbagai jadwal kegiatan yang akan diadakan di sekitar Danau Toba, seperti pesta budaya, festival kopi, sampai pertunjukan musik jazz.

http://www.kadekarini.com/2014/10/medan-with-samsung-nx3000.html

Kepulauan Weh, Aceh

Bagian Barat Indonesia juga memiliki destinasi yang tidak kalah cantik dari Indonesia Timur. Jauh dari hiruk pikuk kota, Kepulauan Weh nenawarkan ketenangan yang untuk para pengantin baru beristirahat dan menikmati waktu bersama. Pulau Weh juga bisa dijadikan opsi jika kamu dan pasangan ingin menekan honeymoon budget karena biaya transportasi dan akomodasi relatif lebih murah dibandingkan dengan destinasi yang ada di Indonesia Timur. Jangan lupa untuk memilik penginapan yang ada persis di pinggir pantai sehingga kamu dan pasangan dapat langsung menikmati laut yang jernih sebagai private pool kalian berdua!

Salah satu penginapan di Pulau Weh

http://www.kadekarini.com/2015/09/enjoying-weh-island-through-iboih-inn.html

Bali

Terlalu sibuk menyiapkan pernikahan sehingga lupa dengan rencana bulan madu kamu? Uluwatu, Bali bisa kamu jadikan opsi sebagai last-minute plan, lho! Selain transportasi yang mudah dan tidak terlalu mahal, penginapan juga bisa kamu sewa melalui airbnb yang menyediakan opsi berbagai villa cantik dengan range harga yang dapat menyesuaikan budget kamu dan pasangan. Kamu juga bisa menikmati pantai-pantai yang masih sepi seperti Pantai Melasti dengan hanya berkendara selama 10 menit dari area penginapan.

Bosan dengan tempat mainstream dan hiruk pikuk Bali atau ingin merasakan sisi lain dari Bali dan pantainya? Terletak di Bali Utara, Kintamani dapat kamu jadikan pilihan sebagai destinasi bulan madu kamu dan pasanganmu. Kintamani menawarkan alam yang masih asri dengan Gunung Danau Batur sebagai iconnya. Jika kamu dan pasanganmu menyukai hiking, kamu bisa menikmati indahnya sunrise dari puncak Gunung Batur. Namun, keindahan Kintamani juga bisa dinikmati sesederhana dengan melakukan roadtrip ke kaki Gunung Batur, menikmati makan siang di restoran yang ada di sekitar area Gunung Batur, atau berendam di kolam air panas Toya Devasya.

Kolam Air Panas Toya Devasya, Kintamani, Bali.

http://www.kadekarini.com/2016/09/these-5-activities-offer-best-views-of.html

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *