Lamaran Romantis bertema Chinoiserie ala Fidela dan Jovan

By arinda.p on under The Engagement

Style Guide

Style

International

Venue

Residential

Colors

Vendor That Make This Happened

Engagement Party

Venue Private Residence

Event Styling & Decor Royal Design Decor

Catering Gran Mahakam

Photography Indigosix Photoworks

Dress Grace

Make Up Artist Adi Adrian

Jaman sekarang pasangan yang menikah karena dikenalkan oleh kedua orang tua memang sudah jarang sekali terjadi. Bahkan banyak yang tidak menyukai hal itu karena takut dianggap seperti jaman Siti Nurbaya! Tapi hal tersebut tidak berlaku untuk Fidela dan Jovan. Hal tersebut dibuktikan dengan acara lamaran romantis antara Fidela dan Jovan. Yuk simak kisahnya!

Fidela pertama kali bertemu dengan orang tua Jovan ketika sedang berlibur bersama keluarganya dengan menaiki cruise di Miami. Lalu karena mereka mengetahui bahwa mereka sesama orang Indonesia, mereka saling berkenalan disana. Perkenalan antara kedua keluarga ini pun kemudian berlanjut di Jakarta dimana Fidela diperkenalkan dengan Jovan yang baru selesai sekolah dari London. Akhirnya mereka pun diperkenalkan pada acara makan siang bersama. Beruntungnya, mereka langsung merasa cocok satu sama lain dan memutuskan untuk mulai jalan bersama. So if your parents want to introduce to someone, don’t reject it! You will never know! He might be the one!

Setelah 3 tahun berpacaran, Jovan melamar secara personal Fidela pada bulan December 2013 di Cana Wedding Church, Israel. Ketika itu, memang kebetulan Jovan ikut berziarah ke Israel bersama keluarga besar Fidela dan mereka sedang mengunjungi gereja tersebut yang didalamnya ada chapel dimana biasanya pasangan yang telah menikah diperteguhkan kembali janji nikahnya. Tiba-tiba ketika ibadah selesai, Jovan tiba-tiba maju ke depan dan melamar Fidela di hadapan keluarga besar dan teman-teman yang ikut kesana! It was something that Fidela did not expect! But seriously, Fidela is really one lucky girl!

Proposal di Israel itu pun kemudian dilanjutkan dengan acara lamaran formal antara kedua belah keluarga besar di Jakarta. Untuk acara ini, Fidela memilih menggunakan tema warna pastel karena Fidela berpikir warna yang lembut ini bisa membuat suasana menjadi lebih relax. Selain itu, warna yang ringan ini terasa cocok digunakan untuk acara yang diadakan pada pagi menuju siang hari ini.

Oleh karena itu, Fidela menggunakan pakaian berwarna pink salem, Jovan menggunakan pakaian berwarna mint green sedangkan keluarga besar Fidela menggunakan warna baby blue. Sehingga dekorasi ruangannya pun menggunakan warna-warna pastel tersebut. Untuk dekorasinya, Fidela mempercayakannya pada Royal Design Decor. Pemilik dari vendor tersebut, Samuel, merupakan sahabat dari Fidela. Walaupun ia masih sangat muda, tapi ia sangat berbakat sehingga tidak sulit untuk mewujudkan keinginan Fidela.

Satu tips dari Fidela untuk para calon pengantin yang mau mengadakan acara lamaran adalah untuk membuat acara ini senyaman mungkin untuk kedua keluarga. Karena inti dari acara ini adalah bonding time kedua keluarga besar untuk bisa saling mengenal satu sama lain. Ada baiknya keluarga laki-laki yang datang dijamu dengan baik supaya mereka merasa diterima di keluarga wanita. Untuk ini perlu koordinasi yang baik dengan keluarga besar pihak wanita yang menerima kedatangan pihak pria.

For Fidela, everything was perfect on that day. Afterall, it was their happy day, the day when they finally agreed to spend the rest of their lives together.

 

×