Romantic Engagement Party of Abie and Finda at Harlequin Bistro

Style Guide

Color Pink Silver

The Vendors Who Made This Happen

Abie mendekati Finda selama 3 bulan. Pada masa PDKT itu, Abie berada di Aussie, sedangkan Finda di Thailand. “Hampir setiap hari kami Skype-an. Baru pulang dari Thailand, aku dan Abie ke mal untuk makan dan nonton. Speechless! Baru pertama ketemu dan ngobrol, ternyata kami memiliki banyak kesamaan,” kisah Finda.

Uniknya, saat Finda memperkenalkan Abie ke orangtuanya dan sebaliknya, ternyata ibu keduanya sudah saling mengenal sebelumnya karena memiliki sahabat yang sama. Dengan kondisi tersebut, otomatis restu orangtua pun diterima. Finda merasa semakin nyaman menjalani hubungannya dengan Abie.

Dilamar di Singapura

Setelah 3 tahun berpacaran, Abie menyampaikan niatnya melamar Finda. Ia ingin menikah setelah bekerja dan berencana melanjutkan S2 di luar negeri dengan didampingi oleh Finda. Kedua pihak keluarga tentu sangat mendukung rencana tersebut.

“Ia melamarku saat kami sedang berlibur ke Singapura bersama teman-teman dekat kami. Waktu itu, mereka ngajakin untuk makan malam di Marina Bay Sands. Aku nggak tahu sama sekali kalau aku akan dilamar. Setelah selesai makan, tiba-tiba dessert datang. Abie memintaku untuk memotong cake dan di dalam layer crapes cake itu ada cincin. Aku shock dan menangis terharu karena seneng banget,” ujar Finda.

Setelah itu, kedua orangtua mereka pun mempersiapkan lamaran. “Waktunya hanya 1 bulan karena sebentar lagi bulan puasa.” Selain waktu yang singkat, tantangan lainnya adalah karena Abie adalah anak pertama yang akan menikah. Diperlukan effort besar untuk memenuhi segala kebutuhan di acara tersebut. “Makasih untuk Mama dan Ibu yang sangat membantu,” ucap Finda.

Untuk venue, Finda memilih Harlequin Bistro karena restoran ini memiliki dekorasi dan backdrop yang elegan, terkesan fresh dan mewah sehingga tidak perlu didekorasi terlalu banyak. Bahkan, seluruh interior ruangan bisa digunakan sebagai spot foto cantik. Jumlah tamu sebanyak 250 orang pun membuat Finda harus mencari tempat yang cukup luas, tetapi masih dalam suasana kekeluargaan yang mengikat dan penuh kebahagiaan.

Top 3 vendors rekomendasi Abie dan Finda adalah:
1. Rose Arbor Seserahan

“Aku super suka sama dekorasi cantik di 3 tray yang aku pilih di Rose Arbor. Padahal, aku baru menghubungi mereka pada H-3. Dengan waktu yang singkat itu, isi seserahan dihias sangat cantik dan menarik. Seserahan untuk nikah pasti aku pesen lagi nanti di Rose Arbor karena aku puas banget dengan hasilnya.”

2. Harlequin Catering & Bistro

“Karena acaraku di restoran, aku memilih buffet dari menu yang tersaji di Harlequin. Pas food testing, aku cinta mati sama roasted chicken dan wagyu beef-nya. Nggak nyangka, semua tamuku juga bilang kalau makanannya enak-enak banget. Selain itu, di Harlequin, dari sudut ke sudut udah full dengan dekorasi yang simple tapi mewah. Jadi, aku nggak butuh banyak dekorasi lagi.”

3. Imagenic

“Bener-bener nggak kecewa dengan foto-foto dan video dari Imagenic karena sesuai banget dengan ekspektasiku dan Abie. Timnya ngasih effort yang luar biasa di acaraku, 5 hours service. Sampe aku dan Abie yang udah capek banget tetep disuruh foto dan diarahin gayanya. Pas lihat hasilnya puas banget! Thank you.”

Menurut Finda, momen yang paling berkesan adalah ketika Abie memberanikan diri untuk melamarnya di depan seluruh keluarga besar, teman dekat, dan kerabat orangtua mereka. “Rasanya haru bercampur bahagia melihat Mamaku dan ibunya Abie menangis bahagia. Juga ketika cincin dipakaikan di jariku oleh ibunya Abie, aku dan Ibu menangis. Mata kami saling bertatapan seolah ingin mengatakan bahwa kami sangat bahagia.”

“Aku juga senang banget dengan semua support dari teman-temanku yang telah menyempatkan diri datang ke acara lamaranku,” tutup Finda. Nah, bagi para brides to be, ada beberapa tips yang dibagikan Finda, yaitu:

  • Siapkan semuanya dengan santai dan tidak usah terlalu banyak dipikirkan
  • Sesuaikan dekorasi dengan tempat acara lamaran akan dilangsungkan
  • Tidak usah meng-handle terlalu banyak hal supaya tidak stres

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *