Romantic Sunset Wedding at Sky at Ayana Bali

By Ikke Dwi A on under The Wedding

Style Guide

Style

International

Venue

Outdoor

Colors

Vendor That Make This Happened

Wedding Reception

Venue Sky at Ayana Bali

Event Styling & Decor

Photography Xquisite Photography

Videography Verde Cinematography

Bride's Attire Imelda Hudiyono

Make Up Artist Lona Makeup

Groom's Attire Agus Lim

Wedding Entertainment Rikky Alik (MC)

Wedding Organizer Vi Organizer

Romantic sunset wedding dengan dikelilingi orang-orang yang menyayangi kamu? Konsep hari pernikahan inilah yang diambil Jessica dan Angga. Selain melangsungkan pesta pernikahan dengan pemandangan sunset, Jessica dan Angga pun memilih wedding destination ditambah intimate wedding untuk hari pernikahannya.

Ingin tau seperti apa masa persiapan pernikahan Jessica dan Angga? Simak kisahnya berikut ini yuk:

The Proposal

Jessica dan Angga pertama kali bertemu setelah diperkenalkan oleh temannya. Kemudian melakukan trip bersama ke Karimun Jawa bersama teman-temannya. Berawal dari pertemanan sampai akhirnya kurang lebih satu tahun kemudian mulai saling tertarik dan pacaran selama empat tahun. Hubungan percintaan mereka pun harus dijalin secara jarak jauh, karena Jessica tinggal di Jakarta sedangkan Angga di Bandung.

Walaupun hubungan jarak jauh ini terasa berat, tetapi Jessica dan Angga berhasil mempertahankannya. Dan sampai pada suatu hari, Angga melakukan lamaran cukup romantis pada Jessica, “Agak konyol awalnya, di suatu pagi ketika Angga mengunjungi saya di Jakarta…. kemudian tiba-tiba saya dipeluk dan ditanya apakah mau jadi istrinya? Kemudian saya agak tidak percaya karena dia tidak membawa cincin, sesudah itu dia membawa saya ke toko cincin ternyata dia mau saya memilih cincin nya sendiri agar sesuai dengan kesukaan saya namun ketika itu cincinnya harus dipesan dahulu. Baru beberapa minggu setelah itu kita baru dinner bareng dan Angga memasangkan cincin-nya,” kisah Jessica.

Masa Persiapan Pernikahan

Masa persiapan pernikahan memakan waktu 11 bulan. Tantangan dalam mempersiapkan hari bahagia ini menurut Jessica dari pemilihan tanggal yang cukup memusingkan, mengingat harus mencocokkan dengan seluruh keluarga.

Begitu pun dengan penyesuaian waktu dan pembagian tugas karena Jessica dan Angga menjalani hubungan long distance. Juga mengingat acara resepsi yang akan dilangsungkan di dua tempat, Bali dan Bandung.

Beautiful Wedding Venue

Ayana Resort dipilih sebagai wedding venue Jessica dan Angga. Ayana dipilih karena satu-satunya tempat resepsi yang menghadap Barat sehingga bisa mendapatkan pemandangan sunset.

“Angga suka sunset dan tentunya kualitas makanan yang tidak diragukan lagi serta keprofesionalan dari tim wedding Ayana. Kami hanya mengundang 60 orang, orang-orang yang berkesan,sangat dekat dan berpengaruh dalam hidup kami berdua,” ungkap Jessica.

About the Wedding

Wedding destination ala Jessica dan Angga ini mengambil tema Tiffany blue romantic. Jessica mendapatkan inspirasi tema ini dari event-event Tiffany ‘n Co. Angga pun sama sekali tidak keberatan dengan pilihan tema dan warna Jessica. Dan menurut Jessica warna ini terlihat sangat menyejukkan hati.

Sedangkan untuk gaun pengantin, Jessica mengaku bingung ketika sang desainer bertanya mengenai wedding dress impiannya. Tetapi pastinya Jessica menyukai model sabrina untuk gaun pengantin yang akan dikenakan di gereja.

Sampai akhirnya, Jessica mengobrol dengan sang desainer menyenai gaun pengantin impiannya. “Saya memang pengen sesuatu yang unik di bagian sabrina kemudian lace yang ukirannya tegas di badan dan dari pertama kali Imel beri saya contoh kain tersebut saya sudah sangat suka, thanks to Imel who make it simple and beautiful at the same time,” ungkap Jessica yang terlihat sangat cantik dalam balutan gaun pengantinnya ini.

 

Highlight from the Wedding

Banyak sekali hal yang memorable sekaligus lucu di hari pernikahannya ini menurut Jessica dan Angga. Mulai dari saat memakaikan cincinnya Angga yang kekecilan. Lalu berdiri selama satu jam lebih untuk acara pemberkatan dan keduanya gugup takut salah dalam pengucapan janji.

Momen lainnya, ketika Jessica dan Angga memasuki ruang resepsi dan disambut teman-teman juga kembang api indah. Tidak hanya itu, kedua pengantin juga disambut arch dan fairylight serta lampion cantik. Ditambah wajah-wajah bahagia keluarga dan teman yang membuat Jessica dan Angga semakin bahagia.

Tidak hanya itu, ada juga games flip glass yang seru dan membuat teman-teman sang pengantin memerah wajahnya dan sedikit “high”. Lalu ditambah musik-musik keren dari music director, speech dari Agusni dan Meli yang berkesan, sampai after party yang seru.

Tidak lupa, ada juga wedding dance yang sangat relaxed dan romantis. Sang pengantin juga berkesempatan mingle ke meja teman-teman sambil berfoto. Dan terakhir balon-balon yang diterbangkan di sky deck Ayana dan warnanya semakin cantik di tengah hamparan langit biru.

Top 3 Vendors pilihan Jessica dan Angga beserta alasannya:

Cukup sulit memilih vendor-vendornya,karena semua yang membantu sangat memuaskan, but if we have to choose then here we go :

  • Professional and great food
  • Sammy Suhendra. Cool entertainment
  • Verde Cinematography. Seniman sejati (perfeksionis)
  • Xquisite Photography. Able to capture important moment

Ingin melangsungkan wedding destination sekaligus intimate wedding ala Jessica dan Angga?Berikut ini tipsnya:

Enjoy every hour on your wedding day and let God be the center of your preparation and marriage life.

×