Rustic Beach Wedding at The Royal Santrian Bali

By arinda.p on under The Wedding

Style Guide

Style

International

Venue

Outdoor

Colors

Vendor That Make This Happened

Wedding Reception

Venue The Royal Santrian Bali

Event Styling & Decor NOUA Decor

Photography The Owlsome Project

Videography The Broom Pictures

Make Up Artist Miss K

Keinginan untuk memiliki acara pernikahan yang intim mendorong Stella dan Haryo untuk memilih Bali sebagai tempat untuk merayakan pernikahan mereka ini. Akan tetapi mereka tidak menginginkan sesuatu yang biasa untuk momen sekali seumur hidup ini.

Kecintaan mereka terhadap diving membuat mereka menggelar underwater ceremony, beberapa hari setelah akad nikah di kediaman Stella di Bandung. “Awalnya ide ini berawal dari Haryo. Dia bilang kenapa kita yang hobby-nya diving nggak bikin ceremony di bawah air saja karena ini moment sekali seumur hidup dan harus beda!” ujar Stella.

Mereka memilih Tulamben sebagai lokasi upacara tersebut. Ternyata lokasi ini memiliki memory tersendiri bagi mereka berdua yang mengambil sertifikasi diving pertama kalinya di sana. Akan tetapi mereka menghadapi kendala yang cukup sulit, yaitu masalah cuaca. Tiba-tiba di minggu pernikahan mereka, Bali diguyur hujan deras. Arus ombak yang cukup kencang membuat mereka mengalami kesulitan dalam pengambilan video. Bahkan ketika pengambilan video yang kedua, Stella sempat mengalami sesak napas dan harus naik dulu ke permukaan. It was definitely a challenge for them! Tapi ternyata hasilnya mereka sangat puas dengan underwater ceremony tersebut! Bahkan video ceremony mereka ini sampai diputar di salah stasiun TV lho!

Untuk acara resepsi, mereka memutuskan untuk mengadakannya di The Royal Santrian Bali yang menurut mereka sangat sesuai dengan keinginan dan budget mereka. Sedangkan untuk dekorasi, mereka bekerja sama dengan Loons & Banes dari Bandung, Noua Decor Bali dan juga dibantu dengan team The Royal Santrian. “Tema dekorasinya rustic tapi dikombinasikan dengan tema underwater karena kebetulan kami berdua suka diving dan melakukan pernikahan di bawah laut. Kebetulan dari awal (lamaran dan Akad) kami sudah bekerja sama dengan Loons & Banes, jadi mereka sudah mengerti keinginan kita,” ujar Stella.

Mereka mengakui bahwa pernikahan yang diadakan di luar kota bukanlah sesuatu hal yang mudah. Untungnya Stella sudah terbiasa dalam mengerjakan event di kantornya. Oleh karena itu, mereka tidak menggunakan WO sama sekali di awal persiapan. “Awalnya jujur saja pusing dan stress sendiri karena banyak banget hal kecil-kecil yang harus kita urus. Mulai dari pesan tiket untuk keluarga, mobil keluarga di Bali dan hal kecil lainnya. Tapi kita cukup beruntung punya teman dan saudara, especially kakakku yang membantu untuk mengurusi soal dekor,” tambah Stella.Akhirnya Stella dan Haryo pun membagi tugas, Stella fokus mengurusi soal resepsi dan Haryo fokus di underwater ceremony. “Kita juga banyak dibantu oleh pihak The Royal Santrian yang selalu berusaha mengakomodasi semua request kita.”

Ternyata banyak dari pihak keluarga menganggap bahwa pernikahan ini adalah liburan, sehingga Stella berpesan untuk mempersiapkan akomodasi dan agenda kecil untuk keluarga. Walaupun akhirnya acara ini berhasil dilaksanakan tanpa bantuan dari Wedding Organizer, Stella tetap menganjurkan untuk menggunakan jasa WO bagi calon pengantin yang berencana memiliki destination wedding. “Apabila tidak memiliki sahabat-sahabat yang luar biasa membantu, aku sarankan untuk hire WO saja hehe.”

Di hari H pelaksanaan acara, masih ada sedikit kendala yang menyisakan cerita tak terlupakan untuk mereka berdua. Mereka tidak tahu bahwa di minggu tersebut adalah hari di mana penduduk Bali memperingati upacara adat dan biasanya akan turun hujan walaupun itu bukan musim penghujan. Hal ini membuat mereka berdua cukup kelimpungan karena pestanya terancam bubar. “Kami sempat stress dan terus berdoa karena acara mulai pukul 19.00 malam dan sampai pukul 18.00  masih turun hujan. Beruntungnya, tiba-tiba pukul 16.45 malam hujan berhenti total! Lebih beruntungnya lagi, fasilitas di The Royal Santrian Bali juga mendukung jadi tidak ada kendala apapun sehabis hujan,” cerita Stella dengan lega.

×