Rustic, Casual, Vibrant, and Greenery Wedding by Andrea & DJ

By NSCHY on under The Wedding

Rustic, Casual, Vibrant, and Greenery Wedding by Andrea & DJ

Style Guide

Style

International

Venue

Outdoor

Colors

Vendor That Make This Happened

Venue Museum Perangko

Event Styling & Decor Dekorasi Vintage

Photography Satu Rasa by Dea

Photography Ocular & Co

Make Up Artist Farah Lisani

Invitation The Distillery Asia

“Kita ketemu di bangku kuliah, dari salah satu mutual friend. Tanpa proposal, kita berbicara serius berdua mengenai pernikahan, dan berkomunikasi ke kedua belah pihak keluarga menenai itu,” cerita Andrea.

Rangkaian pernikahan Andrea dan DJ diawali dengan akad nikah yang dimulai pukul 13.30 siang dan dilanjutkan dengan sukmenan dan resepsi pada pukul 16.30.

“Meskipun kita mengadakan akad nikah di siang hari, untungnya venue kita dikelilingi banyak pohon rindang, jadi sejuk. Tapi, hujan lebat tiba-tiba turun di setengah jam pertama resepsi pernikahan kita. Sempat khawatir, tapi untungnya WO kita sigap memindahkan pelaminan sementara ke atas pendopo indoor. Saat hujan berhenti, resepsi dilanjutkan lagi di outdoor dan berjalan lancar sampai selesai,” cerita Andrea.

Awalnya, pasangan yang sudah bersama selama 6 tahun ini memang sempat ragu untuk bisa mengadakan pesta outdoor yang indah di Jakarta, namun ternyata hal tersebut bisa terwujud. Dengan elemen warna hijau, putih dan cokelat kayu, Andrea dan DJ berhasil mengadakan pesta yang santai, sejuk, dan penuh dengan hehijauan.

Sejak awal mempersiapkan pernikahan, Andrea dan DJ sudah jatuh cinta dengan Museum Perangko yang ada di dalam Taman Mini Indonesia Indah, yang venue-nya sejuk, rindang, dan juga mudah dijangkau. Selain itu venue-nya cocok dengan konsep Pesta Kebun yang mereka inginkan.

“Gaun pernikahanku dibuat sederhana, dengan pilihan warna putih, namun diberikan sentuhan bold dan catchy. Kalau DJ, dia menggunakan warna abu-abu yang pas dengan color palette kita. Penampilan kita dipermanis dengan hand bouquet serta boutonniere,” cerita Andrea.

Rustic, Casual, Vibrant dan Greenery adalah kata-kata yang pas untuk merepresentasikan pesta pernikahan Andrea dan DJ. Ada berbagai sentuhan manis di setiap sisi venue-nya, mulai dari lampion putih, kain putih yang digantungkan di pepohonan sekitar yang membuat suasana semakin romantis, hangat dan santai. Untuk dekorasi pelaminan, Andrea dan DJ memilih konsep macrame berwarna putih yang pas disandingkan dengan dedaunan sekitar.

 Bagi Andrea dan DJ, selain bisa menghabiskan waktu bersama orang-orang terkasih, mereka tidak bisa melupakan momen Akad Nikah yang rasanya sangat sakral dan penuh haru, ditambah lagi dengan momen sungkeman penuh makna dan menyentuh.

Rustic, Casual, Vibrant, and Greenery Wedding by Andrea & DJ

Top 3 vendor:

1. Dekorasi Vintage

“Dekorasi pastinya sangat penting dalam setiap acara. Vendor ini berhasil merealisasikan konsep pernikahan yang kita inginkan sejak lama.”

2. The Distillery Asia

“Undangan bisa memberikan kesan pertama akan konsep pernikahan. Undangan kita dicetak dengan letter press, dan kita sangat puas!”

3. Saturasa by Dea & Ocular & Co.

“Tim fotografi ini sukses menangkap seluruh momen berharga kita selama acara.”

Tips untuk brides to be:

“Boleh panik, tapi harus selalu diatasi ya. Setiap pernikahan memiliki ceritanya masing-masing, baik yang menyenangkan sampai yang tidak. Biarkan hal tersebut menjadi cerita yang asyik untuk dikenang di kemudian hari.”

×