Rustic Disney Wedding at Nomina Villas, Bali

By Rebebekka on under The Wedding

Style Guide

Style

International

Venue

Outdoor

Colors

Vendor That Make This Happened

Wedding Reception

Venue Nomina Villas

Event Styling & Decor Sweetbella Project

Photography Deluzion Visualworks

Videography Deluzion Visualworks

Bride's Attire Jeffry Tan

Make Up Artist Utje

Jewellery & Accessories Hummingbird Road

Groom's Attire Renzi Lazuardi

Catering The Bali Paragon

Wedding Organizer Bali Events Master

Wedding Entertainment DJ WW

Wedding Cake Ixora Cakes

12 November 2011 di Canteen, Plaza Indonesia. Itulah kali pertama Bonita dan Yoso bertemu yang masih mereka ingat hingga sekarang. Saat itu mereka diperkenalkan oleh teman mereka yang bernama Gunadarma. “Karena waktu itu aku baru saja putus, aku merasa biasa saja bertemu Yoso, tetapi aku melihat Yoso memiliki sesuatu yang sangat penting bagi aku dari seorang pria, yaitu selera humor,” cerita Bonita. Setelah pertemuan tersebut, Yoso memberanikan diri untuk mengajak Bonita jalan bareng beberapa kali. Setelah semakin dekat, tiga minggu kemudian mereka resmi berpacaran.

“Aku selalu rewel mengenai proposal, karena aku ngga mau proposal yang biasa-biasa saja. Yaa, antara bercanda dan serius sih hehehe,” ujar Bonita. Tanpa Bonita sangka, Yoso mewujudkan keinginan Bonita tersebut tepat pada ulang tahun Bonita yang ke 27.

Malam itu, Yoso mengajak Bonita untuk merayakan ulang tahun Bonita di salah satu restoran di daerah Senopati. Sesampainya di restoran tersebut, ternyata sahabat-sahabat Bonita telah menunggu kedatangan mereka berdua. Setelah semua sahabatnya mengucapkan selamat ulang tahun, Bonita kemudian menerima kado ulang tahun dari Yoso. Kado tersebut berupa sepatu. “Aku yakin aku ngga akan dilamar malam itu, karena Yoso bilang cincinnya belum jadi,” ungkap Bonita. Tidak lama kemudian, terdengar lagu yang sangat familiar di telinga Bonita, yaitu lagu I’ve Just Seen a Face-nya The Beatles. Lagu tersebut mengiringi Yoso yang berlutut dan melamar Bonita di depan sahabat-sahabatnya. “It was super romantic and thoughtful!” kenang Bonita.

Selama satu tahun penuh, Bonita dan Yoso mempersiapkan pernikahan yang mereka desain se-intimate mungkin dengan konsep garden party. Mereka hanya mengundang keluarga dan sahabat terdekat sebanyak 120 orang. “Aku tidak ingin acara yang berlebihan, karena kami bertekad untuk membiayai seluruh keperluan pernikahan ini tanpa bantuan dari orangtua,” jelas Bonita. Dengan venue yang bertempat di tebing, Bonita dan Yoso memilih tema rustic yang tentunya sangat cocok. Selain itu, keduanya juga memberikan sentuhan Disney pada detail dekorasi mengingat Bonita adalah penggemar berat Disney. “Alasan kami memilih Nomina Villas sebagai wedding venue adalah karena kami ingin Samudera Hindia menjadi saksi pernikahan kami.”

Dalam wawancaranya dengan tim The Bride Dept, Bonita juga dengan bersemangat menceritakan peran bridesmaid dalam pernikahannya. Tidak dapat kita pungkiri bahwa kehadiran bridesmaid memang penting dalam suatu pernikahan. Maka dari itu Bonita menunjuk sepuluh orang sahabatnya sebagai bridesmaid dalam pernikahannya. “Aku punya banyak sekali sahabat, jadi aku tidak bisa memilih dua atau empat saja. Sejak kecil, aku selalu beranggapan bahwa bridesmaid itu haruslah sahabat-sahabat dari berbagai fase kehidupanku. Jadi, aku menunjuk dua sahabat masa kecilku, empat sahabat SMA-ku, dua sahabat kejak kuliah, dan dua sahabat sepermainan,” papar Bonita. Bonita juga menunjuk sahabat SMA-nya yang bernama Tya sebagai maid of honor. “Tya itu yang paling tau love life aku, hahaha!”

Sama seperti Bonita, Yoso juga memiliki sepuluh sahabat yang ia tunjuk sebagai best men. Sepuluh best men Yoso adalah sahabat-sahabatnya semasa kuliah dan kolega-koleganya di kantor. Tentu saja Gunadarma, mutual friend Bonita dan Yoso yang telah mempertemukan keduanya, turut menjadi best men.

Saat Bonita dan Yoso mengucapkan janji bersamaan dengan terbenamnya matahari merupakan momen yang paling dikenang oleh Bonita. Baginya, momen tersebut terasa sangat magical. Bonita juga sangat terkesan dengan after party yang ia dan Yoso adakan. “Ngga ada yang kering soalnya kami semua cebur-ceburan ke kolam renang hahaha! Pernikahan kami seru sekali deh pokoknya. Meskipun berlangsung tujuh jam, rasanya seperti cuma dua jam!”

Sebelum menutup wawancaranya dengan tim The Bride Dept, Bonita juga memberikan tips penting untuk persiapan pernikahan. Menurut Bonita, adalah penting bagi brides-to-be untuk memikirkan dan membangun konsep pernikahan sejak awal. Dengan memiliki konsep yang jelas, budget dan tema pernikahan bisa segera ditentukan. Konsep yang jelas juga akan memudahkan fokus kepada detail seperti pemilihan bunga dan warna-warna utama untuk dekorasi.

Top 3 vendors pilihan Bonita :

Bali Events Master

“Mereka sangat membantu, sabar, dan cekatan dalam mengurus segala detail.”

Jeffry Tan

He is genius, he is kind, and he is the best! I couldn’t think of anyone else to refer, Jeffry is the best!

Sweetbella Project
Nicky is one of my best friends, tetapi aku pilih dia bukan karena itu. Aku pilih dia karena dia perfeksionis dan dia selalu mau kasih apa yang aku minta. Dia bahkan rela jungkir balik untuk bisa memenuhi permintaan aku sama Yoso. I highly recommend her.”

×